Hasil Real Sociedad vs Real Betis, Pesta Empat Gol, Real Betis Lolos Ke Semifinal

0

Debatbola.com – Babak perempat final Copa Del Rey berlangsung antara Real Sociedad melawan Real Betis. Keduanya bertanding di Stadion Anoeta pada Jumat (4/2) jam 02.00 WIB dini hari. Laga ini dilangsungkan setelah FIFA International Break usai.

Sebelumnya Real Sociedad berhasil menembus babak perempat final setelah mengandaskan Atletico Madrid dengan hasil 2-0. Sedangkan tim tamu, Real Betis melaju ke babak ini sebagai hasil kemenangan atas Sevilla lewat kedudukan akhir 2-1.

Statistik Pertandingan

Bersumber catatan kedua tim dalam melangsungkan pertandingannya, baik kedua tim sama-sama menghadirkan permainan menyerang. Namun skuat Real Betis lebih agresif, mereka mampu menciptakan 11 serangan.

Dari jumlah 11 kali serangan tersebut, skuat berjuluk Los Verdiblancos tersebut sukses menorehkan 8 shot on target. Jumlah itu disusul oleh sang tuan rumah dengan mengarahkan 10 percobaan dimana hanya 2 di antaranya yang tepat sasaran.

Media wahana888 melihat skuat tuan rumah berjuluk Txuri-urdin ini mampu mendominasi permainan dengan mencapai penguasaan bola hingga 56 %. Mereka hanya unggul tipis sesudah Real Betis menguntit berkat 44 % persentase.

Babak Pertama, Juanmi Jimenez Buka Skor

Bertanding di hadapan ribuan suporter tim tuan rumah yang memadati Stadion Anoeta, Real Betis tidak canggung melangsungkan pertandingannya. Pasukan besutan Manuel Pellegrini itu sanggup unggul duluan pada menit ke-12.

Serangan awalnya diarsiteki oleh William Carvalho dari sisi tengah yang melakukan one two pass bersama Nabil Fekir. Sampai di dalam zona penalti musuh, gelandang asal Portugal tersebut mendapatkan kawalan sengit dari Ander Guevara.

Namun William Carvalho mampu merebut bola kembali setelah dikuasai oleh Ander Guevarra. Lantas sang gelandang memberikan umpan silang kepada Juanmi Jimenez yang berdiri tak terkawal satu pun pemain bertahan tuan rumah. Dengan sekali sentuhan sang winger mampu menandaskan bola ke dalam sarang Alex Remiro.

Kemudian Real Sociedad mendapatkan kans emas untuk menyamakan kedudukan. Tembakan spekulasi yang dilontarkan Mikel Oyarzabal hampir menjadi gol. Beruntung Rui Silva sanggup mengamankan bola.

Skuat Txuri-urdin kembali menebar ancaman di pertahanan tim tamu. Mikel Oyarzabal yang menyerang dari sisi kiri atau tempatnya bermain nyaris menciptakan skor. Sang winger mendapatkan umpan terobosan dari Alexander Isak. Sayang eksekusi pemain timnas Spanyol ini masih bisa kembali digagalkan oleh Rui Silva.

Mereka juga sempat membobol gawang Rui Silva melalui umpan silang Mikel Oyarzabal. Dimana mengarah tepat ke mulut gawang dan disambut Adnan Januzaj menjadi gol. Sayang gol harus dianulir karena sang pengumpan sebelumnya sudah terjebak offside.

Babak Kedua, Real Betis Menggila

Unggul satu gol di babak sebelumnya, Real Betis tetap belum puas dan masih terus mengusahakan menciptakan gol. Los Verdiblancos berhasil menciptakan tambahan keunggulan pada menit ke-57 berawal dari skema counter attack.

Álex Moreno, bek sayap tim melaju menyerang dan mengarsiteki gol kedua lewat umpannya kepada Juanmi Jimenez. Kreasi gol ini serupa dengan gol pertama tim dimana Juanmi Jimenez tidak mendapatkan pengawalan di area penalti musuh.

Real Betis memperlebar jarak keunggulannya menjadi 0-3 setelah mendapatkan tendangan penalti di menit ke-83. Bola sepakan Nabil Fekir mengenai tangan dari Joseba Zaldúa. Willian Jose yang dipilih sebagai eksekutor berhasil mengerjakan tugasnya dengan sempurna dan menyarangkan bola ke gawang Alex Remiro.

Pesta gol Real Betis akhirnya disudahi empat menit setelah tendangan 12 pas tercipta. Kembali skuat tim tamu mengawali serangan melalui counter attack. Aitor Rubial sukses menyelesaikan solo runnya dengan mencetak gol keempat bagi timnya.

Berkat hasil ini skuat asuhan Manuel Pellegrini berhasil meraih tiket ke babak selanjutnya yakni semifinal. Dimana mereka bakal melawan salah satu dari Valencia, Rayo Vallecano maupun Athletic Bilbao.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version