Hasil Real Sociedad vs Granada, Dua Gol Real Sociedad Hasilkan Poin Penuh di Kandang

0

Debatbola.com – Liga Spanyol menghelat pertandingan jornada ke-25 mempertemukan antara Real Sociedad kontra Granada. Keduanya bertanding di Stadion Anoeta sebagai arena pertandingan pada Senin (14/2) pukul 00.30 WIB.

Dari catatan penampilan keduanya, Real Sociedad yang bertindak sebagai tuan rumah hampir unggul dalam segala hal. Mereka unggul dalam segi serangan dengan menciptakan 18 kali percobaan ke gawang tim tamu.

Dari jumlah tersebut terdapat 8 serangan di antaranya yang mengarah tepat ke sasaran. Granada menyusul lewat jumlah serangan yang dibuat berjumlah 15 kali serangan dengan 2 shot on target ke gawang Txuri-urdin. Skuat asuhan Imanol Alguacil tersebut juga unggul dalam persentase ball possession 57 % berbanding 43 %.

Babak Pertama, Mikel Oyarzabal Buka Skor

Peluang pertama di pertandingan ini terjadi pada menit ke-11 bagi pasukan Imanol Alguacil. Adnan Januzaj mengawali peluang melalui eksekusi sepak pojok yang dilesatkannya. Eks pemain Manchester United itu mengarahkan bola umpan tepat ke mulut gawang.

Sayangnya sebelum bola disambut oleh para penyerang Real Sociedad, Maxime Gonalons, gelandang Granada sudah membuang bola terlebih dahulu. Dirinya tidak ingin mengambil resiko kebobolan pada gawangnya.

Semenit kemudian tuan rumah kembali menyerang lewat serangan dari sisi kiri oleh Alexander Isak. Pemain yang menjadi incaran beberapa tim top Eropa tersebut melakukan solo run dan melewati penjagaan Raúl Torrente.

Memasuki kotak penalti, striker asal Swedia itu melesatkan umpan silang mendatar ke tiang jauh. Sayang Mikel Oyarzabal yang ditujunya mendapatkan kawalan ketat dari pemain bertahan Granada. Bola berhasil disapu oleh pemain bertahan musuh.

Granada membalas pada menit ke-16 lewat skema counter attack melalui umpan terobosan dari lini pertahanan. Myrto Uzuni menggunakan kecepatannya untuk menjangkau bola. Sayang finishingnya mampu terbaca oleh kiper musuh, Alex Remiro.

Alexander Isak kembali mengancam di menit ke-29 melalui sepakan free kick langsung. Namun sepakannya berhasil teredam oleh pagar betis yang dibangun oleh pertahanan El Grana sehingga lebih mudah diamankan Luis Maximiano​​.

Real Sociedad akhirnya mampu mencetak gol berkat eksekusi penalti Mikel Oyarzabal pada menit ke-37. Sebelumnya terjadi hand ball oleh bek tengah tim tamu, Domingos Duarte yang terkena bola hasil tendangan Mikel Merino.

Berbekal ketenangannya, pemain bernomor punggung 10 itu dapat melepaskan tendangan santai namun akurat ke pojok kiri gawang Luis Maximiano​​. Hingga babak awal berakhir, skor bertahan 1-0 untuk tuan rumah.

Babak Kedua, Rafinha Perlebar Jarak

Turun kembali di babak kedua, wahana888 melihat Real Sociedad tetap bermain seperti di babak awal yakni menyerang. Peluang perdana hadir di menit ke-57. Adnan Januzaj mendapatkan bola hasil umpan silang melambung dari sisi kiri. Sayang finishingnya masih buruk yang mengakibatkan bola melayang jauh di atas mistar gawang Luis Maximiano​​.

Eks pemain Manchester United itu kembali mendapatkan peluang emas untuk memperlebar jarak. Skemanya sama dengan peluang sebelumnya dimana dirinya mendapatkan umpan dari sisi sebelah kiri. Namun lagi-lagi eksekusi peluangnya masih kurang bagus dan kali ini mudah terbaca sang kiper.

Real Sociedad baru sah memperlebar jarak pada menit ke-74 melalui kreasi umpan lagi-lagi dari sisi kiri. Mikel Oyarzabal dengan sempurna mengalirkan bola tepat ke pusat pertahanan Granada. Bola disambut oleh Rafinha yang dengan keakuratan tinggi menyelesaikan peluang.

Mantan pemain Barcelona itu menggunakan kaki kirinya, dimana sang pemain menyambut bola tanpa kontrol. Dengan tendangan tersebut Rafinha mampu menyarangkan bola tepat ke sisi pojok kanan gawang Luis Maximiano​​. Hingga laga berakhir, keunggulan 2-0 bagi Real Sociedad tetap terjaga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version