Hasil Real Sociedad vs Espanyol, Pinalti Alexander Isak Bawa Real Sociedad Amankan Tiga Poin

0
54

Debatbola.com – Pertandingan jornada ke-30 Liga Spanyol telah berlangsung seluruhnya diakhiri oleh pertandingan antara Real Sociedad vs Espanyol. Keduanya melangsungkan pertandingan di Stadion Anoeta pada Selasa (5/4) pukul 02.00 WIB.

Menurut catatan pertandingan, Real Sociedad yang bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan jornada ke-30 Liga Spanyol berhasil menguasai jalannya laga. Skuat berjuluk Txuri-urdin tersebut sukses melancarkan 17 serangan.

Dari jumlah itu terdapat enam tendangan yang mampu melesat pada target serangan yakni gawang Oier Olazábal. Jumlah serangan dibalas oleh Espanyol dengan menciptakan delapan serangan ke pertahanan tuan rumah. Mereka berhasil meraih dua tendangan yang on target ke gawang Alejandro Remiro.

Real Sociedad juga sanggup menguasai jalannya permainan dengan mendominasi penguasaan bola. Txuri-urdin mencatatkan penguasaan bola lewat persentase 69 % berbanding 31 % milik sang lawan, Espanyol.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bermain di markas sendiri membuat pasukan Real Sociedad mampu bermain lebih percaya diri ketimbang Espanyol. Seperti yang dijelaskan di atas, Txuri-urdin mampu mendominasi jalannya pertandingan jornada ke-30 ini.

Peluang perdana pada pertandingan ini tercipta pada menit ke-7 lewat aksi umpan dari David Silva yang meluncur tepat ke area penalti Espanyol. Martín Zubimendi merupakan pemain terakhir yang menyambut bola. Namun tembakan kerasnya dapat ditepis oleh Oier Olazábal.

Menit ke-17 giliran Espanyol menciptakan peluang lewat eksekusi free kick tidak langsung Adri Embarba. Penyerang sayap bernomor punggung 23 tersebut melepaskan bola ke tiang jauh dan disambut oleh Leandro Cabrera. Namun sundulan bek tengah berusia 30 tahun tersebut masih melambung.

Masih dari eksekusi bola mati tepatnya freekick, David Silva menghadirkan ancaman ke pertahanan Los Periquitos. Pada menit ke-31, umpan ditujukannya kepada Alexander Isak yang berada di tiang jauh. Tandukan dilepaskannya, tetapi bisa diamankan kembali oleh Oier Olazábal.

Untuk pertama kalinya peluang berasal dari skema open play bagi pasukan Real Sociedad beberapa detik setelah peluang sebelumnya terjadi. Serangan diawali oleh pergerakan Diego Rico yang mampu merebut bola dari kaki Óscar Gil. Crossing pun dilepaskannya ketika memasuki area penalti. Dimana umpannya disambar oleh David Silva namun bisa diatas sang kiper.

Mengakhiri babak pertama, Espanyol menghadirkan peluang kembali melalui skema freekick tidak langsung Adri Embarba. Pemain kelahiran Madrid tersebut mengalirkan bola tepat ke mulut gawang. Javi Puado meraih bola dan menanduknya, tetapi masih memantul ke atas tiang gawang Alejandro Remiro.

Babak Kedua, Real Sociedad Raih Poin Penuh

Real Sociedad terus melanjutkan permainan menyerangnya menuju pertahanan Espanyol. Hanya bermain dengan skor kacamata di babak sebelumnya membuat mereka yang diunggulkan harus mencetak gol di babak kedua.

Menit ke-51 Alexander Sørloth, striker asal Norwegia sudah berhasil menggetarkan gawang dari Oier Olazábal. Sang striker memperoleh bola hasil pergerakan David Silva dari sisi sebelah kiri jalur penyerangan timnya. Namun wasit harus menganulir gol tersebut setelah melakukan pengecekan VAR.

Sepuluh menit berselang, Txuri-urdin menghadirkan ancaman melalui tendangan langsung Diego Rico dari luar area penalti. Sayang sekali tembakan bek sayap berusia 29 tahun tersebut melayang di atas mistar gawang musuh.

Sang tuan rumah menyerang di menit ke-65 lewat pergerakan fantastis Alexander Isak yang melakukan umpan satu-dua bersama Naïs Djouahra. Bola akhirnya berhasil mengalir ke area penalti dan ditembaknya, akan tetapi tembakannya masih bisa ditahan sang bek, Leandro Cabrera.

Pada perpanjangan waktu, terjadi pelanggaran keras di zona penalti Espanyol. Mikel Merino dijatuhkan oleh Fernando Calero Villa. Alexander Isak yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Berkat hal itu, Real Sociedad berhasil mengamankan tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here