Hasil Real Sociedad vs Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang Sudahi Rekor Kekalahan Beruntun Barcelona

0
26

Debatbola.com – Jornada ke-33 Liga Spanyol mempertandingkan pertarungan antara Real Sociedad vs Barcelona. Pertandingan tersebut berlangsung menggunakan Stadion Anoeta sebagai arena bertanding, pada Jumat (22/4) mulai pukul 02.30 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, Barcelona yang bertanding sebagai tim tamu mampu tampil lebih agresif. Dimana tim berjuluk El Barca tersebut sukses melancarkan total 11 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Tetapi skuat asuhan Xavi Hernandez ini cukup tumpul dalam menyerang. Lantaran hanya terdapat satu serangan on target yang mengarah tepat ke gawang yang dikawal Alejandro Remiro. Sedangkan Real Sociedad membalas delapan serangan ke pertahanan tim tamu, dengan lima serangan tepat sasaran ke gawang Ter Stegen.

Real Sociedad juga berhasil menguasai jalannya pertandingan dalam jornada ke-33 ini. Klub berjuluk La Real tersebut menguasai total penguasaan bola lewat persentase 56 %. Jumlah tersebut berbanding 44 % dengan milik tim tamu, Barcelona.

Babak Pertama, Barcelona Ciptakan Skor

Bertanding membawa bekal buruk kalah beruntun dalam dua pertandingan terakhirnya, Barcelona masih melanjutkan permainan buruknya. Mereka terus berada di bawah ancaman Real Sociedad sepanjang laga.

Menit ke-11 Ousmane Dembele nyaris mencetak skor lewat tendangannya yang memanfaatkan crossing dari Jordi Alba. Namun usaha winger berkebangsaan Prancis tersebut masih terhalang tiang gawang tuan rumah.

Namun beberapa detik setelahnya, Gavi mampu menguasai bola hasil pantulan tiang tersebut. Gelandang berusia 17 tahun tersebut langsung memberikan umpan lambung kepada Ferran Torres di sayap kanan.

Akan tetapi karena sempitnya sudut tembak, eks winger Manchester City tersebut memilih melepaskan umpan ke tiang terjauh. Bola diangkatnya menuju kepala Pierre-Emerick Aubameyang yang tidak disia-siakan striker berpaspor Gabon itu.

Dengan sekali sundulan dan tinggal beberapa senti saja dari garis gawang, Pierre-Emerick Aubameyang sukses menjebol gawang Alejandro Remiro. Skor sementara bagi kedua tim adalah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Menit ke-29 Frenkie de Jong mendapatkan ruang tembak yang terbuka lebar di luar area penalti La Real. Segera tembakan dilepaskan gelandang timnas Belanda tersebut. Namun bola masih meleset dari gawang Alejandro Remiro.

Pada menit ke-35, gantian Real Sociedad yang menyerang pertahanan kubu tim tamu. Alexander Sørloth mengeksekusi bola udara yang dihasilkan lewat free kick tidak langsung menggunakan kepalanya. Sayang usahanya bisa digagalkan Ter Stegen.

Ferran Torres memperoleh kans untuk menambah pundi-pundi gol timnya di menit ke-39. Berada di dalam area penalti, sang winger memutuskan langsung menembak. Tiang terjauh menjadi tujuan tembakannya namun melebar.

Pada menit ke-40, peluang kembali tercipta bagi pasukan El Barca. Umpan terobosan Frenkie de Jong dikonversi menjadi sepakan keras oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Kembali usaha sang striker masih melebar.

Real Sociedad menutup babak awal dengan menciptakan peluang emas. Serangan balik dikomandoi Alexander Sørloth yang sudah berada nyaris di area penalti lawan. Tetapi ketatnya pertahanan sang musuh membuatnya harus melepaskan bola menuju Alexander Isak. Sepakan langsung dilepaskan sang striker sayang masih meleset.

Babak Kedua, Barcelona Pertahankan Kemenangan

Barcelona kembali melanjutkan pertandingan babak kedua dengan langkah sulit. Sang tuan rumah, Real Sociedad membuat pertandingan ini semakin sulit karena mereka sukses menguasai jalannya permainan.

Peluang emas diraih oleh Alexander Sørloth pada menit ke-47 memanfaatkan crossing Adnan Januzaj. Eks pemain Manchester United itu mengangkat bola ke arah tiang jauh. Tanpa pengawalan, Alexander Sørloth gagal mengeksekusi bola dengan sempurna.

Alexander Sørloth kembali nyaris menciptakan skor pada menit ke-58 melalui terobosan dari Diego Rico di sayap kiri. Kali ini eksekusinya berhasil on target namun Ter Stegen berhasil mengamankan gawangnya. Hingga babak kedua berakhir, Barcelona mampu menjaga keunggulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here