Hasil Real Sociedad vs Atletico Madrid, Akhir Musim Yang Positif

0
64
Hasil Real Sociedad vs Atletico Madrid, Akhir Musim Yang Positif

Debatbola.com – Real Sociedad baru saja menjamu tamu terakhir markasnya di musim ini yaitu Atletico Madrid. Keduanya bertanding pada Senin tanggal 23 Mei 2022 kemarin di Stadion Anoeta kota San Sebastian. Dalam pertandingan pamungkas tersebut, Atletico Madrid berhasil memenangkan pertandingan.

Tampil cukup alot di babak pertama, Atletico Madrid akhirnya bisa menunjukkan taringnya di babak kedua dan memenangkan pertandingan. Namun hasil pertandingan tersebut tidak berdampak banyak untuk kedua klub. Akan tetapi berkat kemenangan itu, Atletico Madrid bisa menutup musim dengan cukup baik.

Jalannya Pertandingan

Sejak pertandingan dimulai, Real Sociedad dan Atletico Madrid bermain dengan cukup sengit. Namun hingga laga berjalan 20 menit, tidak ada yang berhasil unggul dan justru berjalan cukup alot. Baru pada menit ke-30, terdapat perubahan pada jalannya pertandingan antara kedua klub itu.

Peluang pertama diciptakan oleh Real Sociedad melalui Alexander Sorloth tepat di menit ke-30. Namun serangan pertama dari kotak pinalti itu masih bisa dibendung oleh Jan Oblak. Selain peluang tersebut, Real Sociedad gagal memberikan ancaman yang berarti di sepanjang babak pertama.

Berbeda dengan sang tuan rumah, Atletico Madrid justru tidak bisa menciptakan satupun peluang di babak pertama. Bahkan anak asuh Diego Simeone tersebut tampil kurang apik di sepanjang babak pertama. Beruntung situasi kurang menguntungkan tersebut tidak berlanjut di babak kedua

Atletico Madrid mulai menebar ancaman yang cukup berbahaya untuk Real Sociedad di babak kedua. Puncaknya di menit ke-50, Los Colchoneros berhasil mencetak gol melalui Rodrygo de Paul yang menerima umpan dari Antoine Griezmann. Gol kedua juga nyaris kembali dicetak oleh Atletico Madrid di menit ke-55 namun masih bisa dimentahkan.

Ditengah gempuran dari Atletico Madrid, Real Sociedad justru kehilangan kemampuan untuk kembali menekan. Berbeda jauh dari babak sebelumnya, Real Sociedad justru gagal melepas satupun tembakan di babak kedua. Kondisi tersebut tentu menguntungkan Atletico Madrid yang tampak semangat menyerang.

Bahkan di menit ke-68 Los Colchoneros berhasil kembali membobol gawang Real Sociedad. Untuk gol kedua ini, Angel Correa yang menjadi eksekutornya dengan memanfaatkan umpan dari Koke sehingga unggul 2-0. Atletico Madrid juga hampir kembali membobol gawang Real Sociedad di menit ke-78, namun berhasil digagalkan Real Sociedad.

Sang tuan rumah baru berhasil menyusul angka tamunya di menit injury time berkat sundulan Jon Guridi. Namun setelah gol milik Real Sociedad tersebut, masing-masing klub tidak ada yang bisa menambah angka. Akhirnya skor 1-2 ditetapkan sebagai hasil pertandingan di akhir laga.

Statistik Pertandingan

Sebenarnya, statistik antara Real Sociedad dengan Atletico Madrid sangat berbeda jauh. Sebagai tuan rumah, Real Sociedad mampu mendominasi pertandingan dengan menguasai bola sebesar 63%. Sedangkan Atletico Madrid sendiri hanya mampu menguasai bola 37% saja selama laga berlangsung.

Dari segi peluang, Real Sociedad juga berhasil menciptakan banyak peluang dibandingkan Atletico Madrid. Total 12 peluang yang diciptakan sang tuan rumah, namun hanya 3 tendangan saja yang tepat mengarah ke gawang. Karena minimnya peluang yang tepat sasaran, Real Sociedad hanya mencetak satu angka saja.

Atletico Madrid sendiri hanya mampu menciptakan 6 peluang saja selama pertandingan kemarin. Namun hampir semua peluang dimanfaatkan dengan maksimal dengan 5 diantaranya tepat mengarah ke gawang. Dari semua peluang tersebut, Los Colchoneros berhasil mencetak dua angka.

Menutup Musim Dengan Baik

Sebenarnya, hasil pertandingan itu tidak berpengaruh banyak untuk kedua klub. Kemenangan tersebut tidak mampu membuat Atletico Madrid menggeser Barcelona yang berada di atasnya. Beruntung Atletico Madrid sudah mengamankan satu tiket ke Liga Champions yang akan datang bersama 3 klub lainnya.

Meskipun begitu, tambahan 3 poin membuat Atletico Madrid menutup musim ini dengan hasil positif. Pertandingan sebelumnya, Atletico Madrid hanya mampu menahan imbang Sevilla yang berkunjung ke markasnya. Berkat hasil itu Los Colchoneros berhasil finish di posisi 3 dengan 71 poin.

Real Sociedad memang memperoleh kekalahan di laga penutup kali ini, namun hasil tersebut tidak berdampak cukup besar untuk klub itu. Sejak pertandingan sebelumnya, Real Sociedad telah mengunci satu tiket ke Liga Europa musim depan. Beruntung meskipun gagal menambah poin, tiket tersebut tidak hilang dari genggaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here