Hasil Real Madrid vs Real Sociedad, Los Blancos Unggul Empat Gol

0
74

Debatbola.com – Pertandingan jornada ke-27 Liga Spanyol tersaji di Santiago Bernabeu mempertemukan laga antara Real Madrid vs Real Sociedad. Kedua pasukan memulai pertarungannya pada Minggu (6/3) sejak pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan penampilan keduanya, terlihat bahwa Real Madrid lebih dominan dalam menyerang. Pasukan asuhan Carlo Ancelotti tersebut sanggup melancarkan 18 kali serangan ke pertahanan tim lawan.

Dari jumlah tersebut terdapat 8 serangan yang berhasil mengarah tepat ke gawang yang terkawal Alejandro Remiro. Sementara dalam segi serangan, tim tamu berjuluk Txuri-urdin itu hanya sanggup melesatkan 1 serangan.

Dimana 1 serangan itu juga menjadi satu-satunya serangan on target Txuri-urdin. Kubu tuan rumah berjuluk Los Blancos juga menguasai jalannya permainan, mereka mampu menguasai bola dengan persentase 64 % berbanding 36 % milik sang lawan.

Babak Pertama, Real Madrid Comeback

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri membuat pasukan Real Madrid begitu percaya diri dalam melakukan serangan. Akan tetapi justru pasukan tamu, Real Sociedad mendapatkan golnya terlebih dahulu.

Gol tersebut didapatkan pada menit ke-10 dimana terjadi pelanggaran di kotak penalti Los Blancos. Dani Carvajal tertangkap basah menjatuhkan David Silva. Wasit pun dengan tegas menunjuk tendangan 12 pas. Mikel Oyarzabal yang menjadi eksekutor mampu menciptakan gol lewat tendangannya ke pojok kiri gawang Thibaut Courtois.

Ketinggalan satu gol, Real Madrid meningkatkan intensitas serangan dengan terus menggedor pertahanan tim tamu. Usaha tersebut berbuah hasil pada menit ke-40 lewat serangan yang dilancarkan Luka Modric dari sayap kanan.

Gelandang asal Kroasia itu melepaskan umpan ke area tengah dimana Eduardo Camavinga berdiri. Ketika mendapatkan bola, sang gelandang langsung menyambar bola dengan tendangan keras dari luar area penalti. Bola pun mampu melesat ke dalam gawang Alejandro Remiro.

Beberapa detik kemudian, Karim Benzema berhasil mencetak gol melalui serangan balik cepat. Beruntung bagi pasukan Real Sociedad, penyerang asal Prancis tersebut terkena perangkap offside. Posisi badan yang terlalu maju membuat golnya dianulir.

Namun menit ke-43, Los Blancos mendapatkan gol, serangan diaktori oleh Luka Modric dari sisi kanan. Berbeda dari serangan sebelumnya, dirinya tidak memberikan umpan kepada kompatriot lainnya. Akan tetapi langsung mengeksekusi tendangan dari luar area penalti.

Luka Modric bukannya tanpa pengawalan, dirinya mendapatkan kawalan dari David Silva yang mencoba membayanginya. Namun sang gelandang mampu mencari celah dan menggeser bola hingga memperoleh ruang tembak. Tendangan jarak jauhnya mengalir deras ke pojok kanan atas gawang Alejandro Remiro.

Menjelang babak pertama usia, Dani Carvajal menciptakan satu peluang emas bagi timnya untuk mencetak gol. Sayang sekali tendangan bek sayap asal Spanyol tersebut masih meleset dari target serangan.

Babak Kedua, Real Madrid Pertahankan Kemenangan

Unggul dua gol tidak menjadikan Real Madrid mengendurkan serangannya. Tim asuhan Carlo Ancelotti ini malah melipatgandakan serangannya di babak selanjutnya. Menit ke-53, Los Blancos mendapatkan kesempatan.

Serangan balik setelah Casemiro merebut bola dari kaki Asier Illarramendi di area pertahanan musuh membuat bola mengalir ke garis terdepan. Karim Benzema menjadi pemain terakhir yang menyentuh bola, namun tendangannya masih melebar.

Di menit ke-74, Real Madrid akhirnya meraih gol ketiganya melalui kaki Karim Benzema. Striker asal Prancis tersebut melesatkan tembakan akurat setelah mendapatkan hadiah penalti. Sebelumnya Vinicius Junior dijatuhkan oleh Aritz Elustondo.

Gol terakhir Real Madrid tercipta pada menit 79 melalui serangan dari sebelah kanan oleh Dani Carvajal. Pemain bernomor punggung 2 itu melepaskan umpan yang langsung dieksekusi oleh Marco Asensio. Eksekusi umpan tersebut menjadi gol dan membuat Los Blancos memenangkan laga dengan skor 4-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here