Hasil Real Madrid vs Real Betis, Laga Berakhir Sama Kuat

0
49

Debatbola.com – Pembukaan laga terakhir Liga Spanyol berlangsung antara dua juara trofi domestik, Real Madrid vs Real Betis. Keduanya melangsungkan pertandingan di Santiago Bernabeu, markas dari Real Madrid pada Sabtu (21/5) tepat pukul 02.00 WIB.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Real Madrid yang berstatus sebagai tuan rumah bermain lebih menyerang. Kubu berjuluk Los Blancos tersebut melepaskan 17 serangan ke pertahanan tim tamu.

Para pemain Real Madrid berhasil melepaskan tiga tendangan akurat tepat ke gawang Rui Silva. Sementara Real Betis membalas dengan mengerahkan sebelas serangan menuju pertahanan tuan rumah. Dimana dua tembakan on target sukses diarahkan ke gawang Thibaut Courtois.

Real Madrid tetap mendominasi jalannya pertandingan dengan lebih banyak menguasai penguasaan bola. Los Blancos membukukan persentase penguasaan bola 53 %. Berbanding 47 % penguasaan bola klub berjuluk Los Verdiblancos.

Babak Pertama, Nihil Gol
Pertandingan diawali dengan saling balas guard of honor. Real Madrid lebih dulu memberi Real Betis sang juara Copa Del Rey yang kemudian dibalas oleh tim tamu. Los Verdiblancos memberikan tuan rumah selamat sebagai juara Liga Spanyol.

Peluang perdana pada laga ini tercipta di menit ke-8 melalui crossing Ferland Mendy dari sisi kiri. Bek sayap asal Prancis itu melayangkan bola tepat di dalam area penalti menuju Karim Benzema. Tembakan pun langsung dilesatkannya.

Marc Bartra yang bertugas sebagai bek tengah berhasil memblok tendangan keras dari striker berusia 34 tahun tersebut. Bola liar hasil blokingannya juga gagal dimanfaatkan oleh Toni Kroos karena tendangannya melebar.

Real Betis membalas serangan tersebut pada menit ke-12. Andrés Guardado menginisiasi peluang dengan mengirimkan satu passing pendek kepada Guido Rodríguez. Kemudian gelandang berpaspor Argentina ini segera melesatkan tembakan keras tepat sasaran.

Tendangannya sempat dibelokkan oleh Eder Militao terlebih dahulu. Akan tetapi Thibaut Courtois yang mengawal gawang Los Blancos bisa membaca pergerakan arah bola dengan sempurna dan mengamankan bola.

Luka Modric mencoba peruntungannya dengan menghajar gawang Rui Silva menggunakan sepakan kencang dari luar zona penalti di menit ke-16. Sayangnya tembakannya masih bisa ditahan oleh mantan penjaga gawang Granada tersebut.

Willian Jose nyaris membuka skor pada laga ini tepat di menit ke-20. Striker berkebangsaan Brasil itu melepaskan sepakan jarak jauh dengan kaki kanannya. Andai saja sepakannya tidak meleset sesenti dari sarang Thibaut Courtois. Babak awal pun berakhir dengan hasil sementara 0-0.

Babak Kedua, Kedua Tim Masih Sama Kuat
Bertanding kembali di babak selanjutnya, masing-masing tim tetap dalam permainan menyerangnya. Terutama Real Madrid yang berstatus sebagai tuan rumah. Namun sang lawan, Real Betis juga tidak ingin mengalami kekalahan.

Menit ke-53 tercipta dua tendangan ke gawang Rui Silva. Tendangan pertama dilepaskan Karim Benzema dan tepat sasaran, namun bisa ditepis oleh kiper musuh. Tepisan itu menjadi bola liar dan dimanfaatkan Rodrygo Goes tetapi melebar.

Eduardo Camavinga juga turut serta dalam penyerangan, dimana gelandang berkebangsaan Prancis itu melesatkan tendangan akurat di menit ke-59. Sayangnya tendangan eks gelandang Rennes itu bisa diantisipasi Rui Silva.

Real Madrid mendapatkan peluang emas pada menit ke-84 diawali oleh tusukan yang dilakukan Vinicius Junior dari sayap kiri. Mendekati area penalti, winger asal Brasil itu melepaskan umpan mendatar ke arah Karim Benzema.

Namun striker yang sedang naik daun tersebut gagal menyelesaikan peluang emas tersebut karena tendangannya melayang dari target. Sehingga laga antara kedua tim ini berakhir dengan tanpa pemenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here