Hasil Real Madrid vs Levante, Dominasi Sang Juara

0
25

Debatbola.com – Real Madrid baru saja melakoni pertandingan lanjutan di Liga Spanyol dengan melawan Levante. Pertandingan yang berlangsung pada tanggal 13 Mei 2022 tepatnya Jumat dini hari berhasil dimenangkan sang tuan rumah. Mencetak total 6 gol, Real Madrid berhasil mengakhiri laga dengan skor 6-0.

Melakoni laga di Santiago Bernabeu, Carlo Ancelotti menurunkan beberapa pemain terbaiknya pada laga tersebut. Nama-nama seperti Thibaut Courtois, Luka Modric, Vinicius Junior serta Karim Benzema masuk dalam line up. Padahal tinggal menunggu waktu lagi sebelum jadwal laga final Liga Champions.

Levante Terbantai
Tampil dominan di laga kandang, Real Madrid terus melakukan serangan bertubi-tubi pada Levante sejak awal laga. El Real kemudian berhasil membuka keunggulannya di pertandingan yang baru berjalan 13 menit. Kali ini pemain yang mencatatkan namanya di papan skor yaitu Ferland Mendy.

Unggul lebih dulu tidak membuat Real Madrid menurunkan tempo permainannya dan bahkan semakin aktif menyerang. Hanya berselang 6 menit saja gol kedua milik Real Madrid berhasil dicetak. Kali ini Karim Benzema yang menjadi eksekutor dengan memanfaatkan umpan dari Vinicius Junior.

Tak cukup dengan dua gol, Real Madrid terus berusaha memperlebar jaraknya dengan Levante. Tepat pada menit ke-34, gol ketiga Real Madrid berhasil dicetak oleh Rodrygo. Pemain asal Brazil tersebut mendapat umpan dari Luka Modric dan dikonversikan menjadi sebuah gol.

Intensitas serangan Real Madrid tidak menurun sama sekali meskipun sudah mencetak 3 gol. Tepat di menit akhir sebelum babak pertama usai, Vinicius Junior ikut menambah jumlah gol Real Madrid. Pemain muda tersebut melesakkan tendangan keras dan menjadikan skor 4-0.

Kurang puas dengan catatan 4 angka, Real Madrid kembali aktif menyerang di sepanjang babak kedua. Kali ini Levante berusaha melawan tekanan dari tuan rumah dan beberapa kali hampir mengancam pertahanan Real Madrid. Bahkan di menit ke-61, Levante hampir saja mencetak angka.

Ditengah usaha Levante mencatatkan angka pertama klub itu, Real Madrid justru berhasil mencetak gol kembali. Lagi-lagi Vini Junior berhasil membobol gawang Levante berkat umpan dari Benzema pada menit ke-68. Tujuh menit sebelum laga usai, Junior kembali mencetak gol dengan kali ini mendapat umpan dari Luka Jovic.

Kebobolan sebanyak 6 kali, Levante masih terus berusaha memberikan perlawanan terakhir pada Real Madrid. Namun sayang hingga laga berakhir tidak ada satupun angka yang tercetak dari pihak Levante. Akhirnya klub tersebut harus rela pertandingan kali ini berakhir dengan skor 6-0.

Pesta Gol Tuan Rumah
Total 6 gol yang berhasil dicatatkan oleh Real Madrid dalam laga melawan Levante dini hari tersebut. Keseluruhan gol itu dicetak oleh 4 pemain dengan Vinicius Junior mencetak angka paling banyak. Kini Real Madrid semakin tak tergoyahkan sebagai penghuni posisi puncak.

Vinicius Junior berhasil mencetak rekor baru dengan hattrick yang diraih pada pertandingan kali ini. Hattrick tersebut merupakan hattrick pertama Junior di Real Madrid setelah mengikuti total 168 laga resmi. Rekor tersebut tentu sangat membanggakan untuk pemain muda seperti Vinicius Junior.

Tak mau ketinggalan Luka Modric juga kembali mencetak hattrick melalui assistnya. Modric berperan penting dalam gol yang dicetak oleh Ferland Mendy, Rodrygo dan terakhir Vinicius Junior. Hattrick assist tersebut merupakan pertama kalinya untuk Modric setelah mengikuti 434 pertandingan bersama Real Madrid.

Karim Benzema juga berhasil mencetak rekor dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Berkat gol ke-27 itu, tinggal selangkah lagi untuk Benzema meraih trofi Pichichi yang sejak tahun 2015-2016 selalu dimenangkan Lionel Messi. Gol tersebut juga tercatat sebagai gol Benzema yang ke-323.

Levante Ke Jurang Degradasi
Melawan Levante, Real Madrid yang dipastikan menjadi juara bermain mendominasi tamunya. Bahkan Levante sampai tak berkutik dan tidak sempat mencetak angka satupun. Berkat tambahan 3 angka itu, Real Madrid kini semakin perkasa dengan mengantongi 84 angka.

Levante sendiri semakin terpuruk di papan bawah dengan hanya memiliki 29 angka saja. Melihat sisa laga yang sudah tidak banyak lagi, akan sangat sulit untuk Levante bisa selamat dari degradasi. Kini tinggal menunggu waktu sampai Levante secara resmi meninggalkan Liga utama Spanyol itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here