Hasil Real Madrid vs Juventus, Real Madrid Akhiri Laga Pra Musim dengan Kemenangan

0
21

Debatbola.com – Pertandingan uji coba berlangsung mempertemukan dua tim Eropa yakni antara Real Madrid vs Juventus. Kedua skuat telah menyelesaikan pertandingan yang dimainkan bertempat di Rose Bowl Stadium pada Minggu (31/7).

Sebelum Pertandingan

Real Madrid telah bermain sebanyak dua kali di pertandingan uji coba. Sebelumnya mereka telah bertanding menghadapi Barcelona dan Club America. Hasil tanpa kemenangan didapatkan pasukan berjuluk Los Blancos tersebut.

Kekalahan didapatkan ketika melangsungkan laga melawan Barcelona. Kemudian melawan tim Meksiko, Club America, Real Madrid hanya sanggup menahan imbang sang lawan. Melawan Juventus, Los Blancos dipastikan membidik kemenangan agar bisa menutup tur di Amerika Serikat dengan tersenyum.

Pada pertengahan Agustus nanti, Real Madrid akan dihadapkan dengan pertandingan atas Eintracht Frankfurt. Laga tersebut adalah laga puncak Piala Super UEFA yang mempertemukan juara Liga Champions melawan Liga Europa.

Sementara di sisi lain, Juventus telah menyelesaikan dua pertandingan juga. Kubu perwakilan Italia berjuluk Bianconeri tersebut telah menghadapi Guadalajara dan Barcelona. Kemenangan atas Guadalajara didapatkannya yang dilanjutkan hasil seri dari Barcelona.

Musim lalu Juventus tidak mendapatkan satupun trofi. Di kancah Liga Italia, mereka tertinggal dari AC Milan, Inter Milan dan Napoli. Sedangkan di partai puncak Coppa Italia, mereka harus ditaklukkan Inter Milan.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua pasukan, Real Madrid mampu tampil lebih baik atas Juventus. Pasukan asuhan Carlo Ancelotti tersebut sukses tampil lebih menyerang dan mengekang lawannya.

Real Madrid melancarkan 13 serangan ke pertahanan sang lawan. Dari 13 serangan tersebut, para penyerang Los Blancos berhasil menciptakan empat tembakan akurat ke gawang Mattia Perin dan Carlo Pinsoglio.

Sedangkan Juventus membalas dengan melepaskan lima serangan ke pertahanan Los Blancos. Akan tetapi skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut gagal membuat satupun tendangan tepat sasaran ke gawang Thibaut Courtois.

Beranjak ke statistik penguasaan bola, Real Madrid kembali lebih mendominasi dibandingkan sang lawan. Los Blancos menurut statistik menciptakan persentase penguasaan bola 58 %. Sementara Juventus hanya 42 %.

Babak Pertama, Karim Benzema Bawa Real Madrid Unggul

Peluang perdana pada pertandingan ini didapatkan skuat Juventus tepat di menit ke-12. Eksekusi tendangan bebas langsung yang diambil Leonardo Bonucci nyaris membuka keunggulan bagi perwakilan Italia tersebut.

Namun tembakan yang mengarah ke sudut kanan atas sarang Thibaut Courtois tersebut gagal tepat sasaran. Bola pun tertumbuk mistar gawang hingga keluar dari lapangan pertandingan. Laga pun dilanjutkan tendangan gawang.

Real Madrid akhirnya menciptakan gol pembuka di laga ini. Menit ke-17, Vinicius Junior yang melakukan tusukan ke pusat pertahanan Juventus harus dilanggar keras oleh Danilo Luiz da Silva. Akibatnya tendangan 12 pas harus dilakukan.

Karim Benzema yang menjadi penendang sukses mendaratkan bola ke dalam gawang Mattia Perin. Tendangan kencang ke pojok kanan gawang dari sang striker membuat Mattia Perin tidak dapat menjangkau bola. Skor terus bertahan hingga babak awal selesai.

Babak Kedua, Real Madrid Semakin Unggul

Real Madrid tidak menurunkan semangat menyerangnya di babak selanjutnya. Kemenangan satu gol di babak sebelumnya belum membuat Carlo Ancelotti berpuas diri. Serangan demi serangan terus dilancarkan skuat Los Blancos.

Hingga pada menit ke-69 gawang Mattia Perin kembali terkoyak. Kali ini Marco Asensio berhasil mengonversi umpan yang diberikan Jesús Vallejo Lázaro dari sisi kiri. Para pemain bertahan Juventus tidak ada satupun yang menyadari keberadaan winger berdarah Belanda tersebut.

Dimana sebelumnya terjadi kemelut di dalam area penalti Bianconeri karena Eden Hazard terjatuh. Para pemain bertahan yang terpancing emosi berusaha memprotes sehingga hilang konsentrasi. Marco Asensio pun memanfaatkannya dan membuat Real Madrid unggul dua gol hingga laga usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here