Hasil Real Madrid vs Granada, Gol Tunggal Marco Asensio Bawa Real Madrid Unggul

0

Debatbola.com – Liga Spanyol jornada ke-23 dihelat pada awal pekan ini setelah masa jeda internasional usai. Pekan ke-23 mempertemukan laga antara Real Madrid melawan Granada bertempat di Santiago Bernabeu. Laga dimulai pada Senin (7/2) pukul 03.00 WIB.

Dari catatan statistik, Real Madrid begitu mendominasi laga yang dimainkan di kandangnya sendiri tersebut. Klub berjuluk Los Blancos itu mampu menciptakan 24 kali serangan ke pertahanan tim tamu. Diantaranya 11 serangan berbuah tendangan on target.

Granada yang bermain bertahan lebih jarang menggempur pertahanan dari tuan rumah. Skuat asuhan Robert Moreno hanya sanggup melesatkan 7 percobaan ke gawang Thibaut Courtois. Dimana 3 diantaranya berhasil tepat sasaran.

Pemain Masuk Starting Eleven

Pada laga ini wahana888 melihat kubu Real Madrid menggunakan skema 4-3-3 meskipun tanpa Karim Benzema. Kubu Los Blancos menempatkan trio Isco, Marco Asensio serta Rodrygo Goes sebagai trio lini penyerangan. Mereka dijadikan tumpuan dalam menyerang.

Kemudian lini tengah terdapat trio gelandang sentral milik klub asuhan Carlo Ancelotti. Luka Modrić beserta Toni Kroos tetap menjadi andalan. Satu pemain lagi adalah gelandang masa depan Los Blancos, Eduardo Camavinga. Dirinya menggantikan Casemiro yang mendapatkan flu perut.

Pertahanan sendiri mengandalkan empat punggawa tim dengan fokus bertahan. Dani Carvajal bersama tandemnya, Marcelo Vieira diperintahkan mengisi posisi bek sayap. Kemudian dua posisi bek tengah dialamatkan kepada Éder Militão dan David Alaba. Posisi kiper diserahkan kepada Thibaut Courtois.

Granada di sisi lain memakai pola permainan 4-4-2. Robert Moreno, sang pelatih memasang dua penyerang langsung di lini serang. Luis Suárez berperan sebagai striker sementara Álex Collado bermain di sektor second striker.

Myrto Uzuni bersama tandemnya, Antonio Puertas mengisi posisi gelandang sayap. Mereka pada laga ini bermain lebih defensive berusaha meredam serangan demi serangan penyerang Real Madrid. Di tengah formasi terdapat dua gelandang tengah, Luis Milla dan Maxime Gonalons.

Zona bertahan milik El Grana diperkuat lewat kehadiran empat beknya. Carlos Neva bersama Quini diandalkan sebagai bek sayap. Dilanjutkan dua bek sentral tim, Raúl Torrente serta Germán Sánchez. Sektor penjaga gawang diembankan kepada Luis Maximiano​​.

Babak Pertama, Gawang Luis Maximiano Masih Selamat

Granada menyerang terlebih dahulu pada menit ke-5 lewat taktik serangan baliknya. Antonio Puertas mendapatkan umpan terobosan langsung menusuk pertahanan Real Madrid tanpa pengawalan. Namun tembakannya masih bisa diredam Thibaut Courtois.

Menit ke-13 giliran Granada berbalik mengancam lewat tembakan yang dilesatkan oleh Marco Asensio. Sebelumnya sang winger mendapatkan bola yang diumpankan Isco. Pada peluang ini Luis Maximiano​​ masih bisa menahan laju bola.

Peluang selanjutnya kembali datang dari skuat asuhan Carlo Ancelotti. Di menit ke-32 umpan silang Dani Carvajal hampir salah diantisipasi oleh Carlos Neva dan berbelok ke gawangnya sendiri. Beruntung tiang gawang berhasil menyelamatkannya saat itu.

Peluang terakhir di babak awal ini terjadi pada menit ke-43 melalui Marco Asensio kembali. Winger berdarah Belanda itu melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun Luis Maximiano masih dapat menjinakkan bola. Begitu juga dengan tendangan Isco beberapa detik kemudian.

Babak Kedua, Marco Asensio Selamatkan Real Madrid Dari Hasil Seri

Pada babak kedua, Real Madrid yang belum sekalipun membobol gawang tetap turun dengan permainan menyerangnya. Peluang perdana lahir di menit ke-61 melalui kaki Marco Asensio. Berawal dari tendangan sepak pojok oleh Toni Kroos. Namun tembakan winger bernomor punggung 11 itu masih bisa diselamatkan kiper Granada.

Barulah di menit ke-74 publik Santiago Bernabeu bersorak menyambut gol klub kesayangannya. Marco Asensio berhasil membuat bola bersarang ke gawang Granada. Tendangannya dari luar kotak penalti kini tak bisa digagalkan lagi oleh Luis Maximiano. Hasil ini bertahan hingga laga berakhir dan Los Blancos berhak atas poin penuh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version