Hasil Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Real Madrid Juara Eropa

0
59

Debatbola.com – Final Piala Super Eropa berlangsung mempertemukan antara Real Madrid vs Eintracht Frankfurt. Kedua tim tersebut telah bertanding menggunakan Stadion Olimpiade Helsinki, tempat netral pada Kamis (11/8).

Sebelum Bertanding

Real Madrid dapat bertanding di partai final Piala Super Eropa karena menjuarai kasta tertinggi gelaran sepak bola Eropa, Liga Champions. Pasukan berjuluk Los Blancos tersebut mengalahkan Liverpool di partai pamungkas dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol dilesatkan oleh Vinicius Junior pada menit ke-59. Gol tersebut tidak mampu dibalas oleh Liverpool sampai pertandingan pamungkas berakhir. Sehingga kubu Los Blancos pun dinyatakan sebagai juara Eropa.

Sementara Eintracht Frankfurt tampil menghadapi Real Madrid di partai final Piala Super Eropa lantaran menjadi juara Liga Europa. Kasta kedua teratas persepakbolaan Eropa tersebut dimenangkan karena mampu mengalahkan Rangers di partai final.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán itu, pertandingan waktu normal berakhir 1-1. Rangers mencetak gol lebih dulu melalui Joseph Oluwaseyi Temitope Ayodele-Aribo. Kemudian dibalas oleh striker Die Adler, Rafael Santos Borré Maury.

Bahkan hingga babak perpanjangan waktu usai, skor tetap sama, 1-1. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke rangkaian adu penalti. Lima penendang Die Adler berhasil mencetak gol, sedangkan hanya empat eksekutor Rangers yang menjebloskan bola. Eintracht Frankfurt pun resmi jadi juara.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara keduanya, Real Madrid yang tampil mewakili level turnamen lebih tinggi mampu menunjukkan perbedaan level di lapangan. Pasukan asuhan Carlo Ancelotti tersebut tampil mendominasi.

Tercatat Real Madrid melepaskan 13 kali percobaan serangan menuju pertahanan Eintracht Frankfurt. Kubu Los Blancos sanggup mengonversi tujuh tembakan akurat ke gawang yang dikawal oleh Kevin Trapp.

Sementara Eintracht Frankfurt membalas dengan mengerahkan enam serangan ke pertahanan Los Blancos. Dari jumlah enam serangan itu tercipta total tiga tendangan on target ke gawang yang dijaga Thibaut Courtois.

Beralih ke penguasaan bola, Real Madrid kembali dapat mendominasi. Pasukan Los Blancos membukukan persentase penguasaan bola lewat angka 58 %. Angka tersebut berbanding 42 % penguasaan bola milik Eintracht Frankfurt.

Babak Pertama, David Alaba Buat Real Madrid Unggul

Real Madrid sukses menciptakan keunggulan di menit ke-37. Proses terjadinya gol diawali oleh tendangan penjuru yang dilepaskan Toni Kroos. Tendangannya mengarah kepada Karim Benzema yang berada di mulut gawang.

Segera Karim Benzema merespon dengan melakukan sundulan namun hanya mengarah ke tiang kiri gawang Kevin Trapp. Casemiro yang berada di dekat tiang gawang langsung menyundul bola kembali ke mulut gawang.

David Alaba yang tanpa pengawalan langsung melesatkan bola masuk ke dalam gawang Eintracht Frankfurt. Kevin Trapp sendiri sudah keluar dari posnya, dirinya hendak menghalau bola dari jangkauan Casemiro. Berkat gol tersebut, Real Madrid mengakhiri babak awal dengan unggul 1-0.

Babak Kedua, Real Madrid Tambah Gol

Bertanding kembali di babak selanjutnya, Real Madrid tetap melakukan serangan meskipun sudah unggul 1-0. Pastinya kubu Los Blancos ingin segera mengunci gelar kampiun yang sudah ada di depan mata mereka.

Karim Benzema akhirnya mampu membawa timnya menggandakan skor pada menit ke-65. Crossing yang dilepaskan Vinicius Junior dari sisi kiri mampu dikonversi menjadi gol oleh striker tim nasional Prancis tersebut.

Tendangan kerasnya sebenarnya mampu terbaca oleh Kevin Trapp. Namun saking kerasnya tendangan Karim Benzema, membuat tepisan sang kiper menjadi tidak berguna. Pertandingan kemudian terus berlangsung namun Eintracht Frankfurt gagal menciptakan gol.

Real Madrid juga tidak menambah gol lagi. Maka dengan dua gol yang telah tercipta masing-masing di babak pertama dan kedua, Los Blancos pun dinyatakan menjadi juara. Trofi Piala Super Eropa pun diangkat kapten mereka, Karim Benzema.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here