Hasil Real Madrid vs Club America, Club America Gagalkan Kemenangan Real Madrid

0
22

Debatbola.com – Pertandingan uji coba dimainkan mempertandingkan pertarungan antara Real Madrid vs Club America. Kedua tim sudah menyelenggarakan laga berlokasi di Oracle Park, San Francisco, Amerika Serikat. Laga digelar pada Rabu (27/7).

Sebelum Pertandingan

Real Madrid di laga terdahulu bertanding melawan sang rival abadi, Barcelona. Pertandingan tersebut diselenggarakan bertempat di Allegiant Stadium. Pada pertandingan itu skuat berjuluk Los Blancos ini harus mengakui keunggulan sang rival.

Gol tunggal winger Barcelona yang baru hijrah dari Leeds United, Raphinha tidak mampu dibalas oleh Real Madrid. Kedudukan 0-1 pun bertahan bahkan hingga laga babak kedua usai dan wasit meniupkan peluit panjang.

Sementara penantang Real Madrid, Club America melalui dua pertandingan. Mereka bertemu dengan dua tim Liga Premier Inggris, Chelsea dan Manchester City. Kedua laga tersebut diselesaikan dengan kekalahan tipis klub Meksiko dengan skor, 2-1.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim yang telah bertanding ini, Real Madrid menurunkan strategi. Tim yang berada di bawah asuhan Carlo Ancelotti itu menampilkan menyerang sempurna dibandingkan lawannya.

Real Madrid menurut catatan serangan, melepaskan 17 serangan ke pertahanan Club America. Dari jumlah 17 serangan, tujuh tembakan tepat sasaran diarahkan tepat ke gawang Guillermo Ochoa. Sang kiper veteran nantinya bergantian dengan Óscar Francisco Jiménez.

Sementara Club America juga tidak hanya bertahan saja. Tim berjuluk Azul-Cremas tersebut membalas dengan melancarkan sebelas serangan ke pertahanan Los Blancos. Empat tendangan on target berhasil dilancarkan ke gawang Andriy Lunin.

Beranjak ke penguasaan bola, Real Madrid kembali sanggup mendominasi jalannya laga. Los Blancos membukukan penguasaan bola dengan persentase 54 %. Perolehan tersebut berbanding 46 % milik skuat Club America.

Babak Pertama, Skor Sama Kuat

Pasukan Club America membuat gol cepat tepat ketika pertarungan baru berjalan lima menit. Lini pertahanan Real Madrid yang longgar dimanfaatkan dengan baik oleh Miguel Layún. Sang gelandang sayap melakukan pergerakan tanpa diganggu oleh para pemain bertahan musuh.

Dengan akurat, Miguel Layún menempatkan bola ke dalam area penalti. Di sana terdapat striker mereka, Henry Josué Martín Mex yang menunggu datangnya bola. Dirinya berada di bawah kawalan Antonio Rudiger.

Akan tetapi striker berkebangsaan Meksiko itu dapat lolos dari penjagaan sang eks bek Chelsea. Sekali tendangan setelah sebelumnya melakukan kontrol sukses membuat gawang Andriy Lunin terbobol untuk pertama kalinya.

Real Madrid akhirnya menutup pertandingan dengan memasukkan gol balasan di menit ke-22. Striker asal Prancis, Karim Benzema mencetak gol dari luar area penalti setelah melakukan operan satu-dua bersama Marco Asensio Willemsen.

Karim Benzema yang turun menjemput bola dari posnya tidak turut dikawal oleh para pemain bertahan Club America. Sehingga terdapat ruang tembak yang sukses dimanfaatkan oleh striker dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions musim lalu tersebut.

Babak Kedua, Skor Masih Sama Kuat

Kembali di babak selanjutnya, kedua pasukan tetap ngotot menampilkan permainan menyerangnya. Real Madrid lebih dulu mendapatkan gol pada menit ke-55 lewat lesatan 12 pas. Lucas Vazquez sebelumnya dilanggar keras oleh Román Martínez.

Eden Hazard yang diutus oleh Carlo Ancelotti sebagai pengambil tendangan berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Eks kapten Chelsea tersebut menempatkan bola tepat ke sisi kanan gawang Óscar Francisco Jiménez.

Club America tidak langsung menyerah, menit ke-82 mereka berhasil menyeimbangkan skor sekaligus menahan Real Madrid di laga ini. Álvaro Fidalgo menciptakan gol lewat tendangan 12 setelah dirinya sendiri dijatuhkan Vinicius Tobias. Tendangannya bermuara mulus ke sudut kiri sarang Andriy Lunin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here