Hasil Real Madrid vs Chelsea, Tandukan Karim Benzema Bawa Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

0
27

Debatbola.com – Pertandingan ronde perempat final Liga Champions putaran kedua berlangsung di Santiago Bernabeu mempertemukan laga antara Real Madrid vs Chelsea. Keduanya memulai pertarungan pada Rabu (13/4) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan, Chelsea yang bertindak sebagai away team justru mampu bermain lebih agresif. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut sukses melesatkan 28 kali serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat tujuh di antaranya yang mengarah tepat sasaran menuju gawang Thibaut Courtois. Sedangkan Real Madrid hanya mampu membalas dengan mengerahkan sepuluh serangan ke pertahanan tim tamu. Mereka berhasil melepaskan empat tendangan on target ke gawang Edouard Mendy.

Chelsea juga sukses menguasai jalannya permainan leg kedua ini. Dimana kubu berjuluk The Blues itu mampu menguasai bola dengan persentase 57 %. Berbanding 43 % penguasaan bola milik kubu Los Blancos.

Babak Pertama, Mason Mount Tipiskan Agregat

Bermain di leg kedua, Chelsea yang tertinggal dua gol dari sang tuan rumah lewat agregat 3-1 memutuskan bertanding lebih menyerang. Meskipun berlaga di Santiago Bernabeu mereka tetap percaya diri.

Gol pertama didapatkan perwakilan Inggris pada menit ke-15 lewat serangan yang dibangun dari sisi kiri oleh Mateo Kovacic. Gelandang asal Kroasia tersebut melepaskan umpan menuju Ruben Loftus-Cheek yang membuat bola mengarah kepada Mason Mount di dalam area penalti.

Mendapatkan pengawalan dari Daniel Carvajal, gelandang serang timnas Inggris itu tidak terpengaruh. Menggunakan tenaga sekuat-kuatnya, Mason Mount sukses menjebol gawang Thibaut Courtois menyebabkan agregat menipis menjadi 3-2.

Menit ke-34 Chelsea kembali mengancam gawang dari Real Madrid melalui sepakan jarak jauh bek tengahnya, Antonio Rudiger. Sayangnya tembakan bek asal Jerman tersebut melebar dari target serangan.

Babak Kedua, Real Madrid Cegah Kelolosan Chelsea

Chelsea yang di atas angin pada babak pertama bermain terus menyerang di babak selanjutnya. Kelolosan menuju babak semifinal dan mempertahankan gelar juara menjadi target kubu asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Peluang pertama pada babak ini tercipta pada menit ke-50. Peluang diawali oleh tendangan jarak jauh Marcos Alonso yang membentur Ruben Loftus-Cheek. Bola kemudian mengarah kepada Reece James yang langsung menghujamkan tendangan yang sayangnya meleset.

Chelsea akhirnya mampu menyamai agregat pada menit ke-51 atau semenit setelah peluang sebelumnya. Tendangan corner kick dari MasonĀ Mount mampu menyasar tepat ke kepala bek tengah tim, Antonio Rudiger.

Dengan tandukan kerasnya, bek berusia 29 tahun tersebut sanggup melesatkan bola menuju sudut kiri gawang Thibaut Courtois dan menggetarkannya. Berkat tandukannya, agregat pertandingan sementara menjadi 3-3.

Marcos Alonso sebenarnya sukses menghasilkan gol ke gawang Thibaut Courtois pada menit ke-62 lewat tembakan keras dari dalam area penalti. Sebelum melepaskan tembakan, bek sayap asal Spanyol itu mengecoh Daniel Carvajal terlebih dahulu. Tetapi wasit harus menganulir gol setelah berbicara dengan wasit VAR.

Kubu The Blues belum menyerah, mereka berhasil menciptakan gol yang tidak dianulir di menit ke-75. Gol diciptakan oleh Timo Werner yang mampu menimbulkan kemelut di mulut gawang Real Madrid sehingga sukses memanfaatkannya.

Empat pemain bertahan ditambah satu kiper berhasil dikecoh striker berkebangsaan Jerman tersebut. Tidak ada satupun pemain bertahan Los Blancos yang sanggup merebut bola dari kaki Timo Werner dan menghalanginya mencetak gol.

Namun kemenangan Chelsea harus pupus setelah menit ke-80, Real Madrid melahirkan gol pertamanya. Winger muda asal Brasil, Rodrygo Goes melepaskan tembakan terukur memanfaatkan umpan terobosan Luka Modric. Dirinya memaksa pertarungan wajib dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Real Madrid Pastikan Kelolosan

Karim Benzema menjadi pahlawan yang meloloskan Real Madrid ke babak selanjutnya. Menit ke-96 pergerakan Vinicius Junior dari sisi kanan mampu meloloskan bola ke area penalti. Winger asal Brasil tersebut melepaskan umpan silang kepada sang striker, Karim Benzema.

Tandukan striker timnas Prancis itu sukses melesat tepat ke sudut kanan gawang Edouard Mendy. Gol tersebut sekaligus membuat agregat kembali dipimpin Los Blancos dengan skor 5-4 dan bertahan hingga laga berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here