Hasil Real Madrid vs Barcelona, Raphinha Bawa Barcelona Unggul

0
21

Debatbola.com – Pertandingan el clasico berlangsung di luar tanah Spanyol. Laga yang mempertemukan antara Real Madrid vs Barcelona itu dilaksanakan di Amerika Serikat tepatnya di Allegiant Stadium, Las Vegas pada Minggu (24/7).

Sebelum Pertandingan

Real Madrid menghabiskan salah satu musim terbaiknya setelah berhasil memenangkan trofi La Liga serta Liga Champions. Musim mendatang pun beban berat berada di pundaknya dimana mereka dituntut untuk mempertahankannya.

Pada jendela transfer summer yang masih berlangsung ini, klub berjuluk Los Blancos tersebut tidak cukup aktif. Real Madrid baru mendatangkan dua orang pemain baru yaitu Aurelien Tchouameni beserta Antonio Rudiger.

Keduanya diperlukan untuk memperkuat masing-masing lini tengah dan pertahanan dari klub kebanggaan ibukota Spanyol tersebut. Sementara sang penantang sekaligus rival, Barcelona berbanding terbalik.

Klub berjuluk El Barca tersebut sudah mengebut sejak jendela transfer bahkan belum dibuka. Kubu asuhan Xavi Hernandez tercatat telah memboyong empat pemain ke Camp Nou dalam beberapa waktu terakhir ini.

Dengan mendatangkan keempat pemain tersebut diprediksi Barcelona belum akan puas dan masih terus melakukan pembelian. Menurut berita, El Barca masih berduel dengan Chelsea untuk memburu bek tengah timnas Prancis, Jules Kounde.

Sistem kebut yang dilakukan El Barca bukan tanpa alasan. Mereka dalam beberapa musim belakangan ini sangat terpincang terlebih di musim lalu. Tanpa kedalaman skuat yang mumpuni mereka melepas gelar juara La Liga.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Barcelona mampu tampil menyerang dibandingkan Real Madrid. Pasukan berjuluk El Barca tersebut tercatat melakukan 16 kali penyerangan ke pertahanan lawannya tersebut.

Dari jumlah 16 serangan itu terdapat enam tembakan akurat yang mampu melesat ke gawang yang dikawal Thibaut Courtois. Sementara Real Madrid membalas dengan mengerahkan sembilan serangan ke pertahanan Barcelona.

Akan tetapi anak asuh Carlo Ancelotti tersebut tidak sanggup melepaskan satupun tembakan tepat sasaran ke gawang Marc-André ter Stegen. Bahkan ketika role kiper digantikan Inaki Pena Sotorres, mereka juga tetap gagal melesatkan tendangan on target.

Beralih ke penguasaan bola, Real Madrid akhirnya mampu mendominasi. Pasukan Los Blancos menguasai lebih banyak penguasaan bola lewat persentase 52 %. Perolehan tersebut berbanding 48 % penguasaan bola El Barca.

Babak Pertama, Raphinha Cetak Gol

Real Madrid mengawali pertandingan dengan nyaris mendapatkan gol pada menit ke-18. Fede Valverde yang merebut bola salah alamat hasil sepakan Jordi Alba langsung membalasnya dengan tendangan langsung. Namun usahanya masih memantul tiang gawang Marc-André ter Stegen.

Barcelona yang tampil menekan membuat pasukan Real Madrid mendapatkan hasil manis di menit ke-27. Pemain bertahan Los Blancos, Éder Militão melakukan kesalahan fatal dengan salah mengirimkan bola umpan.

Bek asal Brasil tersebut sebenarnya ingin membuang bola agar menjauhkannya dari area pertahanannya. Namun bola malah mengarah ke kaki Raphinha yang kosong tanpa penjagaan dari satupun pemain Real Madrid.

Dari jarak jauh eks winger Leeds United tersebut sukses melepaskan bola yang melesat tajam ke gawang Thibaut Courtois. Kiper timnas Belgia itu tidak menyangka bola akan datang ke gawangnya dan gagal melakukan penyelamatan. Skor pun menjadi 0-1.

Babak Kedua, Barcelona Pertahankan Kemenangan

Barcelona tidak menyurutkan semangat menyerangnya ketika babak selanjutnya dimulai. Franck Kessie mendapatkan ruang tembak terbuka pada menit ke-72 di dalam area penalti Real Madrid. Akan tetapi usahanya bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Ousmane Dembele juga nyaris menggandakan keunggulan dari timnya. Namun kembali Thibaut Courtois berhasil menghalau bola dari gawangnya. Sampai berakhirnya laga babak kedua, Barcelona tetap unggul 0-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here