Hasil Real Madrid vs Barcelona, Dominasi Barcelona Bawa Kemenangan ke Catalan

0

Debatbola.com – Jornada ke-29 Liga Spanyol kali ini spesial menyelenggarakan pertandingan El Clasico. Laga pastinya berlangsung antara Real Madrid vs Barcelona. Kedua pasukan bertanding menggunakan venue Santiago Bernabeu pada Senin (21/3) mulai pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding, Barcelona yang bertindak sebagai away team mampu menguasai jalannya pertandingan. Pasukan berjuluk El Barca tersebut sanggup melepaskan 18 kali serangan ke pertahanan skuat tuan rumah yang dikawal Thibaut Courtois.

Dimana dari jumlah tersebut terdapat 10 serangan diantaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara Real Madrid hanya sanggup melepaskan 14 kali percobaan serangan menuju pertahanan El Barca dengan 4 diantaranya on target ke gawang Ter Stegen.

Dari hitungan penguasaan bola, Barcelona juga berhasil unggul. Pasukan asuhan Xavi Hernandez tersebut mampu menguasai jalannya permainan lewat penguasaan bola dengan persentase 60 % yang berbanding 40 % milik pasukan Los Blancos.

Babak Pertama, Barcelona Unggul Dua Gol

Bertanding di Santiago Bernabeu, Barcelona bermain begitu disiplin. Mereka dipastikan haus akan kemenangan menyusul tiga tahun lamanya tidak mampu merebut satu pun kemenangan atas musuh bebuyutannya tersebut.

Peluang perdana hadir di menit ke-5 bagi pasukan tuan rumah melalui serangan balik cepat yang dikomandoi Fede Valverde. Gelandang asal Uruguay tersebut mengirimkan umpan ke arah kanan menuju Rodrygo Goes.

Sang winger berhasil mempertahankan bola hingga memasuki area penalti sang musuh. Tendangan pun dilepaskan winger muda asal Brasil tersebut ketika memasuki area penalti sayang sekali masih melebar dari target.

Dua menit berselang kembali Los Blancos mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Kali ini melalui umpan panjang Eder Militao kepada Vinicius Junior yang menetap di sektor kiri. Sang winger berhasil lepas dari penjagaan Ronald Araujo. Namun finishing Fede Valverde beberapa detik setelahnya masih bisa diamankan Ter Stegen.

Barcelona lepas dari kurungan sang lawan dengan mengukir satu peluang tepat di menit ke-12. Peluang berawal dari serangan di sisi kiri oleh Ferran Torres. Eks winger Manchester City itu melepas umpan mendatar ke mulut gawang menuju Pierre-Emerick Aubameyang.

Posisinya berdiri di mulut gawang dan tinggal berhadapan dengan kiper musuh membuat peluang terciptanya gol sangat tinggi. Sayang sekali tendangan striker asal Gabon itu bisa diantisipasi oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Begitu juga tendangan langsung Ousmane Dembele beberapa detik berikutnya.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-29 lewat serangan dari sisi kanan oleh Ousmane Dembele. Winger asal Prancis tersebut lolos dari penjagaan satu bek sayap Los Blancos, Nacho sehingga berhasil melepaskan umpan silang ke pusat pertahanan tuan rumah. Umpannya sukses dikonversi menjadi gol oleh Pierre-Emerick Aubameyang dengan sundulan.

Menit ke-38 kembali pasukan asal Catalan menambah catatan golnya. Kali ini melalui corner kick oleh Ousmane Dembele yang dialirkan menuju kerumunan pemain di mulut gawang musuh. Ronald Araujo sukses menanduk bola hingga membuat gawang Thibaut Courtois kebobolan kedua kalinya.

Babak Kedua, Barcelona Tambah Gol

Bertanding kembali di babak selanjutnya, Barcelona yang telah unggul dua gol belum puas dengan raihan tersebut. Mereka kembali melancarkan permainan menyerangnya. Menit ke-47 lewat serangan balik.

Pierre-Emerick Aubameyang mampu membawa bola hingga memasuki area penalti. Namun ketatnya penjagaan dari pemain bertahan tuan rumah membuatnya tidak bisa langsung melepaskan tembakan. Beruntung Ferran Torres melihat situasi tersebut dan maju meminta bola di daerah kosong. Dengan tendangannya terukurnya, dirinya mampu membuat skor menjadi 0-3.

Tak berhenti sampai di situ, Barcelona kembali menambah skor tepat di menit ke-51 melalui umpan Ferran Torres. Dimana berkebalikan dari gol sebelumnya. Finishing dari striker haus gol tersebut sukses mengukir kemenangan 0-4 Barcelona atas Real Madrid sekaligus menandai era Hasil Real Madrid vs Barcelona, Dominasi Barcelona Bawa Kemenangan ke Catalan kebangkitan tim asal Catalan itu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version