Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao, Los Blancos Masih Perkasa

0

Debatbola.com – Babak final Piala Super Spanyol telah dilaksanakan, dimana mempertemukan laga antara finalis, Athletic Bilbao kontra Real Madrid. Kedua tim bertanding bertempat di King Fahd Stadium pada Senin (17/1) pukul 01.30 WIB.

Dilihat dari catatan statistik di akhir pertandingan, Real Madrid nampak menjalankan permainan menyerang sejak awal laga. Di sisi lain Athletic Bilbao bermain lebih condong bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Los Blancos di akhir-akhir pertandingan cenderung diserang bertubi-tubi oleh sang lawan. Kartu merah Eder Militao memfasilitasi Los Leones untuk melakukan penyerangan. Hingga laga berakhir, Athletic Bilbao mampu melancarkan 14 kali serangan dengan 2 diantaranya tepat sasaran.

Sementara Real Madrid berselisih tipis dimana mereka berhasil membuat 13 kali serangan. Namun mereka unggul efektivitas serangan setelah 4 tendangannya on target. Dari segi penguasaan bola, skuat asuhan Carlo Ancelotti ini juga unggul.

Babak Pertama, Luka Modric Buat Real Madrid Unggul

Toni Kroos mendapatkan peluang emas tepat di menit ke-11 lewat skema open play. Eks gelandang timnas Jerman tersebut mendapatkan bola dari Lucas Vazquez di sisi kanan. Lantas dirinya yang tanpa pengawalan langsung menghujamkan bola menuju ke gawang. Sayangnya, tendangannya mampu ditahan pemain bertahan musuh.

Beberapa detik kemudian giliran Athletic Bilbao yang menyerang menggunakan skema serangan balik. Inaki Williams hampir saja membobol gawang Thibaut Courtois andai saja sang striker dapat menguasai bola dengan sempurna.

Menit ke-27 kubu Los Blancos kembali mendapatkan peluang lewat kaki Casemiro dengan tendangan langsung dari luar kotak penalti. Namun sepakan gelandang jangkar tersebut masih sanggup dimentahkan Unai Simon.

Gol baru tercipta tepat di menit ke-38 berkat pergerakan Rodrygo di sisi kanan jalur penyerangan timnya. Peluang dikonversikan menjadi gol oleh Luka Modric yang menerima bola di dalam zona tembak sempurna.

Tanpa pengawalan membuat kapten timnas Kroasia tersebut leluasa dalam menghantamkan bola ke target serangan. Unai Simon yang bertugas sebagai kiper tidak dapat berbuat banyak dan akhirnya memungut bola dari dalam gawangnya sendiri. Skor sementara menjadi 0-1 hingga rehat.

Babak Kedua, Real Madrid Tambah Satu Gol

Kembali bermain di babak kedua, Real Madrid belum puas atas keunggulan satu golnya. Kerja keras mereka berbuahkan penalti setelah sepakan Karim Benzema mengenai tangan Yeray Álvarez. Wasit yang bertugas langsung menunjuk titik 12 pas setelah mengecek VAR.

Karim Benzema yang merupakan penendang penalti nomor satu di timnya pun menjadi algojo. Sepakan terukur ke pojok kiri gawang Athletic Bilbao dilancarkannya. Unai Simon sebenarnya sudah menebak arah bola dengan benar. Namun pergerakannya terlalu lambat dan tidak dapat menepis bola tepat pada waktunya.

Merespon gol dari Karim Benzema, Athletic Bilbao melancarkan serangan demi serangan dan sayangnya selalu mandek. Usaha-usaha para pemain Les Leones jarang ada yang mengarah tepat ke sasaran dimana kebanyakan melebar.

Pada menit ke-86, Athletic Bilbao mendapatkan kesempatan untuk memperkecil jarak kedudukan. Setelah Eder Militao tertangkap melakukan handball di dalam area penaltinya sendiri. Tendangan 12 pas pun didapatkan skuat asuhan Marcelino.

Raul Garcia, eksekutor tim pun mengambil ancang-ancang untuk melakukan penalti. Tendangan pun diarahkan kencang tepat ke tengah gawang. Namun usahanya harus sia-sia karena kaki Thibaut Courtois menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Berkat kemenangan di King Fahd Stadium, Real Madrid pun berhak untuk mengangkat trofi Piala Super Spanyol di akhir pertandingan. Marcelo, kapten pertama Los Blancos diberikan keistimewaan memimpin timnya dalam serah terima trofi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version