Hasil Real Betis vs Rayo Vallecano, Real Betis Pastikan Lolos ke Final

0
71

Debatbola.com – Pertandingan babak semifinal Copa Del Rey berlangsung antara Real Betis vs Rayo Vallecano dimana kedua tim bertanding di Stadion Benito Villamarín. Pertandingan dilangsungkan pada Jumat (4/3) pukul 03.00 WIB.

Menurut keterangan statistik antara kedua skuat yang bermain, terlihat bahwa Real Betis berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Kubu berjuluk Los Verdiblancos tersebut melancarkan 11 kali serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari hasil tersebut terdapat 4 serangan yang berhasil tepat sasaran ke gawang Luca Zidane. Sementara pasukan Rayo Vallecano hanya mampu membalasnya dengan melesatkan 7 kali percobaan ke pertahanan tuan rumah. Sayangnya cuma 1 serangan di antaranya sukses on target.

Kemudian dari segi penguasaan bola, Real Betis berhasil mendominasi jalannya permainan. Los Verdiblancos melakukan penguasaan bola dengan persentase 60 % berbanding penguasaan bola 40 % milik Rayo Vallecano.

Babak Pertama, Skor Masih Kacamata

Bermain di markas sendiri dengan menggenggam tangguk kepemimpinan agregat, tidak membuat Real Betis bermain bertahan. Namun mereka pada laga ini justru diserang lebih dulu pada menit ke-17 melalui sisi kiri.

Álvaro García Rivera bergerak dari sisi kiri dan berhasil membawa bola hingga memasuki area penalti. Kemudian winger bernomor punggung 18 tersebut mengirimkan umpan silang ke pusat pertahanan musuh. Sayangnya bola malah disambut oleh pemain bertahan Real Betis.

Menit ke-23 giliran Los Verdiblancos yang melancarkan serangannya. Serangan dimulai dari sisi kiri oleh Juanmi Jiménez. Sang winger melanjutkan umpan silang menuju area penalti ke arah Willian José. Sang striker sukses menyambut bola tersebut dan melepaskan tendangan keras, namun masih bisa ditahan Luca Zidane.

Kembali lagi Real Betis melakukan penyerangan ke pertahanan Rayo Vallecano. Serangan ini dilesatkan pada menit ke-36 lagi-lagi melalui sisi kiri. Álex Moreno yang bermain sebagai bek sayap maju overlap dari posisi bermainnya.

Dirinya berhasil menembus pertahanan sang musuh dan membawa bola hingga ke dalam area penalti. Álex Moreno ketika berhadapan dengan sisi kanan gawang memutuskan langsung melepaskan tembakan. Beruntung bagi tim tamu, Luca Zidane berhasil mengamankan bola.

Babak Kedua, Real Betis Menangkan Perburuan Tiket

Kembali bertanding di babak selanjutnya, kedua tim yang bermain imbang di babak sebelumnya tetap dalam strategi menyerang. Terlebih bagi Rayo Vallecano yang masih tertinggal dalam agregat atas sang lawan.

Peluang pertama tim tamu datang pada menit ke-54 lewat kaki Pathé Ciss, gelandang tengah tim. Pemain berkebangsaan Senegal tersebut melepaskan tembakan sambil membalik badan. Tetapi urung menemukan gawang.

Pada menit ke-70 Real Betis mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol. Sergio Canales yang mendapatkan kawalan ketat memberikan bola kepada William Carvalho di belakangnya. Dengan tendangan keras gelandang asal Portugal tersebut menembak tetapi masih melebar.

Tiga menit berselang kembali pasukan besutan Manuel Pellegrini menebarkan ancamannya. Umpan terobosan dari Willian José menuju gagal menjadi gol setelah dieksekusi oleh Nabil Fekir. Luca Zidane sanggup membaca arah bola dengan akurat.

Rayo Vallecano akhirnya membuka asa untuk lolos ke babak final. Tiago Manuel Dias Correia mendapatkan tugas sebagai algojo freekick sekitar 30 meter dari gawang. Menggunakan keakuratan tendangan, mantan pemain Manchester United itu mampu menembus penjagaan kiper veteran, Claudio Bravo. Skor sementara menjadi 0-1 atau 2-2 secara agregat.

Real Betis menolak menyerah, mereka terus terusan menggempur pertahanan sang lawan. Hingga di menit perpanjangan waktu mereka memetik hasilnya. Borja Iglesias memastikan tendangan Sergio Canales menjadi gol. Berkat gol tersebut agregat kembali menjadi keunggulan bagi tuan rumah 3-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here