Hasil Real Betis vs Elche, Tiga Gol Bawa Kemenangan Perdana Bagi Real Betis

0
35

Debatbola.com – Liga Spanyol menggelar pertandingan jornada pertama antara Real Betis vs Elche. Kedua tim telah melangsungkan pertandingan antara Stadion Benito Villamarín sebagai venue bertanding pada Selasa (16/8).

Sebelum Bertanding

Real Betis mengawali perjalanannya di gelaran Liga Spanyol dengan berlaga menghadapi Elche. Tim berjuluk Los Verdiblancos tersebut musim lalu finish di tempat kelima dengan selisih lima angka dari Sevilla di tempat keempat.

Perolehan tersebut naik dari musim 2020/2021, dimana Los Verdiblancos menyelesaikan musim di posisi keenam. Berlaga di musim baru, dipastikan Real Betis mencoba untuk dapat mengakhiri musim di zona Champions League.

Sementara Elche yang promosi pada musim 2020/2021 dapat bertahan di Liga Spanyol sampai musim ini. Musim pertamanya, skuat berjuluk Los Franjiverdes tersebut sempat terseok-seok namun mampu finish satu tingkat di atas zona degradasi.

Di musim lalu, performa mereka melesat tinggi dan sukses menyelesaikan musim di peringkat ke-13. Musim ini kemungkinan besar Los Franjiverdes membidik peringkat sepuluh besar untuk diraih di akhir musim.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Real Betis yang tampil sebagai tuan rumah mampu tampil lebih baik. Pasukan berjuluk Los Verdiblancos tersebut berhasil mendominasi permainan dibandingkan tamunya.

Tercatat Real Betis melepaskan 17 percobaan serangan ke pertahanan Elche. Dari jumlah 17 percobaan serangan tersebut terdapat delapan tembakan tepat sasaran yang berhasil diciptakan ke gawang Edgar Badia.

Sementara skuat Elche membalas dengan mengerahkan empat serangan ke pertahanan Los Verdiblancos. Para penyerang tim berjuluk Los Franjiverdes sukses melesatkan dua tendangan on target ke gawang Rui Silva.

Beranjak ke penguasaan bola, Real Betis kembali menguasai lebih banyak. Los Verdiblancos membukukan persentase penguasaan bola di angka 73 %, berbanding 27 % penguasaan bola milik tim tamu, Elche.

Babak Pertama, Real Betis Unggul Duluan

Real Betis berhasil menciptakan gol pertama di pertandingan ini pada menit ke-28. Los Verdiblancos mengawali proses terjadinya gol dengan pergerakan Nabil Fekir yang berhasil mengelabui satu pemain bertahan musuhnya yang menghadang.

Masuk ke dalam area penalti, mantan gelandang serang Olympique Lyon itu melepaskan umpan akurat ke mulut gawang. Di sana striker bernomor punggung 9 milik Real Betis, Borja Iglesias sukses mengkonversinya menjadi gol.

Tak sampai di situ, tuan rumah yang unggul satu gol tetap melancarkan serangan guna menggandakan keunggulan. Menit ke-39 akhirnya gol berhasil tercipta kembali kali ini melalui kaki winger kiri tim, Juanmi Jiménez.

Gol tersebut disokong oleh umpan terobosan yang dilesatkan William Carvalho dari wilayah pertahanan timnya. Dengan kecepatannya, Juanmi Jiménez sukses meraih bola dan menyelesaikan peluang menjadi gol. Babak awal berakhir dengan kedudukan 2-0.

Babak Kedua, Real Betis Tambah Gol

Bertanding kembali di babak selanjutnya, Real Betis semakin beringas dalam menyerang. Dua gol yang tercipta di babak sebelumnya belum cukup bagi tuan rumah dan mereka masih mencari gol untuk memastikan kemenangan.

Hasilnya pada menit ke-60, gol ketiga Los Verdiblancos kembali tercipta. Kali ini diawali oleh crossing yang diarahkan Nabil Fekir dari sisi kiri yang meluncur tepat ke dalam area penalti yang disambar Borja Iglesias.

Namun Edgar Badia masih bisa menepis bola dan menjadi blunder yang kemudian dimanfaatkan Juanmi Jiménez. Sepakan terakhirnya sukses menjebol gawang Edgar Badia untuk kedua kalinya dan membuat timnya unggul 3-0.

Terus melanjutkan pertandingan, Los Verdiblancos tetap melancarkan serangan demi serangan. Akan tetapi hingga berakhir pertandingan pada jornada perdana Liga Spanyol ini, mereka gagal menciptakan gol, sehingga kemenangan 3-0 menjadi hasil akhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here