Hasil Real Betis vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Raih Kemenangan

0

Debatbola.com – Liga Spanyol jornada ke-27 tersaji di Stadion Benito Villamarín menghadirkan dua tim papan atas, Real Betis vs Atletico Madrid. Kedua pasukan tersebut bermain dimulai sejak Senin (7/3) mulai pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan permainan keduanya, Real Betis yang bertindak sebagai tuan rumah bermain lebih agresif. Skuat berjuluk Los Verdiblancos tersebut mampu mengemas 18 serangan ke pertahanan sang lawan.

Sementara Atletico Madrid hanya mampu melancarkan total 8 serangan ke gawang yang dikawal Claudio Bravo. Akan tetapi jika dibandingkan keduanya, tim tamu lebih efektif dalam melaksanakan serangan.

Media wahana888 mencatatkan tim berjuluk Los Rojiblancos itu sanggup mengukir 6 serangan tepat sasaran. Dengan jumlah serupa, 6 serangan dengan yang dilepaskan kubu Los Verdiblancos. Dari segi penguasaan bola, Real Betis kembali unggul setelah membuat persentase 66 % berbanding 34 % milik Atletico Madrid.

Babak Pertama, Joao Felix Cetak Gol Cepat

Bertanding di hadapan suporter musuh, tidak membuat skuat asuhan Diego Simeone melunturkan semangatnya dalam menyerang. Terbukti baru dua menit laga berjalan, skuat tim tamu sudah mencetak angka.

Serangan yang dibangun dari sepakan gawang Jan Oblak mampu berakhir di kaki Ángel Correa dimana sang penyerang bermain di sebelah kanan. Memasuki area penalti, penyerang asal Argentina itu mendapatkan kawalan ketat.

Alhasil tidak ada pilihan lain baginya dan lantas mengirimkan umpan silang mendatar ke tiang jauh. Di sana terdapat Joao Felix yang menanti bola. Penyerang berkebangsaan Portugal tersebut pun dengan mudahnya mencetak gol.

Atletico Madrid belum berpuas diri dengan kemenangan satu gol yang dicetaknya. Diego Simeone tetap memerintahkan anak asuhannya untuk tetap bermain menyerang. Hasilnya mereka mendapatkan peluang pada menit ke-35.

Yannick Carrasco mendapatkan umpan terobosan dari kaki Antoine Griezmann. Penyerang bernomor punggung 21 tersebut langsung mengejar bola menggunakan kecepatannya. Serangan balik pun dilancarkan tim tamu.

Masuk ke dalam kotak penalti, Yannick Carrasco tidak bisa menembak, lantaran Claudio Bravo langsung berlari menutup ruang tembak. Penyerang asal Belgia tersebut pun mengirimkan umpan ke Renan Lodi yang berada di sisi lain. Beruntung gawang tuan rumah masih terselamatkan oleh kelihaian William Carvalho dalam membaca serangan.

Real Betis akhirnya mampu keluar dari tekanan dan mencetak satu gol sebelum babak awal berakhir. Youssouf Sabaly berhasil merebut bola dari Héctor Herrera di daerah pertahanan sang musuh. Bola kemudian diarahkannya menuju Cristian Tello yang langsung menyambar.

Tendangan eks pemain Barcelona tersebut mengalir deras dan menghantam sisi kanan gawang dari Jan Oblak. Posisinya yang tanpa pengawalan membuatnya leluasa mengambil ancang-ancang dan melepaskan tembakan. Babak awal ditutup skor 1-1.

Babak Kedua, Atletico Madrid Pertahankan Kemenangan

Atletico Madrid yang berusaha keras meraih kemenangan terus menggempur pertahanan sang musuh dalam laga ini. Mereka mendapat hasilnya pada menit ke-61 melalui kaki Joao Felix. Skema gol sama seperti gol pembuka di pertandingan ini.

Bedanya sang assist adalah Marcos Llorente yang bergerak dari sayap kanan. Gelandang berkebangsaan Spanyol itu melepaskan crossing mendatar setelah memasuki area penalti menuju Joao Felix di mulut gawang. Skor menjadi 1-2 bagi Los Rojiblancos.

Keran gol masih belum tertutup bagi Atletico Madrid, mereka tetap melancarkan serangan. Hasilnya di menit ke-80 mereka kembali meraih gol. Tampaknya pertahanan sisi kanan Real Betis begitu rapuh hingga skema gol ini kembali sama seperti sebelumnya.

Antoine Griezmann menjadi pemberi assist gol melalui pergerakannya setelah melewati hadangan Víctor Ruiz Torre. Dengan umpan terukur, penyerang asal Prancis itu memberikan bola kepada pemain asal Prancis lainnya, Thomas Lemar yang langsung dieksekusi menjadi gol ketiga. Beberapa saat kemudian laga berakhir dengan kedudukan 1-3 bagi Atletico Madrid.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version