Hasil Real Betis vs Alaves, Menang Telak Di Kandang, Real Betis Perlebar Jarak Atas Atletico Madrid

0
84

Debatbola.com – Jornada ke-21 Liga Spanyol beberapa tersaji di pekan ini, lantaran terdapat empat klub yang absen karena bermain di Piala Super Spanyol. Pertandingan ketiga dimainkan oleh Real Betis yang berhadapan dengan Alaves.

Kedua tim bertanding di Stadion Benito Villamarín pada Rabu (19/1) mulai pukul 02.00 WIB. Dilihat dari catatan statistik pertandingan, nampak Real Betis begitu mendominasi sejak awal kick off babak pertama.

Terbukti lewat catatan 18 kali serangan yang dilesatkan pasukan berjuluk Los Verdiblancos dimana 5 diantaranya tepat mengarah ke sasaran. Sementara tim tamu hanya mampu melesatkan 9 serangan dengan 2 mengarah ke gawang. Begitu juga dengan penguasaan bola yang juga didominasi oleh tuan rumah berkat 62 % persentase berbanding 38 %.

Babak Pertama, Real Betis Unggul Tiga Gol

Bertanding di Stadion Benito Villamarín membuat skuat asuhan Manuel Pellegrini tersebut nyaman menyerang sejak awal laga. Peluang pertama didapatkan Real Betis tepat di menit ke-2. Crossing Nabil Fekir dari sisi kanan meluncur tepat ke mulut gawang.

Bola sempat ditanduk oleh pemain bertahan Alaves namun dapat kembali dikuasai oleh pemain Real Betis. Juanmi berada tepat di dalam area penalti dan berada di zona tembak sempurna. Sayang tendangannya hanya melebar.

Gol baru tercipta pada menit ke-11 melalui skema tendangan bebas. Dua pemain, Nabil Fekir dan Sergio Canales melakukan umpan pendek. Kemudian pemain terakhir melesatkan umpan silang dari zona penyerangan sebelah kiri.

Sang gelandang serang mengirimkan umpan lambung dan kemudian disundul oleh Borja Iglesias. Sundulan penyerang berusia 29 tahun tersebut mengarah tepat ke pojok kiri gawang yang dijaga oleh Fernando Pacheco.

Andrés Guardado di menit ke-14 hampir saja membuat keunggulan bagi timnya bertambah. Andai tendangannya dari luar kotak penalti yang memanfaatkan umpan Nabil Fekir tidak melebar dari target sasaran.

Skema serangan balik mengawali proses tercipta gol kedua Real Betis yang lahir di menit ke-29. Solo run Sergio Canales dari hampir pertengahan lapangan diakhiri dengan tendangan terukur ke pojok kanan gawang Fernando Pacheco.

Tercipta ruang tembak yang sangat luas bagi pemain berusia 30 tahun itu sehingga bisa memaksimalkannya dengan mengirimkan tembakan terukur. Berkat aksinya kedudukan timnya menjadi 2-0.

Empat menit sebelum rehat, Los Verdiblancos kembali mencetak gol. Bek Alaves, Matt Miazga membuat kesalahan saat melakukan back pass. Bola yang sejatinya dikirimkan menuju sang kiper. Malah mengarah ke Borja Iglesias yang sepertinya sudah bisa membaca pikiran sang bek.

Dengan santainya sang penyerang mendapatkan bola tanpa pengawalan di mulut gawang. Situasi satu lawan satu melawan Fernando Pacheco pun dapat dituntaskan sempurna. Kedudukan akhir babak awal, 3-0.

Babak Kedua, Real Betis Tambah Satu Gol

Bermain kembali di babak kedua, Real Betis tetap melancarkan serangan dan mendominasi laga. Namun mereka tidak tampak ngotot seperti babak awal tadi lantaran sudah unggul 3-0 dan berusaha untuk mempertahankan keunggulannya.

Gol di babak ini tercipta pada menit ke-54 berkat aksi Juanmi melalui skema serangan balik cepat. Nabil Fekir menjadi pemain penting di laga ini karena lagi-lagi mampu membuat timnya mencetak gol. Eks gelandang Lyon ini menginisiasi serangan tim dengan melesatkan umpan terobosan.

Juanmi yang ditujunya meraih bola menggunakan kecepatannya. Fernando Pacheco lagi-lagi harus menghadapi situasi satu lawan satu yang tidak begitu disukai oleh para kiper. Lantas sang penyerang dapat mengecohnya dengan tembakan chip.

Berkat kemenangan 4-0 di markasnya sendiri, Real Betis berhak untuk mendapatkan poin penuh. Alhasil mereka pun dapat bertahan di posisi ketiga klasemen dengan memperlebar jarak menjadi empat poin atas Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here