Hasil RB Salzburg vs Liverpool, Benjamin Šeško Menangkan RB Salzburg

0
23

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan dilangsungkan mempertemukan antara RB Salzburg vs Atletico Madrid. Kedua pasukan telah melangsungkan pertandingannya bertempat di Red Bull Arena, markas RB Salzburg pada Kamis (28/7).

Sebelum Pertandingan

RB Salzburg musim lalu dapat menjadi tim terbaik di Bundesliga Austria dan menyelesaikan musim sebagai pemenang. Pasukan berjuluk Die Roten Bullen tersebut menciptakan 52 poin. Terdapat selisih 15 angka dari SK Sturm Graz.

Musim ini pun mereka dipastikan membidik tahta Bundesliga Austria guna mempertahankan gelar yang telah diraih selama delapan musim beruntun. Namun kabar buruk datang karena mereka baru saja ditinggalkan striker terbaiknya, Karim Adeyemi.

Striker muda masa depan tim nasional Jerman itu memilih hengkang ke Borussia Dortmund dengan harga 30 juta Euro. Kemudian skuat Die Roten Bullen juga kehilangan Brenden Aaronson dan Rasmus Kristensen yang pindah ke Leeds United.

Sebagai pengganti RB Salzburg mendaratkan setidaknya empat orang pemain. Gelandang berusia 18 tahun, Lucas Gourna-Douath diboyong dari Saint Etienne. Dilanjutkan tiga orang striker, Strahinja Pavlovic, Fernando dan Karim Konate.

Sedangkan Liverpool musim lalu gagal meraih gelar juara Premier League dengan dikalahkan Manchester City dengan tertinggal satu poin. Di partai puncak Liga Champions juga mereka harus mengakui keunggulan Real Madrid.

Musim depan dipastikan tim berjuluk The Reds ini akan menjadi penantang serius di dua gelaran tersebut. Meskipun kehilangan Sadio Mane dan Takumi Minamino, mereka telah merekrut Darwin Nunez serta Fabio Carvalho.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Liverpool tampil mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan berjuluk The Reds tersebut lebih banyak melakukan serangan ke pertahanan tuan rumah, RB Salzburg.

Liverpool tercatat melepaskan total 25 serangan. Akan tetapi dari jumlah 25 serangan itu terdapat tujuh tendangan yang diarahkan tepat ke gawang yang dikawal Nico Mantl. Dari catatan tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa tim tamu kurang efisien dalam menyerang.

Sementara RB Salzburg berhasil menciptakan 12 serangan ke pertahanan tamunya, The Reds. Pasukan tim berjuluk Die Roten Bullen ini mampu melesatkan tiga tendangan tepat sasaran ke gawang Adrián San Miguel del Castillo.

Beranjak ke penguasaan bola, Liverpool kembali mendominasi. The Reds melakukan penguasaan bola lewat persentase 75 %. Perolehan tersebut berbanding 25 % penguasaan bola yang dibukukan oleh RB Salzburg.

Babak Pertama, RB Salzburg Unggul

Peluang perdana didapatkan pasukan RB Salzburg pada menit ke-21. Benjamin Šeško mengawali peluang dengan melepaskan tendangan dari dalam area penalti. Tendanganya masih dapat ditahan oleh Adrián San Miguel del Castillo namun menjadi blunder.

Noah Arinzechukwu Okafor yang berada dekat dengan bola dan tinggal menghadapi dengan gawang terbuka gagal menempatkan bola ke dalam target serangan. Bola hasil sepakannya malah off target dan keluar lapangan.

Menit ke-31 akhirnya RB Salzburg dapat meraih keunggulan. Situasi counter attack sukses dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Die Roten Bullen. Proses terjadinya gol diawali kerjasama sentuhan satu dua Benjamin Šeško bersama Noah Arinzechukwu Okafor.

Bola akhirnya bisa lolos ke dalam area penalti tempat Benjamin Šeško. Tanpa mendapat kawalan ketat dari para pemain bertahan The Reds, striker asal Slovenia itu dapat merobek gawang Adrián San Miguel del Castillo. Babak awal berakhir 1-0 bagi tuan rumah.

Babak Kedua, RB Salzburg Pertahankan Kemenangan

Liverpool yang tertinggal satu gol ngotot menampilkan permainan menyerangnya di babak kedua. Peluang terbaik mereka datang di menit ke-73 diawali serangan yang dipimpin oleh Mohamed Salah yang menyerang dari sisi kanan.

Namun penyelesaian akhir winger berpaspor Mesir itu masih bisa dibaca oleh Nico Mantl. Sehingga aksinya gagal membuahkan gol. Sehingga sampai selesainya pertandingan ini, keunggulan tetap berada di tangan RB Salzburg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here