Hasil RB Leipzig VS Real Sociedad, Laga Antiklimaks

0
62

Debatbola.com – Liga Europa baru saja melaksanakan laga babak playoff guna menyaring klub yang berhak lolos ke babak selanjutnya. RB Leipzig yang merupakan klub buangan dari Liga Champions berhadapan dengan Real Sociedad yang merupakan runner up dari Grup B. Laga yang berlangsung di kandang RB Leipzig tersebut berakhir dengan catatan skor imbang.

Hasil antiklimaks leg pertama tersebut tentu kurang memuaskan bagi RB Leipzig dan Real Sociedad. Meskipun begitu, hasil tersebut setidaknya lebih baik dibandingkan harus kalah dan bekerja lebih keras di leg kedua. Mendapat hasil seri membuat kedua klub berada dalam tekanan yang sama intensitasnya di laga kedua nantinya.

Jalannya Pertandingan

RB Leipzig dan Real Sociedad bertanding di Red Bull Arena. Pertandingan dilaksanakan pada tanggal 18 Februari atau Jumat dinihari tadi mulai pukul 00.45 WIB. Sejak pertandingan dimulai, RB Leipzig dan Real Sociedad langsung bermain terbuka dan saling menyerang. Kekuatan penuh langsung dikeluarkan oleh kedua klub tersebut demi asa unggul lebih dulu untuk bisa mengambil alih jalannya pertandingan.

Laga yang berjalan alot tersebut mulai menemui titik terang di menit ke-8 dimana Real Sociedad berhasil mengungguli sang tuan rumah lebih dulu. Adalah Le Normand yang merupakan bek tengah milik La Real yang mampu menjebol gawang RB Leipzig pertama kali. Le Normand menerima umpan dari Diego Rico dan berhasil menyarangkan bola tersebut ke gawang milik RB Leipzig.

Melihat tamunya unggul lebih dulu, RB Leipzig tidak mau kalah dan kemudian mulai meningkatkan intensitas serangan. Usaha tersebut membuahkan hasil di menit ke-30 melalui Christopher Nkunku yang menerima assists dari Angelino. Pemain berusia 24 tahun tersebut mengeksekusi dengan baik umpan yang diterimanya serta membuat kedudukan satu sama.

Berlanjut ke babak kedua, kedua tim tidak ada yang mengendorkan serangannya dengan saling jual beli serangan. Real Sociedad kemudian mendapat kesempatan bagus dengan gol pinalti pada menit ke-64. Mikel Oyarzabal yang bertugas melakukan tendangan pinalti mampu melakukan tugasnya dengan baik dan membuat klubnya kembali unggul.

Berselang 18 menit kemudian atau tepatnya di menit ke-84, RB Leipzig mendapatkan kesempatan yang sama yaitu gol pinalti. Wahana888 melihat Domenico Tedesco menunjuk Emil Forsberg untuk melakukan eksekusi penalti tersebut dan tidak mampu dihalau oleh Kiper Real Sociedad. Berkat gol pinalti tersebut, kini posisi menjadi imbang kembali.

Sisa waktu dimanfaatkan kedua tim agar bisa unggul atas lawannya dan memudahkan kerja di leg keduanya nanti. Sayang sekali hingga waktu tambahan selama 8 menit juga berakhir, tidak ada satupun dari kedua klub yang berhasil mencetak gol tambahan. Akhirnya skor seimbang menjadi hasil akhir dari laga tersebut.

Statistik Pertandingan

Pertandingan antara RB Leipzig dengan Real Sociedad memang berakhir dengan skor imbang untuk kedua klub. Meskipun begitu, jika dilihat dari statistik keduanya selama pertandingan sangat berbeda jauh. Sebagai tuan rumah, statistik RB Leipzig lebih tinggi dibandingkan statistik milik Real Sociedad.

Selama pertandingan, RB Leipzig melepaskan total 20 tendangan dengan 7 diantaranya berhasil menuju ke arah gawang. Dari 7 tendangan tersebut, hanya dua yang berhasil menjadi gol dengan satu berasal dari tendangan pinalti. RB Leipzig menguasai bola sebesar 70% dan melakukan setidaknya 678 operan.

Real Sociedad sendiri hanya berhasil melesatkan 3 tendangan saja dengan dua tendangan yang berhasil mengarah ke gawang. Beruntung 2 tendangan tersebut kesemuanya berakhir gol meskipun satu tendangan berupa tendangan pinalti. Mampu unggul lebih dulu, Real Sociedad sebenarnya hanya berkuasa atas bola dengan persentase 30% saja dan hanya melakukan 297 kali operan.

Meskipun statistik keduanya cukup jomplang, tetapi nyatanya Real Sociedad mampu memaksimalkan peluang yang dimilikinya dan membuat laga berakhir imbang. Hasil antiklimaks kali ini akan menjadi bekal untuk laga kedua dari dua klub tersebut yang akan dilaksanakan di kandang Real Sociedad. Pemenang dari laga kedua itu adalah klub yang akan lolos ke babak final dan berhadapan dengan klub pemenang di fase grup Liga Europa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here