Hasil RB Leipzig vs Rangers, Selangkah Lagi Die Bullen Ke Final

0
35

Debatbola.com – RB Leipzig baru saja melakoni laga yang cukup sulit di Liga Europa tepatnya di babak semifinal dengan menghadapi Rangers. Pertandingan yang terlaksana pada tanggal 29 April 2022 itu menjadi laga yang cukup sulit untuk tuan rumah. Beruntung Die Bullen bisa menang di laga penting itu meskipun hanya menghasilkan skor tipis 1-0.

Melakoni laga di Red Bull Arena, RB Leipzig sebenarnya tampil cukup mendominasi selama laga berjalan. Meskipun begitu, permainan Rangers yang defensif membuat sang tuan rumah kesulitan untuk mencetak angka. Kini berkat kemenangan tersebut, tinggal selangkah lagi RB Leipzig bisa melaju ke final.

Jalannya Pertandingan

RB Leipzig melakoni laga yang cukup sengit sejak awal pertandingan saat melawan Rangers. Tim tamu sendiri beberapa kali memang hampir berhasil menembus pertahanan Die Bullen, namun berhasil di halau. Kedua klub tersebut secara bergantian terus menyerang meskipun RB Leipzig lebih mendominasi.

Rangers yang pertama kali berhasil menciptakan beberapa peluang di babak pertama yang sempat mengguncang pertahanan RB Leipzig. Peluang pertama diciptakan oleh Borna Barisic yang gagal menjadi gol karena masih terlalu lemah. Tak lama berselang Rangers mendapatkan peluang lagi melalui Connors Goldson, namun masih melenceng dari gawang Peter Gulacsi.

Pasca dua peluang gagal milik Rangers, kini giliran RB Leipzig yang berkesempatan mengancam pertahanan tim tamunya. Angelino berhasil melepaskan tendangan volinya ke jantung pertahanan Rangers, sayang sekali masih berhasil diblok pemain bertahan lawan. Karena masih gagal mencetak angka, skor 0-0 masih belum berubah hingga jeda untuk istirahat.

Masing-masing klub sama-sama menciptakan satu peluang di awal babak kedua yang lagi-lagi gagal dieksekusi menjadi gol. Penyerangan Rangers dipimpin oleh Ryan Kent yang akhirnya gagal menembus pertahanan tuan rumah. Christopher Nkunku juga tak mau kalah dengan memimpin serangan RB Leipzig meskipun bisa ditepis oleh Allan McGregor.

Memutuskan bermain dengan terbuka, RB Leipzig dan Rangers terus berusaha melancarkan serangan untuk bisa unggul lebih dulu. Namun hingga laga memasuki menit-menit terakhir, belum ada satu angka pun yang berhasil dicetak. Baik RB Leipzig dan juga Rangers sama-sama kuat dalam hal penyerangan dan juga pertahanan.

Setelah berusaha cukup keras akhirnya RB Leipzig mampu memecah kebuntuan akan golnya. Tepat di menit ke-85 Angelino memperoleh bola liar dari kotak penalti sebelum melesakkan tendangan volinya ke gawang Rangers. Berkat Angelino, skor pertandingan pun berubah menjadi 1-0 dan kemudian menjadi skor akhir pertandingan.

Statistik Pertandingan

Berhasil memenangkan pertandingan, RB Leipzig berhasil mendominasi dengan menguasai bola sebesar 71% selama pertandingan. Hingga laga berakhir, total 10 peluang yang diciptakan oleh RB Leipzig dengan 4 diantaranya berhasil tepat sasaran. Dari banyaknya peluang tersebut, hanya satu gol saja yang bisa dicetak oleh Die Bullen.

Ranger sendiri hanya mampu menguasai bola sebesar 29% saja sepanjang pertandingan dan jauh lebih kecil dibandingkan tuan rumah. Total 7 peluang saja yang berhasil diciptakan oleh Rangers dengan hanya satu tendangan yang berhasil mengarah ke gawang tuan rumah. Sayang sekali Rangers gagal mencetak satu angka pun sampai laga selesai.

RB Leipzig Kini Tinggal Selangkah Lagi

RB Leipzig berhasil meraih kemenangan berkat gol indah dari Angelino di laga yang sudah tersisa beberapa menit lagi. Kemenangan di leg pertama tentu menjadi sangat penting sebagai bekal dalam melakoni laga di leg kedua. Posisi RB Leipzig kini menjadi lebih menguntungkan di leg kedua nanti meskipun hanya berhasil unggul dengan satu angka saja.

Berkat kemenangan tersebut, RB Leipzig hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk mengunci kemenangannya. Sementara Rangers sendiri membutuhkan lebih banyak angka di babak kedua nanti agar bisa memukul mundur RB Leipzig. Kali ini Die Bullen yang harus hati-hati karena pertandingan leg kedua akan dilaksanakan di makas Rangers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here