Hasil RB Leipzig vs Liverpool, Liverpool Unggul Lima Gol, Performa Darwin Nunez Curi Perhatian

0
26

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan digelar mempertemukan antara dua tim Eropa, RB Leipzig vs Liverpool. Kedua pasukan telah melangsungkan pertandingannya bertempat di Red Bull Arena Leipzig, markas RB Leipzig pada Kamis (21/7).

Sebelum Pertandingan

RB Leipzig menghadapi salah satu lawan tangguh di Eropa, Liverpool. Tentunya laga ini bertujuan untuk sebagai ajang persiapan tim menghadapi musim mendatang. Dengan finish di tempat keempat Liga Jerman, mereka akan bermain di Liga Champions.

Bertanding di kasta teratas persepakbolaan Eropa tersebut membuat mereka wajib memperkuat timnya agar bisa melanjut ke babak gugur. Sementara itu persaingan ketat di Liga Jerman juga menjadi tantangan tersendiri bagi Die Bullen.

Dipastikan mereka akan membidik tempat yang lebih baik di Liga Jerman. Dimana prestasi mereka telah turun di musim ini karena mereka turun dua peringkat dari ekspektasi. Die Bullen di musim 2020/2021 sendiri finish sebagai runner up.

Sedangkan Liverpool menjalani musim dengan memilih lawan cukup tangguh. The Reds tertarik untuk tampil lebih baik lagi di gelaran Liga Inggris. Mereka musim lalu sanggup menyabet dua gelar piala domestik selain liga.

Meskipun mampu tampil hingga ke final Liga Champions, mereka gagal meraih gelar kedua di bawah asuhan Jurgen Klopp. Liverpool harus mengakui keunggulan tim dengan DNA Liga Champions, Real Madrid.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan,Liverpool tampil begitu mendominasi. Meskipun bermain di markas musuh, The Reds sanggup menampilkan permainan menyerang dengan catatan 14 serangan sepanjang laga.

Dari jumlah tersebut, tim asuhan Jurgen Klopp ini sanggup melesatkan tujuh tembakan on target ke gawang Péter Gulácsi. Penjaga gawang tim nasional Hungaria tersebut akan bergantian bersama Janis Blaswich.

Sementara RB Leipzig bermain cenderung tertekan sepanjang laga. Die Bullen hanya sanggup melepaskan lima serangan ke pertahanan tamunya. Dua tendangan akurat berhasil dikonversi tepat ke gawang Adrián San Miguel dan Harvey Davies.

Beranjak ke penguasaan bola, RB Leipzig berbalik mendominasi. Die Bullen tercatat melakukan penguasaan bola lewat persentase 51 %. Perolehan tersebut berbanding 49 % persentase penguasaan bola Liverpool.

Babak Pertama, Liverpool Unggul Satu Gol

Liverpool berhasil mencetak gol di menit ke-8. Mohamed Salah memanfaatkan kesalahan komunikasi antara pemain bertahan RB Leipzig. Pemain berlabel bintang asal Mesir tersebut kemudian melakukan operan satu dua dengan Roberto Firmino.

Bola kemudian kembali berada di kaki sang winger yang sudah tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Péter Gulácsi. Dengan tendangan keras, Mohamed Salah melewatkan bola dari penjagaan sang penjaga gawang yang berujung gol. Babak awal berakhir dengan skor 0-1 bagi Liverpool.

Babak Kedua, Darwin Nunez Cetak Quadtrick

Liverpool yang unggul satu gol tidak mengendorkan intensitas serangannya. Skor berlipat ganda menjadi 0-2 pada menit ke-48 lewat lesatan 12 pas. Lantaran terjadi pelanggaran keras yang dibuat Janis Blaswich terhadap Luis Diaz.

Darwin Nunez yang diberikan tugas sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Tiga menit setelah gol tersebut, striker berkebangsaan Uruguay ini kembali mampu menciptakan gol. Memanfaatkan operan terobosan dari Trent Alexander-Arnold, dirinya dapat mengoyak gawang RB Leipzig.

Liverpool membuat skor menjadi 0-4 di menit ke-68. Darwin Nunez kembali menjadi aktor terjadinya gol dengan memanfaatkan crossing yang dilepaskan Harvey Elliott dari sisi kanan. Dengan begitu, sang striker menciptakan hattrick pertamanya bagi The Reds.

Pertandingan persahabatan ditutup dengan kedudukan akhir 0-5 setelah Darwin Nunez menciptakan quadtrick. Kerjasamanya dengan Fabio Carvalho menghasilkan gol penutup yang gagal dihalau oleh Janis Blaswich.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here