Hasil RB Leipzig vs Koln, Die Bullen Petik Tiga Poin di Markas Sendiri

0

Debatbola.com – Bundesliga memainkan spieltag ke-22 nya sepanjang musim ini, salah satunya pada Sabtu (12/2) pukul 02.30 WIB. Laga tersebut mempertemukan antara RB Leipzig yang berhadapan dengan FC Koln bertempat di Red Bull Arena.

Dari catatan penampilan kedua tim tersebut, RB Leipzig yang berperan sebagai tuan rumah tidak terlalu tampil menyerang. Malahan sang tamu, FC Koln mampu dominan lewat melesatkan 9 kali percobaan ke gawan tuan rumah. Dua diantaranya mampu menjadi tendangan on target.

Di sisi lain, tuan rumah memang tertinggal dari rekor menyerangnya yang hanya 6 kali membuat tembakan. Namun tim in unggul dalam hal efektivitas serangan dimana mereka berhasil mencetak 4 tembakan akurat. Sayang dari segi penguasaan bola mereka kembali tertinggal, 49 % berbanding 51 %.

Babak Pertama, Christopher Nkunku Buka Skor

Peluang pertama pada pertarungan ini tercipta pada menit ke-23. Serangan berhasil dibangun oleh para pemain RB Leipzig lewat build up dari sektor pertahanan. Bola terakhir berakhir di sisi sayap kiri oleh Christopher Nkunku namun usahanya masih dapat digagalkan Ellyes Skhiri, gelandang tim tamu.

Dua menit kemudian, Christopher Nkunku kembali berulah di pertahanan FC Koln. Sepakan tendangan bebas langsungnya dari jarak cukup dekat mampu membawa timnya unggul duluan. Pemain bernomor punggung 18 tersebut sukses menempatkan bola ke sudut terjauh dari berdirinya kiper musuh, Marvin Schwäbe.

Sang striker melewatkan bola tepat di atas pagar betis yang dibangun para pemain tim tamu yang berjuluk Die Geißböcke tersebut. Tingginya bola yang dihasilkan, tidak dapat dijangkau oleh pagar betis dan bahkan sang kiper.

Babak Kedua, RB Leipzig Tambah Dua Gol

Turun bertanding kembali di babak kedua, RB Leipzig tidak mengendorkan serangannya. Hasil satu gol yang dicapai tim pada babak sebelumnya belum memuaskan hati sang pelatih, Domenico Tedesco. Begitu juga dengan sang tamu, FC Koln yang juga ngotot menyerang.

Gol langsung tercipta bagi skuat Die Bullen di babak selanjutnya ini pada menit ke-54. Sodoran umpan pendek oleh Christopher Nkunku dari tengah lapangan sukses dikonversi Dani Olmo menjadi gol kedua bagi timnya.

Sepakan jarak jauh eks pemain Dinamo Zagreb tersebut sangat akurat dan begitu bertenaga. Terbukti Marvin Schwäbe lagi-lagi harus mengambil bola dari dalam gawangnya untuk kedua kali di pertandingan ini.

Tiga menit berselang kembali skuat asuhan Domenico Tedesco ini kembali memperlebar jarak kedudukan. Serangan balik kali ini menjadi andalan tim untuk mencetak gol ketiganya. Christopher Nkunku kembali menunjukkan kapabiltasnya sebagai playmaker.

Sebelumnya pemain tersebut merebut bola terlebih dahulu yang salah dikontrol oleh pemain FC Koln. Kemudian dengan kecepatan tinggi, dirinya membawa bola menembus pertahanan tim tamu. Lantas dirinya mengestafetkan bola menuju Dani Olmo.

Gelandang serang itu mendapatkan kawalan dari satu pemain bertahan musuh dan juga berada di jarak tembak yang sempit. Sehingga dirinya melepaskan umpan ke arah Angeliño yang menuntaskan bola dengan sempurna. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Die Bullen.

Media Wahana888 melihat pada menit-menit perpanjangan waktu babak kedua ini, FC Koln berhasil menipiskan jarak menjadi 3-1. Gol berawal dari skema sepakan pojok yang diambil Mark Uth. Sang pemain mengarahkan bola tepat menuju gelandang berusia 20 tahun, Tim Lemperle.

Gelandang muda milik pasukan Die Geißböcke tersebut menanduk bola dengan sangat kencang. Péter Gulácsi tidak mampu membaca arah dan menahan laju bola saking kencangnya pergerakan si kulit bundar. Hingga pertarungan berakhir, skor menjadi 3-1 untuk keunggulan bagi pasukan RB Leipzig.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version