Hasil RB Leipzig vs Hoffenheim, Tiga Gol Bawa RB Leipzig Raih Tiga Poin

0
47

Debatbola.com – Pertandingan spieltag ke-29 Liga Jerman telah usai semuanya dilaksanakan, ditutup dengan laga antara RB Leipzig vs Hoffenheim. Keduanya bertanding menggunakan Red Bull Arena sebagai venue pada Senin (11/4) pukul 00.30 WIB.

Dilihat dari statistik permainan keduanya, RB Leipzig yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. Kubu berjuluk Die Bullen tersebut sukses melancarkan total 11 kali serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari total 11 serangan tersebut terdapat empat tendangan tepat sasaran yang mengarah langsung ke gawang Oliver Baumann. Sementara Hoffenheim membalas dengan menyerang pertahanan Die Bullen tiga kali, namun tanpa adanya tembakan on target.

RB Leipzig juga sukses mengungguli Hoffenheim dalam selisih penguasaan bola. Die Bullen menciptakan persentase penguasaan bola 51 % berbanding tipis 49 % milik sang tim tamu yang berjuluk Die Kraichgauer.

Babak Pertama, RB Leipzig Borong Gol

Bertanding di hadapan pendukung sendiri membuat tim berjuluk Die Bullen ini bermain begitu percaya diri. Keunggulan mereka di atas kertas juga bisa direalisasikan dengan permainan menyerang dan dominasi di lapangan.

Lima menit pertarungan berjalan, gol telah tercipta bagi skuat RB Leipzig. Gol berawal dari eksekusi free kick tidak langsung yang dilepaskan oleh Dominik Szoboszlai. Umpan striker asal Hongaria itu bergerak menuju Christopher Nkunku.

Dengan sekali sentuhan, gelandang serang asal Prancis itu berusaha melewati kawalan Pavel Kaderabek dan berhasil. Menemukan ruang tembak terbuka lebar, dirinya pun langsung mengarahkan tendangan ke gawang musuh. Oliver Baumann tidak mampu berbuat banyak hingga sang kiper harus memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

RB Leipzig belum berniat berhenti untuk menciptakan gol lantaran mereka terus-terusan menggempur pertahanan Hoffenheim. Gol kedua sukses dilesatkan pada menit ke-20 melalui serangan balik. Diadie Samassekou, gelandang Die Kraichgauer tidak mampu mempertahankan bola yang kemudian direbut oleh Konrad Laimer.

Pemain bernomor punggung 27 tersebut lantas hendak mengirimkan bola menuju Christopher Nkunku di sebelah kanan. Namun bola ternyata menyentuh kaki HÃ¥vard Nordtveit yang berbelok ke sisi kiri kepada Marcel Halstenberg.

Kemudian dengan one touch shot, Marcel Halstenberg sukses mengarahkan bola ke sudut kiri gawang Oliver Baumann. Kiper berusia 31 tahun tersebut tidak mampu membaca arah bola dan kebobolan untuk kedua kalinya.

Tak berhenti sampai di situ, Die Bullen yang sudah unggul dua gol tetap menjalankan aksi menyerangnya. Mereka tentunya ingin memastikan kemenangannya pada pertandingan ini. Mohamed Simakan bergerak menggunakan kecepatannya dari sisi kanan.

Bek tengah berkebangsaan Prancis itu langsung melepaskan crossing sebelum memasuki kotak penalti. Christopher Nkunku menjadi tujuannya, sang gelandang serang yang berada terlalu jauh dari target tidak menembak.

Dirinya menyundul bola pelan ke arah Dominik Szoboszlai. Dengan hanya berhadapan dengan gawang saja, striker bernomor punggung 17 tersebut mampu menggetarkan gawang sang musuh dan membuat skor menjadi 3-0.

Babak Kedua, RB Leipzig Pertahankan Kemenangan

Meneruskan babak kedua, RB Leipzig sedikit mengendorkan permainan menyerangnya. Kemungkinan mereka sudah puas karena telah mencetak tiga gol di babak terdahulu. Namun satu peluang emas tercipta di babak kedua ini.

Dominik Szoboszlai mendapatkan bola hasil serangan balik yang dikomandoi Yussuf Poulsen. Memanfaatkan kecepatannya, sang striker mampu membawa bola hingga menuju area penalti. Namun dirinya terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi peluang sehingga bola bergerak melebar.

Hingga pertarungan ini berakhir, tidak ada lagi kans berbahaya apalagi gol yang tercipta. Dengan begitu kemenangan 3-0 milik RB Leipzig tetap dipertahankan dan Die Bullen berhak memperoleh tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here