Hasil Rayo Vallecano vs Villarreal, Pesta Gol Tim Tamu

0
14

Debatbola.com – Rayo Vallecano baru saja melakoni laga di Estadio de Vallecas dengan melawan Villarreal. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 13 Mei 2022 itu berhasil dimenangkan oleh Villarreal. Menjadi tim tamu, Rayo Vallecano justru digasak Villarreal dengan skor 1-5.

Rayo Vallecano yang berhasil unggul dalam penguasaan bola nyatanya hanya mampu mencetak satu angka saja. Sedangkan Villarreal berhasil mencetak 5 angka dengan 4 diantaranya di babak pertama. Kini asa Villarreal untuk bisa mengarungi kompetisi Eropa di musim depan sudah di depan mata.

Jalannya Pertandingan
Berkunjung ke markas Rayo Vallecano, sebenarnya sang tuan rumah lebih banyak mendominasi pertandingan. Bahkan dari segi peluang, Rayo Vallecano lebih banyak membuat peluang meskipun hanya sedikit yang tepat sasaran. Villarreal sendiri berhasil memaksimalkan peluangnya sehingga mencetak banyak angka.

Angka pertama Villarreal tercetak saat pertandingan baru berjalan 3 menit di babak pertama. Alfonso Pedraza berhasil lolos dari penjagaan pemain Rayo Vallecano berkat umpan dari Dani Parejo. Winger berusia 26 tahun tersebut menyundul bola yang di terimanya dan menyarangkan ke gawang Rayo Vallecano.

Tertinggal dari tim tamu, Rayo Vallecano berusaha melakukan serangan balasan untuk menyamakan kedudukan. Kesempatan tuan rumah diraih pada menit ke 21 berkat Sergi Guardiola. Striker berusia 30 tahun berhasil membawa bola tusukan dari Alvaro Garcia dan menembus gawang Villarreal.

Melihat kedudukan yang menjadi imbang, Villarreal kembali melakukan serangan pada tuan rumah. Hanya membutuhkan waktu 7 menit untuk Villarreal kembali menambah angka dan menjadikan skor terlihat 2-1. Kali ini yang mencatatkan namanya adalah Juan Foyth dengan umpan dari Pau Torres.

Angka milik Villarreal kembali tercetak tepatnya pada menit ke-38. Kali ini berkat serangan yang dibangun oleh Alfonso Pedraza. Umpan dari Pedraza berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol oleh Paco Alcacer dan membuat Villarreal unggul dengan 3 angka.

Menjelang akhir babak pertama, Villarreal berhasil menggenapi catatan golnya menjadi 4 angka. Pau Torres berhasil masuk dalam daftar pencetak gol di pertandingan itu tepatnya di menit ke-45+1. Pemain tersebut memanfaatkan bola mati dari Dani Parejo dan menjadi penutup babak pertama.

Rayo Vallecano terus meningkatkan serangannya di babak kedua. Namun justru Villarreal yang berhasil kembali mencetak angka berkat Alfonso Pedraza d menit ke-89. Karena terus gagal memperpendek jarak dengan Villarreal, laga akhirnya berakhir dengan skor 5-1.

Villarreal Jaga Asa ke Kompetisi Eropa
Mendapat tambahan 3 poin membuat harapan Villarreal untuk bisa ke kompetisi Eropa menjadi semakin dekat. Klub asuhan Unai Emery tersebut menargetkan tetap berpartisipasi di kompetisi Eropa meskipun hanya Liga Konferensi Eropa. Karena hal itulah kemenangan kali ini cukup besar artinya untuk Villarreal.

Sebagai pelatih, Unai Emery mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh timnya. Kini Villarreal tinggal fokus untuk menggeser posisi Real Sociedad yang berada di posisi 7. Tim Kapal Selam Kuning itu optimis bisa memangkas 3 angka yang menjadi jarak dengan Real Sociedad.

Pertandingan yang akan datang, Villarreal kebetulan akan berhadapan dengan Real Sociedad. Laga itu menjadi sangat penting dan Villarreal harus bisa merebut poin penuh di laga tersebut. Pasalnya di laga pamungkas nanti Villarreal akan kesulitan meraih poin karena melawan Barcelona.

Jika gagal lolos di salah satu kompetisi Eropa musim depan, tentu menjadi sebuah kemunduran bagi Villarreal. Pasalnya di musim sebelumnya, Villarreal berhasil meraih trofi Liga Europa. Belum lagi di musim ini klub tersebut bisa sampai ke semifinal Liga Champions.

Sementara itu karena gagal meraih poin penuh, Rayo Vallecano masih tertahan di posisi 12 dengan 42 poin yang berhasil dikumpulkan. Rayo Vallecano gagal menggeser posisi Valencia yang berada di 10 besar. Kini klub tersebut justru berpotensi disalip oleh Espanyol yang hanya terpaut dua poin saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here