Hasil Rayo Vallecano vs Real Madrid, Los Blancos Raih Poin Penuh

0
77

Debatbola.com – Liga Spanyol jornada ke-26 diselenggarakan pada akhir pekan ini dan telah mempertemukan antara Rayo Vallecano vs Real Madrid. Kedua pasukan bertanding di Estadio de Vallecas dimulai pada Minggu (27/2) pukul 00.30 WIB.

Menurut catatan penampilan kedua tim yang bertanding, secara agresivitas Rayo Vallecano sanggup melepaskan 19 kali serangan. Dimana mereka unggul atas sang tamu, Real Madrid yang hanya membuat 13 serangan.

Tetapi dari segi efektivitas, pasukan Los Blancos sanggup menciptakan 6 tendangan tepat sasaran dari 13 jumlah serangan. Sedangkan Los Franjirrojos tertinggal setelah hanya sanggup membukukan 5 kali serangan.

Real Madrid jika dilihat dari statistik penguasaan bola juga sukses mendominasi jalannya pertandingan. Dimana pasukan asuhan Carlo Ancelotti tersebut sukses mengemas persentase 66 % penguasaan bola berbanding 34 % milik tuan rumah.

Babak Pertama, Kedua Tim Masih Kesulitan

Real Madrid datang bertanding ke markas Rayo Vallecano dengan harapan tinggi untuk dapat mendapatkan poin penuh. Hal tersebut berguna agar mereka dapat terus langgeng bertahan di singgasana.

Baru beberapa detik berlaga, Real Madrid sudah mendapatkan kesempatan untuk menciptakan gol. Umpan Dani Carvajal dari sisi kanan membuat bola bergerak ke arah Marco Asensio di dalam area penalti. Namun Luca Zidane, kiper tuan rumah mampu membaca bola dan menggagalkan peluang.

Peluang selanjutnya hadir pada menit ke-5 melalui umpan terobosan yang dikirim oleh Karim Benzema. Striker berkebangsaan Prancis tersebut melesatkan umpan menuju Marco Asensio yang tak terkawal. Sayang tendangan kaki kirinya masih terlalu lemah bagi Luca Zidane.

Rayo Vallecano mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-16. Iván Balliu melemparkan umpan silang dari sayap kanan yang mengarah tepat ke mulut gawang musuh. Di sana ada Sergi Guardiola Navarro yang meraih bola. Tandukan dilepaskan pemain bernomor punggung 10 tersebut, sayang mampu diatasi oleh Thibaut Courtois.

Marco Asensio menjadi pemain yang paling sibuk melepaskan tembakan pada pertandingan ini. Sang winger kembali mendapatkan kans untuk menciptakan gol dari dalam area penalti. Kembali Luca Zidane menjadi penghalangnya dalam menciptakan skor.

Menit ke-42, Casemiro berhasil menciptakan skor dengan tendangan kencangnya tepat di pusat pertahanan Rayo Vallecano. Beruntung bagi pasukan Los Franjirrojos, gol dianulir lantaran terjebak offside.

Menit akhir babak pertama, Los Blancos masih menghadirkan serangan. Kali ini lewat tandukan Karim Benzema yang memanfaatkan bola sundulan dari Eder Militao. Namun lagi-lagi serangan dari sang striker bisa dimentahkan Luca Zidane.

Babak Kedua, Real Madrid Raih Tiga Poin

Bertanding kembali di babak kedua, Real Madrid tetap ngotot dalam melakukan serangan. Mereka harus meraih poin penuh di markas Rayo Vallecano untuk semakin menghindar dari kejaran Sevilla di tempat kedua.

Peluang justru hadir bagi pasukan tuan rumah melalui skema tendangan pojok yang disambar oleh sundulan Oscar Trejo. Thibaut Courtois tidak ingin kalah dari kiper tim lawan untuk menggagalkan peluang musuh.

Kemelut di depan gawang Real Madrid lahir pada menit ke-80. Oscar Trejo memperoleh bola di dalam area penalti namun gagal menemukan gawang lantaran ditepis Thibaut Courtois. Bola menjadi blunder dan dimanfaatkan oleh Álvaro García Rivera, tetapi meleset dari target.

Gol akhirnya tercipta bagi pasukan Real Madrid pada menit ke-83. Kerja sama antara Vinicius Junior dan Karim Benzema sanggup menjadi gol. Tinggal menghadapi gawang, Karim Benzema dengan tenangnya menyelesaikan peluang. Berkat gol tersebut, Real Madrid mampu merengkuh poin penuh di Estadio de Vallecas. Sekaligus bertahan di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here