Hasil Rayo Vallecano vs Levante, Levante Menang Tapi Harus Degradasi

0
43

Debatbola.com – Jornada terakhir Liga Spanyol pertandingan kedua berlangsung mempertemukan Rayo Vallecano vs Levante. Keduanya melangsungkan pertandingan di Estadio de Fútbol de Vallecas, markas dari Rayo Vallecano pada Sabtu (21/5) tepat pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini sebenarnya tidak lagi berpengaruh terhadap Levante. Lantaran tim berjuluk Los Granotes tersebut sudah dipastikan turun kasta pada musim mendatang. Apabila menang, poinnya belum cukup untuk keluar dari zona degradasi.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Rayo Vallecano yang berstatus sebagai tuan rumah bermain lebih menyerang. Kubu berjuluk Los Franjirrojos tersebut melepaskan 19 serangan ke pertahanan tim tamu.

Para pemain Rayo Vallecano berhasil melepaskan delapan tendangan akurat tepat ke gawang Daniel Cárdenas. Sementara Levante membalas dengan mengerahkan 14 serangan menuju pertahanan tuan rumah. Dimana tujuh tembakan on target sukses diarahkan ke gawang Luca Zidane.

Rayo Vallecano tetap mendominasi jalannya pertandingan dengan lebih banyak menguasai penguasaan bola. Los Franjirrojos membukukan persentase penguasaan bola 56 %. Berbanding 44 % penguasaan bola klub berjuluk Los Granotes.

Babak Pertama, Levante Unggul
Peluang pertama pada pertandingan ini didapatkan Levante pada menit ke-5. Serangan tersebut diawali oleh umpan ke dalam area penalti musuh yang disambar oleh sundulan Roger Martí. Tetapi bola berhasil diselamatkan oleh tiang gawang Luca Zidane.

Namun akibat mengenai tiang gawang, bola pun terpantul dan mengarah kembali oleh penyerang tim tamu, Enis Bardhi. Gelandang sayap bernomor punggung 10 itu langsung menyundul bola tetapi kali ini bisa ditahan oleh sang kiper.

Rayo Vallecano membuka skor pada pertandingan ini di menit ke-18. Diawali switch fokus serangan Tiago Manuel Dias Correia dengan umpan panjang ke sisi kiri. Álvaro García Rivera yang bermain di sisi kiri mampu menguasai bola.

Winger bernomor punggung 18 tersebut dengan kecepatan tinggi menembus pertahanan sisi kanan Levante dan masuk ke dalam area penalti. Tanpa bisa dihentikan pertahanan tim tamu, Álvaro García Rivera berhasil menyarangkan bola ke gawang Daniel Cárdenas. Skor menjadi 1-0.

Los Granotes langsung membalas menciptakan gol pada menit ke-26. Marcelo Saracchi berhasil memberikan crossing akurat tepat ke tiang jauh. Gelandang tim, Gonzalo Melero sukses menyambar bola ke sudut kiri gawang Luca Zidane membuat skor menjadi imbang, 1-1.

Semenit menjelang laga babak awal berakhir, Levante menambah keunggulannya menjadi 1-2. Sama dengan gol sebelumnya fokus menyerang tim berada di sisi kiri. Kali ini pergerakan Jose Luis Morales Nogales mampu menembus pertahanan Los Franjirrojos.

Di dalam area penalti winger kelahiran Kota Madrid tersebut langsung melepaskan umpan mendatar ke tiang jauh. Bola kemudian disambar oleh Roger Martí yang telah menanti di tiang sebelah kiri gawang dari Luca Zidane.

Pada menit perpanjangan waktu, kubu tim tamu berhasil menambah keunggulan berkat serangan balik. Sebelumnya Gonzalo Melero berhasil merebut bola dari kaki pemain bertahan Rayo Vallecano dan langsung melepaskan tembakan dari jarak jauh.

Babak Kedua, Levante Menang
Bermain kembali di babak selanjutnya, Levante mengendorkan sedikit serangannya. Akibatnya Rayo Vallecano bisa memanfaatkannya dengan menciptakan gol pada menit ke-61. Gol dicetak oleh Sergio Guardiola Navarro melalui tendangan 12 pas.

Sebelumnya terjadi pelanggaran keras yang dilakukan oleh Enis Bardhi kepada Tiago Manuel Dias Correia. Setelah melakukan pengecekan VAR, wasit yang bertugas langsung memberikan hukuman kepada tim tamu.

Levante akhirnya bisa menambah keunggulan kembali dengan skor 2-4 lewat gol Jorge Andújar Moreno. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut mampu menyelesaikan kemelut yang terjadi di area penalti musuh. Pertandingan antara kedua tim pun berakhir bagi kemenangan tim tamu.

Setidaknya kemenangan in memberi sedikit hiburan bagi Levante. Pasalnya meski menang, mereka tetap harus terdegradasi. Setidaknya kemenangan ini menjadi penutup yang manis di laga terakhir mereka di Liga Spanyol kasta tertinggi musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here