Hasil RANS Nusantara VS Persija, Macan Muda Kemayoran Kembali Dibantai

0
21

Debatbola.com – RANS Nusantara baru saja menyelesaikan pertandingan lanjutan di Piala Presiden di tahun ini dengan Persija yang menjadi lawannya. Dalam pertandingan yang terlaksana pada tanggal 22 Juni itu, RANS Nusantara berhasil meraih kemenangan untuk pertama kali. Dengan skor 5-1, RANS Nusantara menumbangkan skuad muda Macan Kemayoran.

Melakoni pertandingan kedua di Stadion Segiri, Persija lagi-lagi dikalahkan oleh lawannya dan kali ini merupakan klub debutan Liga 1. Hasil tersebut membuat keinginan Persija untuk lolos dari fase grup semakin sulit. RANS Nusantara sendiri kini meloncat naik ke puncak klasemen berkat kemenangan itu.

Jalannya Pertandingan
Sejak awal pertandingan, RANS Nusantara terlihat langsung tampil menekan pertahanan Persija. Bahkan klub asuhan Rahmad Darmawan tersebut langsung mendapat peluang pertama di menit ke-3 melalui Septian Bagaskara. Namun Persija juga berhasil mendapat peluang yang sama di menit ke-6 meskipun sama-sama gagal menjadi gol.

Saling menyerang, RANS Nusantara berhasil mencetak gol pertama kali di menit ke-16. Lagi-lagi Septian Bagaskara lolos dari penjagaan dan mencetak gol dengan cara menyundul bola yang diterimanya. Karena gagal ditepis oleh Andre Arido, skor kemudian berubah menjadi 1-0.

Pasca kebobolan, Persija mencoba untuk membalas serangan RANS Nusantara dengan beberapa peluang tercipta. Ditengah usaha tersebut, gawang Persija justru kembali kebobolan tepatnya di menit ke-44 oleh Edo Febriansyah. Skor yang baru berubah itu kemudian menjadi penutup laga di babak pertama.

Persija mampu tampil menekan di awal babak kedua meskipun pada akhirnya kembali kebobolan di menit ke-58. Gol ketiga milik RANS Nusantara dicetak oleh Kodai Lida setelah menerima bola muntahan dari tendangan Alfin Tuasalamony. Skor 3-0 membuat Persija semakin kesulitan untuk mengejar.

Tak puas menghajar Macan Kemayoran dengan 3 gol, RANS Nusantara kembali menambah catatan golnya. Pada menit ke-71, David Laly berhasil menyumbangkan golnya untuk RANS Nusantara. Saga gol klub yang baru berpromosi tersebut kemudian ditutup oleh Cristian Gonzales di menit ke-85 melalui tendangan penalti.

Persija akhirnya berhasil menggagalkan niat RANS Nusantara yang ingin mengakhiri pertandingan dengan tanpa kebobolan. Gol satu-satunya dicetak Persija berkat Ryohei Miyazaki melalui tendangan penalti. Akhirnya skor 5-1 yang tercatat sebagai hasil di akhir pertandingan.

Posisi Kedua Klub
Melawan Persija, RANS Nusantara menurunkan para pemain terbaiknya sehingga bisa meraih kemenangan. Sementara itu, Persija lagi-lagi menurunkan skuad mudanya serta 3 pemain yang tengah menjalani trial. Akibatnya, 5 gol berhasil dicetak RANS Nusantara dan hanya kebobolan sekali saja.

Tambahan 3 poin dari pertandingan kali ini membuat RANS Nusantara melesat naik ke posisi pertama dengan 5 poin. RANS Nusantara berhasil menggeser Barito Putra yang sebelumnya menduduki posisi puncak dan kini memiliki poin yang sama. Cetakan 5 gol di pertandingan kali ini membuat RANS Nusantara unggul atas selisih jumlah gol dari Barito Putra.

Sementara itu, Persija yang hingga kini belum mendapat satupun poin harus rela tertahan di posisi 5. Kekalahan dalam dua pertandingan beruntun membuat Macan Kemayoran tak bisa beranjak dari posisi tersebut. Dengan hanya dua pertandingan tersisa, peluangnya untuk bisa menjuarai grup tentu semakin mengecil.

Persija Torehkan Catatan Terburuk
Tak pernah absen di Piala Presiden sejak tahun 2015 lalu, Persija menorehkan rekor terburuk di kompetisi tersebut. Persija baru kali ini kebobolan hingga 5 gol selama mengikuti kompetisi sejak edisi pertama Piala Presiden. Bahkan Persija terkesan menjadi lumbung gol bagi klub-klub yang tergabung di grup B itu.

Sebenarnya, kekalahan dalam dua pertandingan di Piala Presiden ini tidak bisa menjadi tolak ukur kekuatan Persija. Pasalnya yang diturunkan oleh Thomas Doll merupakan pemain muda dan baru akan menurunkan pemain senior di dua laga terakhir. Kabarnya, pertandingan melawan Borneo dan Madura United nanti akan menjadi laga pelampiasan untuk Persija.

Pertandingan kali ini, Persija juga bereuni dengan Makan Konate yang baru saja pindah klub. Rupanya Rahmad Darmawan langsung mendebutkan Makan Konate meskipun baru sehari berlatih dengan RANS Nusantara. Pemain yang resmi diumumkan pindah pada tanggal 16 Juni kemarin dimasukkan pada menit ke-62.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here