Hasil RANS Nusantara VS Madura United, Finishing Buruk Membuat Hasil Imbang

0
28

Debatbola.com – RANS Nusantara baru saja menyelesaikan pertandingan keduanya di grup B Piala Presiden 2022 dengan melawan Madura United. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 18 Juni 2022 itu berakhir dengan tanpa kemenangan untuk kedua klub. Sama-sama gagal mencetak angka, skor 0-0 menjadi hasil akhir laga dari kedua klub itu.

Melakoni pertandingan di stadion Segiri, baik RANS Nusantara dan Madura United gagal memanfaatkan peluang yang diciptakan. Finishing buruk membuat kedua klub itu kembali gagal meraih poin penuh di Piala Presiden fase grup ini. Akibatnya, Madura United dan RANS Nusantara gagal menggeser Borneo di puncak.

Jalannya Pertandingan
Pertama kali bertemu dengan status klub Liga 1, RANS Nusantara dan Madura United bertanding dengan cukup alot sejak baru dimulai. Strategi dan taktik beradu untuk menentukan yang lebih unggul di pertandingan tersebut. Saling berbalas serangan akhirnya terjadi antara skuad RANS Nusantara dan Madura United.

RANS Nusantara akhirnya berhasil membuka peluang lebih dulu melalui sundulan Cristian Gonzales yang justru melewati bagian atas gawang. Pada menit ke-8, serangan tersebut baru bisa dibalas oleh Madura United melalui Al Jaberi. Sama halnya dengan sundulan Cristian Gonzales, bola Al Jaberi juga terlalu melambung.

Madura United kembali berusaha menyerang dan menekan RANS Nusantara secara perlahan di pertandingan itu. Namun hingga pertengahan babak awal, tidak ada satupun umpan yang berhasil mendekati lawan. Skor 0-0 juga belum ada perubahan menjelang akhir babak pertama, meskipun masing-masing klub beberapa kali menciptakan peluang.

Madura United baru berhasil menemukan ritme pertandingannya ketika memasuki babak kedua. Anak asuh Fabio Lefundes terus mencoba menggebrak pertahanan RANS Nusantara melalui umpan pendek-pendek. Sempat memperoleh umpan apik di menit ke-51, sayang sekali lagi-lagi bola melambung terlalu tinggi.

RANS Nusantara sempat membalas serangan tersebut 4 menit kemudian, lagi-lagi masih gagal menembus gawang lawan. Hugo Gomes juga gagal mencatatkan angka untuk Madura United setelah tembakannya berhasil diamankan oleh Wawan. Berkali-kali mendapatkan peluang, baik RANS Nusantara maupun Madura United gagal mengkonversikan peluang itu menjadi sebuah angka.

Sebenarnya, Madura United berhasil menguasai laga hingga menjelang berakhirnya babak kedua. Namun, serangan Madura United selalu berakhir di sepertiga lapangan. Sama-sama gagal memanfaatkan peluang hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 akhirnya ditetapkan sebagai skor akhir laga.

Finishing Buruk
Pertandingan antara RANS Nusantara melawan Madura United merupakan ajang reuni bagi Rahmad Darmawan. Pasalnya, pelatih RANS Nusantara itu juga merupakan mantan pelatih Madura United. Namun Rahmad Darmawan gagal membawa RANS Nusantara memetik kemenangan atas mantan klub yang dilatihnya.

Hasil imbang menghiasi pertandingan antara RANS Nusantara dan Madura United pada pertandingan Sabtu kemarin. Hal tersebut bisa terjadi lantaran masing-masing klub gagal memanfaatkan peluang yang berhasil diciptakan. Finishing yang buruk menyebabkan bola lebih sering terhenti di tengah lapangan.

Fabio Lefundes mengatakan jika penyebab klubnya lagi-lagi gagal meraih hasil positif yaitu kesalahan saat passing. Belum lagi saat babak pertama para pemain Madura United bermain dengan long ball. Akibatnya pertandingan menjadi terganggu serta banyaknya pemain Madura United yang kelelahan.

Selain kesalahan passing, ada satu faktor penting lagi yang membuat Madura United gagal mencetak satu gol pun di laga tersebut. Penyelamatan sempurna yang dilakukan Wawan Hendrawan membuat Madura United kesulitan mencetak gol. Total 5 penyelamatan yang dilakukan Wawan selama pertandingan berlangsung.

Posisi Terkini
RANS Nusantara sekali lagi harus gagal menang pada pertandingan keduanya di grup B. Sebelumnya, RANS Nusantara juga hanya mampu menahan imbang Barito Putra yang menjadi lawan perdananya. Sementara untuk Madura United, hasil tersebut setidaknya sedikit menghibur dari kekalahan sebelumnya.

Kembali gagal meraih poin penuh membuat RANS Nusantara hanya memiliki dua poin dan menduduki posisi ketiga di klasemen sementara grup B. Sementara Madura United kini berada di posisi 4 dengan catatan satu poin. Dengan hasil tersebut, butuh keajaiban agar bisa lolos ke babak semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here