Hasil Rangers vs West Ham, Rangers Cukur West Ham

0
26

Debatbola.com – Pertandingan uji coba kembali digelar oleh para klub Eropa. Salah satu pertandingan dimainkan antara Rangers vs West Ham United. Keduanya saling tanding bertempat di Stadion Ibrox, markas dari Rangers. Laga sudah dilangsungkan pada Rabu (20/7).

Sebelum Pertandingan

Rangers berharap dapat mempersiapkan diri dengan baik menjelang kompetisi reguler Liga Skotlandia yang akan digelar dalam beberapa waktu mendatang. Tim berjuluk The Gers tersebut musim lalu hanya finish di posisi runner up.

Mereka menciptakan empat jarak poin dari sang kampiun, Celtic. Mereka juga gagal meraih gelar juara Liga Europa setelah dikandaskan Eintracht Frankfurt lewat rangkaian adu penalti, Walaupun begitu di bawah asuhan Giovanni van Bronckhorst tim tetap meraih gelar.

Gelar tersebut adalah Piala Skotlandia yang di partai finalnya, tim bertemu Hearts. Pada laga tersebut, dua gol sukses diciptakan punggawa The Gers tanpa balas. Namun hasil tersebut dipastikan belum membuat tim berpuas diri.

Diperkirakan pada musim mendatang, gelar juara Liga Skotlandia akan dibidik oleh pasukan Giovanni van Bronckhorst. Untuk mendukung misi tim, Rangers telah mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat permainan.

Rabbi Matondo, Antonio Colak, Tom Lawrence dan John Souttar telah resmi berseragam tim kebanggaan masyarakat Glasgow ini. Kemudian ada juga Ben Davies dan Malik Tilman yang akan membantu The Gers meraih bidikannya.

Di sisi lain, West Ham United musim kemarin menyudahi gelaran Liga Inggris dengan gagal menembus empat besar. Mereka tersingkir dari zona Liga Champions dan menempati peringkat ketujuh liga tepat dua angka di bawah Manchester United.

Tim berjuluk The Hammers tersebut pun hanya bisa bermain di Liga Konferensi Eropa atau kasta ketiga persepakbolaan Eropa. Hasil tersebut lebih buruk dari yang didapatkan pada musim 2020/2021 dimana pada musim tersebut, mereka dapat finish di peringkat enam.

Turunnya prestasi West Ham United membuat David Moyes memanfaatkan jendela transfer dengan mendatangkan beberapa pemain. Kini tengah ada tiga pemain yang akan berseragam The Hammers di musim depan.

Ketiga pemain tersebut adalah Nayef Aguerd yang diboyong dari Stade Rennais. Kemudian ada Flynn Downes dari Swansea City. Terakhir ada Alphonse Areola yang dipermanenkan dari Paris Saint Germain setelah musim lalu bermain sebagai pemain pinjaman.

Babak Pertama, Nihil Gol

Peluang pertama didapatkan pada menit ke-16 oleh pasukan West Ham United. Umpan terobosan yang dilepaskan dari sisi tengah oleh Pablo Fornals mengarah sempurna ke garis terdepan di mana posisi Michail Antonio.

Striker berkebangsaan Jamaika tersebut dapat menguasai bola dan menghempaskan tendangan akurat. Sayangnya aksi sang striker mampu dibaca dengan baik oleh Jon McLaughlin yang bertugas sebagai penjaga gawang.

Menit ke-45 kembali peluang hadir bagi pasukan David Moyes. Kerja sama antara Michail Antonio dan Pablo Fornals membuat bola bisa mengarah ke posisi Jarrod Bowen yang tanpa pengawalan. Namun usahanya urung menghasilkan gol karena off target. Babak awal berakhir 0-0.

Babak Kedua, Rangers Unggul

Bermain di babak selanjutnya, Rangers yang dikepung habis-habisan di luar dugaan malah mencetak gol duluan di menit ke-48. Perwakilan Skotlandia tersebut memulai serangan dari sisi kanan oleh Rabbi Matondo yang melepaskan crossing mendatar ke area penalti.

Umpannya pun disambut oleh Tom Lawrence dengan mengarahkan tembakan tepat ke sudut kiri gawang yang dikawal Lukasz Fabianski. Kiper veteran asal Polandia itu tidak dapat menjangkau bola dan harus membiarkan gawangnya terbobol.

Dua menit kemudian, Rangers kembali mencetak gol dan menggandakan keunggulannya. Kali ini gol dicetak gol Ryan Kent melalui lesatan dari dalam area penalti memanfaatkan operan pendek Tom Lawrence.

Rabbi Matondo membuat skor menjadi 3-0 bagi Rangers pada menit ke-58. Tom Lawrence menjadi pemain yang membuat umpan kunci yang berhasil dikonversi oleh mantan winger Schalke 04 tersebut menjadi gol.

West Ham United menyudahi pertandingan dengan menciptakan gol hiburan pada menit ke-70. Tomas Soucek menyudahi kemelut di depan gawang Rangers dengan satu tendangan yang akhirnya berujung gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here