Hasil Rangers vs Union Saint-Gilloise, Rangers Balikkan Keadaan di Stadion Ibrox

0
44

Debatbola.com – Liga Champions kualifikasi babak putaran ketiga leg kedua berlangsung mempertemukan Rangers vs Union Saint-Gilloise. Kedua skuat tersebut telah bertarung menggunakan Stadion Ibrox, markas Rangers pada Rabu (10/8).

Sebelum Bertanding

Beban berat berada di bahu Rangers, dimana skuat perwakilan Skotlandia tersebut memikul agregat ketertinggalan 0-2. Pasalnya di laga leg pertama, mereka harus mengakui keunggulan Union Saint-Gilloise dengan kebobolan dua gol tanpa balas.

Dua gol diciptakan oleh Teddy Teuma dan Dante Vanzeir itu tidak mampu dibalas oleh Rangers. Maka agar bisa lolos ke babak selanjutnya, tim berjuluk The Gers wajib meraih kemenangan dengan minimal mencetak tiga gol.

Sebelumnya Rangers berhasil lolos ke kualifikasi babak putaran ketiga karena menjadi juara Liga Skotlandia. Peringkat Liga Skotlandia yang lebih tinggi dari liga lainnya yang bertarung di kualifikasi, membuat mereka tinggal menunggu lawan di babak ketiga.

Sementara Union Saint-Gilloise yang baru saja promosi dari kasta kedua persepakbolaan Belgia, Liga Proximus dapat tampil menawan di musim kemarin. Tim berjuluk Les Unionistes tersebut berhasil finish di tempat kedua.

Mereka berjarak empat angka dari Club Brugge yang langsung lolos ke babak grup Liga Champions. Menang 2-0 di kandangnya sendiri pada leg pertama, Les Unionistes punya kesempatan besar untuk tampil ke Liga Champions.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Rangers yang berstatus sebagai tuan rumah benar-benar memanfaatkan statusnya tersebut. Tim perwakilan Skotlandia itu mampu tampil menekan sepanjang laga.

Tercatat Rangers melakukan 13 percobaan serangan ke pertahanan Union Saint-Gilloise. Dari jumlah 13 percobaan serangan, The Gers sukses menciptakan delapan tembakan on target ke gawang Anthony Moris.

Sementara dari skuat Union Saint-Gilloise, mereka membalas dengan mengerahkan lima serangan ke pertahanan tuan rumah. Pemain tim berjuluk Les Unionistes berhasil mengonversi dua tendangan tepat sasaran ke gawang Jon McLaughlin.

Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi antara kedua tim. Total 12 kartu kuning harus dikeluarkan oleh pengadil lapangan dengan enam kepada masing-masing tim. Union Saint-Gilloise juga harus bermain dengan sepuluh pemain di penghujung laga karena satu pemainnya terkena kartu merah.

Babak Pertama, Rangers Perkecil Ketertinggalan

Tertinggal dua gol secara agregat membuat Rangers memutuskan bermain dengan intensitas serangan yang tinggi. Setelah sepanjang babak awal terus menggempur, akhirnya skuat berjuluk The Gers mencetak gol di ujung babak.

Siebe Van der Heyden, bek tengah Union Saint-Gilloise tertangkap basah melakukan hand ball di area penaltinya sendiri. Sang bek bermaksud membuang bola hasil crossing yang dilepaskan Borna Barišić dari sisi kiri.

Tendangan 12 pas pun dilaksanakan dengan pelatih Rangers mengutus James Tavernier sebagai algojo. Bek sayap bernomor punggung 2 tersebut mampu menjawab tugas dari sang pelatih dengan mengoyak gawang Anthony Moris. Skor 1-0 tercipta yang turut mengakhiri babak awal.

Babak Kedua, Rangers Tambah Gol

Bertanding kembali di babak selanjutnya, Rangers semakin menegaskan kengototannya. Menit ke-58, agregat berhasil disamakan berkat gol yang diciptakan Antonio Čolak. Striker kelahiran Jerman itu memanfaatkan bola blunder sang kiper musuh.

Dimana sang kiper musuh, Anthony Moris menepis tendangan yang dilontarkan Scott Harry Nathaniel Arfield. Namun bola hasil tepisannya mengarah kepada Antonio Čolak yang langsung menyundulnya masuk gawang.

Rangers akhirnya membalikkan keunggulan timnya di Stadion Ibrox atas Union Saint-Gilloise. Agregat 3-2 lahir di menit ke-78 sekaligus mengakhiri pertandingan. Penyerang sayap muda asal Jerman, Malik Tillman menjadi aktor terjadinya gol.

Tendangan bebas tidak langsung yang dilesatkan Borna Barišić mengawali terjadinya gol yang dilesatkan ke tiang jauh. Di sana Malik Tillman berhasil menggapai bola dan menyambarnya menggunakan kepala yang berujung gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here