Hasil Rangers vs RB Leipzig, Rangers Balikkan Keadaan di Stadion Ibrox

0
31

Debatbola.com – Semifinal Liga Europa terus berlanjut, kini kasta kedua persepakbolaan Eropa tersebut telah menjalankan leg kedua. Pertandingan mempertemukan laga antara Rangers vs RB Leipzig yang bermain di Stadion Ibrox.

Dilihat dari statistik pertandingan, RB Leipzig yang bertindak sebagai tim tamu bermain lebih agresif. Klub berjuluk Die Bullen tersebut berhasil melepaskan total sebelas serangan menuju pertahanan tim tuan rumah.

Dari angka itu terdapat hanya dua tendangan tepat sasaran yang berhasil dicetak oleh para penyerangnya. Sebaliknya Rangers memang kurang agresif dengan hanya mengerahkan delapan serangan. Tetapi klub berjuluk The Gers ini lebih efektif dalam menyerang dengan empat tembakan on target.

Di sisi lain, RB Leipzig mampu menguasai jalannya permainan pada pertandingan ini. Die Bullen menguasai bola lewat persentase 63 %. Berbanding dengan penguasaan bola milik The Gers yang hanya mencapai 37 %.

Babak Pertama, Rangers Ciptakan Keunggulan

Leg pertama sebelumnya berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 bagi skuat RB Leipzig. Maka pertandingan leg kedua ini menjadi laga hidup-mati bagi skuat Rangers. Mereka harus menang setidaknya dengan dua gol agar bisa lolos ke partai final.

Untuk mendukung perolehan tersebut, tim pun bermain dengan menyerang sejak detik pertama pertandingan. Peluang perdana didapatkan oleh The Gers pada menit ke-7 lewat aksi James Tavernier. Sang bek sayap melakukan kerjasama passing satu-dua bersama Scott Wright.

Bola berhasil diloloskan oleh Scott Wright ke sisi kiri pertahanan RB Leipzig. Crossing segera dilakukan James Tavernier namun berhasil dibaca Lukas Klostermann yang langsung membuang bola walaupun kurang sempurna. Sebab Ryan Jack bisa menguasai bola dan menghempaskan tendangan jarak jauh. Sayangnya masih terlalu lemah bagi Péter Gulácsi.

Menit ke-18 akhirnya gol tercipta berkat pergerakan Glen Kamara yang memberikan umpan terobosan kepada Ryan Kent di sisi kiri. Kemudian gelandang sayap bernomor punggung 14 tersebut menerobos pusat pertahanan Die Bullen.

Karena sempitnya ruang tembak, membuat Ryan Kent lebih memilih memberikan umpan mendatar ke tiang jauh. Di sana James Tavernier sudah menanti dan dengan sigap mengonversi umpannya menjadi gol. Seisi stadion bersorak menyambut gol tim kesayangannya membuat agregat menjadi imbang, 1-1.

Tak berhenti sampai di situ, The Gers berhasil membalikkan agregat menjadi keunggulan bagi timnya. Enam menit berselang gol berhasil tercipta kembali. Scott Wright merebut bola dari penguasaan Joško Gvardiol di area pertahanan sang musuh.

Kemudian serangan balik pun terjadi dengan bola kini berada dalam penguasaan Joe Aribo yang memberikan bola kepada Scott Wright. Kemudian sang gelandang sayap meneruskannya kepada Glen Kamara.

Lantas gelandang tengah berpaspor Finlandia tersebut pun menghantamkan bola menuju target. Dimana sudut kanan gawang dari Péter Gulácsi menjadi tujuannya. Benar saja, sang kiper tidak dapat menghalau bola karena terlalu ke sudut. Sehingga agregat menjadi 2-1 bagi Rangers.

Babak Kedua, Rangers Lolos ke Final

Bertanding kembali di babak kedua, Rangers tetap dalam permainan menyerangnya. Namun di awal-awal laga mereka terlebih dahulu menyurutkan serangan dan dimanfaatkan oleh pasukan RB Leipzig dengan menciptakan gol.

Menit ke-70 Die Bullen sukses mencetak gol ke gawang Allan McGregor dan membuat agregat sementara menjadi seimbang. Diawali oleh crossing tepat sasaran dari Angelino yang mengarah ke Christopher Nkunku.

Gelandang serang berkebangsaan Prancis itu langsung bereaksi dengan mengirimkan sundulan telak ke gawang Allan McGregor. Tajamnya bola hasil sundulan Christopher Nkunku membuat sang kiper kesulitan membaca arah bola.

Agregat yang seimbang membuat Rangers kembali terbangun dari tidurnya. Sepuluh menit kemudian kubu perwakilan Skotlandia tersebut sukses melahirkan gol. John Lundstram sukses mengonversi bola liar hasil pantulan tiang gawang menjadi gol. Agregat pun berganti 3-2 dan meloloskan Rangers ke partai final dan akan menghadapi Eintracht Frankfurt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here