Hasil Rangers vs PSV, Hasil Imbang Tercipta di Stadion Ibrox

0
43

Debatbola.com – Liga Champions masih berkutat di babak kualifikasi yang kini memasuki babak playoff. Kasta teratas persepakbolaan Eropa tersebut mempertemukan antara Rangers vs PSV. Kedua tim telah bertanding menggunakan Stadion Ibrox pada Rabu (17/8).

Sebelum Bertanding

Rangers berhasil lolos dari babak sebelumnya yakni babak putaran ketiga setelah menumbangkan klub asal Belgia, Union Saint-Gilloise. Tim berjuluk The Gers ini mengalahkan lawannya tersebut dengan agregat 3-2.

Pada leg pertama, Union Saint-Gilloise tampil menyerang di markasnya sendiri dan menandaskan laga dengan membobol gawang lawan dua kali. Sedangkan tiga gol Rangers dibalas di leg kedua dan membuat mereka menjadi pemenang.

Sementara PSV melakoni babak putaran ketiga menghadapi tim kuat asal Liga Prancis, AS Monaco. Agregat antara kedua tim ini berakhir dengan skor 4-3 bagi skuat perwakilan Liga Belanda, berjuluk Red White Army tersebut.

Pada leg pertama, keduanya mengalami hasil seri. Dimana satu gol yang diciptakan Joey Veerman pada babak pertama bisa dibalas oleh Axel Disasi di babak kedua. Namun di leg kedua, PSV tampil lebih baik dengan mengalahkan AS Monaco, 3-2.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Rangers yang berstatus sebagai tuan rumah mampu mendominasi pertandingan. Tim berjuluk The Gers tersebut tampil menyerang secara efektif maupun agresif.

Rangers berhasil melancarkan 12 percobaan serangan yang mengarah menuju pertahanan PSV. Dari total 12 percobaan serangan tersebut terdapat tujuh tendangan on target yang diluncurkan tepat ke gawang Walter Daniel Benitez.

Di sisi sebaliknya, PSV tidak hanya bertahan dan terus menerima gempuran dari tuan rumah. Pasukan Red White Army membalas melepaskan sembilan serangan dengan empat di antaranya mengerah tepat sasaran ke gawang Jon McLaughlin.

Beranjak ke penguasaan bola, Rangers kembali menguasai bola lebih dominan. Pasukan perwakilan Skotlandia tersebut menguasai bola lebih banyak dengan persentase 55 %. Angka tersebut berbanding 45 % dengan milik PSV.

Babak Pertama, Rangers Samakan Kedudukan

Bertarung di partai tandang, PSV tidak segan-segan melancarkan serangan ke pertahanan musuhnya. Pada menit ke-37 tercipta gol pembuka di laga ini yang dilesatkan oleh tim perwakilan Liga Belanda tersebut.

Gol diawali oleh eksekusi tendangan penjuru yang dilepaskan Cody Gakpo dari sisi kiri. Tendangan sang winger mengarah tepat ke tiang terdekat yang mampu diraih oleh Jordan Teze. Sang bek sayap yang terkepung para pemain bertahan musuh segera meneruskan bola.

Bola kemudian digerakkan ke posisi Ibrahim Sangaré yang kosong tanpa penjagaan di dalam area penalti. One touch shot dilakukan oleh gelandang bernomor punggung 6 tersebut dan sukses berujung gol.

Rangers tidak terima dengan gawangnya yang terbobol duluan. Tiga menit kemudian mereka berhasil menyamakan kedudukan. Kerja sama segitiga antara Tom Lawrence, Steven Davis dan James Tavernier mampu diakhiri dengan crossing oleh James Tavernier.

Crossing bek sayap bernomor punggung 2 tersebut mengarah ke dalam area penalti. Antonio Čolak yang berada di dalam area penalti sukses menyambar bola dan mengkonversinya menjadi tendangan berujung gol. Babak awal berakhir dengan kedudukan 1-1.

Babak Kedua, PSV Kali Ini Samakan Kedudukan

Rangers semakin menggebu-gebu untuk menyerang di babak selanjutnya. Hasilnya di menit ke-70 skuat perwakilan Skotlandia tersebut mendapatkan gol keduanya. Tendangan keras Tom Lawrence dari luar area penalti diarahkan tepat ke arah gawang.

Walter Daniel Benitez yang turun sebagai penjaga gawang dari PSV membaca arah datangnya bola dengan tepat. Akan tetapi lantaran saking kencangnya arah laju bola, bola yang sudah menyentuh tangannya malah masuk ke dalam gawang.

PSV akhirnya menutup laga dengan menyamakan skor menjadi 2-2. Armando Obispo sukses memanfaatkan tendangan penjuru dari Cody Gakpo. Tandukannya di mulut gawang tidak dapat digagalkan Jon McLaughlin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here