Hasil PSS Sleman vs Dewa United, Skuad Elang Jawa Melaju Ke 8 Besar

0
44

Debatbola.com – PSS Sleman baru saja merampungkan pertandingan ke-4 di grup A Piala Presiden dengan melawan Dewa United. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 27 Juni 2022 itu berhasil dimenangkan oleh PSS Sleman. Elang Jawa menekuk Dewa United dengan skor 1-0 yang tercatat di akhir pertandingan.

Berlaga di Stadion Manahan, PSS Sleman berhasil mengamankan posisinya di runner up grup A. Dengan begitu, PSS Sleman akan menemani PSIS Semarang melaju ke putaran 8 besar Piala Presiden 2022 ini. Sementara Dewa United harus rela tersingkir di kompetisi tersebut menemani Persita dan Persis Solo.

Jalannya Pertandingan

Sejak pertandingan dimulai, Dewa United langsung menerapkan permainan berintensitas tinggi di laga tersebut. Bahkan para pemain Dewa United langsung melakukan pressing ketat ketika PSS Sleman memegang bola. Sama-sama bermain ofensif, jual beli serangan pun terjadi di 3 menit pertama.

Peluang pertama berhasil didapatkan oleh PSS Sleman ketika laga baru berjalan 6 menit yang masih gagal. Menuju menit ke-10, PSS Sleman mulai terlihat menguasai pertandingan dan membongkar pertahanan Dewa United. Namun hingga pertengahan babak pertama, permainan kedua tim itu tertahan di tengah lapangan.

PSS Sleman berhasil menciptakan peluang yang berbahaya di menit ke-22, namun masih terlalu melebar. Dewa United sempat membalas tak lama kemudian yang masih bisa dicegah oleh Kiper PSS Sleman. Kebuntuan akan gol terus berlanjut hingga peluit tanda istirahat berbunyi.

Atmosfer permainan di tidak banyak berubah meskipun telah berganti babak. Baik PSS Sleman dan Dewa United hanya berkutat di tengah lapangan dengan sesekali memberikan tekanan pada pertahanan lawannya. Rapatnya pertahanan Dewa United membuat PSS Sleman terus kesulitan mencetak gol.

Kebuntuan PSS Sleman akhirnya bisa terbuka ketika waktu pertandingan menunjuk ke angka 71. Gol pertama itu dicetak Ze Valente, pemain asing PSS Sleman yang baru saja bergabung beberapa waktu lalu. Memanfaatkan bola mati kiriman Saiful Ramadhan, Ze Valente menendang dengan keras ke gawang Dewa United.

Berhasil mengubah skor menjadi 1-0, Ze Valente hampir kembali mencetak gol tak lama kemudian. Namun lagi-lagi pertahanan rapat Dewa United sangat sulit ditembus para pemain. Situasi tersebut membuat skor 1-0 dengan kemenangan untuk Pasukan Elang Jawa tercatat di akhir pertandingan.

PSS Sleman Melaju Ke 8 Besar

Kemenangan PSS Sleman membuat klub tersebut menduduki posisi 2 di klasemen grup A dengan 7 poin. PSS Sleman berhasil mengalahkan jumlah poin milik Persita yang kini menempati posisi 3. Dengan hasil tersebut, PSS Sleman berhak menemani PSIS Semarang untuk melaju ke babak besar.

Dipastikan lolos ke putaran berikutnya, lawan PSS Sleman di babak 8 besar nanti sudah ditentukan. Skuad Elang Jawa akan berhadapan dengan Persib Bandung yang berstatus sebagai pemenang grup C. Pertandingan leg pertama tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2022 di Stadion Si Jalak Harupat.

Khusus pertandingan tersebut, tidak akan dihadiri penonton baik dari penggemar PSS Sleman maupun Persib selaku tuan rumah. Situasi tersebut memang menguntungkan untuk PSS Sleman yang berstatus tim tamu. Namun, PSS Sleman juga kurang beruntung karena persiapannya lebih sebentar dibandingkan Persib.

Sementara itu, Dewa United harus rela gugur dari kompetisi pramusim tersebut menyusul dua klub lainnya. Persis Solo selaku tuan rumah juga dipastikan tidak lolos setelah hanya mengoleksi dua poin saja. Begitu juga dengan Persita yang gagal mengejar poin PSS Sleman meskipun meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya.

Tragedi Penangkapan 18 Suporter

Kemenangan yang diraih PSS Sleman rupanya juga harus dihiasi dengan tragedi yang tidak menyenangkan. Setidaknya 18 suporter harus diamankan oleh petugas keamanan di pertandingan tersebut. Berdasarkan info yang beredar, belasan suporter itu kedapatan membawa miras ke area Stadion.

Para suporter yang ditahan tersebut sempat melakukan perlawanan yang beruntung masih bisa diatasi oleh petugas. Sebagai bentuk tanggung jawab, ke-18 suporter itu langsung dibawa ke Mako Polresta Surakarta beserta barang bukti. Sanksi tegas tentu akan diterima oleh suporter tersebut lantaran melanggar aturan dari Panpel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here