Hasil PSM vs Persib, Gol Kejutan Hingga Tambahan Catatan Cleansheet Persib

0
58

Debatbola.com – Pertandingan antara PSM dan Persib yang sempat mengalami penundaan kini sudah terlaksana di tanggal 22 Februari atau Selasa kemarin. Pertandingan yang berlangsung di Kapten I Wayan Dipta stadium tersebut memunculkan banyak kejutan selama jalannya pertandingan. PSM akhirnya harus menyerah kalah pada Persib dengan skor 0-2.

Keunggulan Persib atas lawannya itu berlangsung sangat cepat dan bahkan sangat tidak diduga-duga oleh PSM. Kemenangan tersebut membuat Persib berhasil mempertahankan posisi 3 klasemen sementara dan semakin mendekatkan asa Maung Bandung untuk menjadi juara di musim ini. PSM sendiri masih tertahan di posisi 13 karena gagal mendapat tambahan poin.

PSM Takluk Dengan Skor 2-0

Tak diduga, PSM mendapat kejutan yang tak terduga dari Persib Bandung di pertandingan kali ini dengan gol cepat cetakan David da Silva di laga yang baru berjalan belum satu menit. Pemain asal Brazil tersebut berhasil lolos dari penjagaan di lini belakang PSM dan kemudian mengarahkan bolanya ke sisi kanan gawang. Bola tersebut tidak bisa dibendung Syaiful Syamsuddin dan berbuah gol di detik ke-12.

Mendapat gol kejutan, PSM langsung meningkatkan serangannya dan mencoba melakukan serangan balasan. Menit ke-6, PSM mendapat kesempatan melalui Delfin Rumbino, namun masih bisa ditahan oleh Teja Paku Alam. PSM mendapat kesempatan sekali lagi 3 menit berselang berupa tendangan jarak jauh Rasyid Bakri, dan sekali lagi masih bisa ditangkap kiper Persib tersebut.

Menit ke-12 dan ke-22, gantian Persib Bandung yang menekan pertahanan lawan melalui Ezra Walian dan Da Silva, namun sayang masih belum bisa menambah keunggulan. PSM kembali melakukan serangan, Golgol Mebrahtu mencoba mencetak gol penyama kedudukan namun bola terlalu tinggi. Skor awal tersebut kemudian tidak berubah hingga waktu istirahat tiba.

Memasuki menit ke-85 di babak kedua, skor 1-0 masih bertahan tanpa satupun dari kedua klub tersebut berhasil mencetak gol. Robert Rene Albert kemudian mengganti Butuan yang merupakan sayap kiri dengan Zalnando. Rupanya strategi tersebut berhasil. Zalnando berhasil mencetak gol dan membuat Persib unggul 2-0 di menit ke-88.

Sisa waktu permainan digunakan oleh kedua klub untuk saling melakukan serangan. Terutama PSM yang sudah ketinggalan 2 angka tanpa mampu membalas satupun ke gawang milik Teja Paku Alam. Tidak ada yang berhasil menambah jumlah gol, skor 2-0 akhirnya menjadi skor akhir pertandingan tersebut.

Gol Tercepat David da Silva

Media Wahana888 mencatatkan David da Silva menjadi pemain pertama Persib yang berhasil mencetak gol di gawang PSM dan hebatnya, gol tersebut dicetak di menit pertama pertandingan. Baru 12 detik laga berjalan, Da Silva berhasil menyarangkan bolanya ke gawang milik Syaiful Syamsuddin. Gol cetakan Da Silva tersebut memecahkan rekor gol tercepat pemain tersebut sekaligus menjadi gol tercepat yang dicetak oleh Persib yang dulunya dipegang oleh Hilton Moreira.

Bukan hanya David da Silva yang menjadi pahlawan dalam kemenangan Persib atas PSM Makassar tersebut. Ada sosok Zalnando yang baru dimasukkan di menit ke-86 menggantikan Frets Butuan. Zalnando mampu mencetak gol di menit ke-2 dirinya diturunkan dan membuat Persib akhirnya memperoleh 2 angka.

Lagi-Lagi Cleansheet

Teja Paku Alam sangat bekerja keras untuk menjaga gawangnya agar tetap bersih dari kebobolan saat melawan PSM kemarin. Berkali-kali kiper berusia 27 tahun tersebut melakukan penyelamatan terhadap serangan bertubi-tubi yang disarangkan ke gawangnya. Setidaknya 7 tembakan tepat sasaran berhasil digagalkan kiper Persib tersebut.

Pertandingan melawan PSM kemarin, lagi-lagi Persib Bandung mencatatkan cleansheet untuk gawangnya berkat Teja Paku Alam. Dalam 3 laga terakhir, Persib berhasil mencatatkan cleansheet saat melawan PSIS Semarang, Persipura dan Persib Bandung. Kini Persib menjadi salah satu klub dengan cleansheet terbanyak di Liga 1.

Posisi Saat Ini

Kemenangan atas PSM Makassar membuat Persib kian dekat dengan Arema FC yang kini berada di posisi puncak dengan hanya berjarak 2 poin saja. Memang masih ada Bali United yang berada di posisi 2 yang juga bisa saja lebih dulu menyalip Arema. Namun Persib Bandung yakin bisa meraih juara Liga 1 Indonesia di musim ini jika terus mendapatkan hasil yang positif.

PSM Makassar sendiri juga masih tertahan di posisi 13 dan karena gagal menambah poin, klub tersebut hanya berhasil mengoleksi 28 poin saja. Klub asuhan Joop Gall tersebut juga menjadi klub paling buruk jika dilihat dari hasil 5 laga terbaru. Meskipun begitu, PSM Makassar tetap optimis akan mendapatkan hasil baik di laga yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here