Hasil PSM Makassar vs Persik Kediri, Persik Kediri Tahan Imbang PSM Makassar

0

Debatbola.com – Piala Presiden memainkan pertandingan ketiganya di musim edisi 2022 dengan menggelar laga antara PSM Makassar vs Persik Kediri. Kedua tim bertarung menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai arena pertandingan, Minggu 19 Juni 2022 sore kemarin.

Pada laga ini, baik PSM Makassar dan Persik Kediri bermain seimbang alias sama kuat. Keduanya saling melakukan balas-membalas serangan namun sampai pertarungan usai, tidak ada satupun skor yang tercipta.

Babak Pertama, Tanpa Gol Tercipta
Baru dua menit laga berlangsung, PSM Makassar sudah memperoleh kans emas untuk dapat menancapkan keunggulan. Renan Silva berhasil meloloskan bola lewat umpan terobosannya ke garis terdepan timnya.

Yohanes Pahabol langsung tancap gas berusaha mengejar bola menggunakan kecepatannya dan mendapatkannya di dalam area penalti. Tendangan segera dilakukannya namun masih terlalu lemah bagi kiper musuh, Reza Arya Pratama.

Arthur Irawan di menit ke-12 mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Pemain bernomor punggung 8 tersebut nyaris bisa membuka kran gol lewat tendangan spekulasinya. Tetapi kembali bisa diamankan kiper lawan.

PSM Makassar membalas serangan sang lawan di menit ke-19 lewat aksi Rizky Eka dari sisi kiri. Winger bernomor punggung 24 tersebut mampu menembus pertahanan lawan dan membawa masuk bola ke dalam area penalti.

Di dalam area penalti, dirinya juga sukses melewati penjagaan yang dilakukan Mohammad Rifaldi. Akan tetapi finishing yang dilepaskan dari dalam area penalti tersebut masih bisa diantisipasi oleh Dikri Yusron.

Tetapi antisipasi sang kiper belum sempurna karena mengakibatkan bola bergerak liar dan bisa dikuasai kembali oleh pemain Laskar Pinisi. Rasyid Bakri kemudian melepaskan lesatan keras dari luar area penalti namun bisa ditahan oleh para pemain bertahan Macan Putih.

Macan Putih kembali melakukan penyerangan, masih penasaran karena gawang musuh belum juga bisa terbobol. Pada menit ke-22 crossing sukses dilancarkan Riyatno Abiyoso dari sisi kanan ke tiang jauh dimana Yohanes Pahabol berdiri.

Sundulan dilepaskan mantan pemain Persipura Jayapura tersebut sayangnya bisa dihadang oleh Dzaki Asraf Huwaidi. Namun bola bisa lolos ke hadapan Arthur Felix Silva yang langsung mengirimkan sundulan yang melayang dari target.

PSM Makassar kembali melanjutkan serangan di menit ke-37 melalui crossing melambung Ramadhan Sananta yang meluncur tepat ke dalam area penalti. Bola yang bergerak ke atas segera ditanduk Everton Mendonca tetapi masih melayang. Babak awal berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua, Skor Masih Belum Berubah
Baik PSM Makassar dan Persik Kediri yang sama-sama belum menghasilkan satupun gol kembali turun bermain menggunakan permainan menyerangnya. Keduanya sama-sama berkeinginan menutup laga dengan kemenangan.

Peluang datang kepada Persik Kediri pada menit ke-49 lewat serangan balik. Joanderson dengan kecepatannya menembus pertahanan Laskar Pinisi. Bola berhasil digapainya di dalam area penalti dan langsung diakhiri dengan tendangan.

Tendangan pertama bisa ditepis oleh Reza Arya Pratama namun bola bisa kembali ke kaki Joanderson. Striker asal Brasil tersebut langsung memberikan satu lagi tembakan akan tetapi usahanya hanya berakhir sia-sia karena bisa diantisipasi.

Kesempatan terbaik milik Macan Putih untuk menciptakan gol tepat datang di menit ke-51. Rohit Chand mampu menembus sisi kanan pertahanan PSM Makassar dan mengirimkan crossing tepat ke dalam area penalti.

Joanderson yang pertama kali mendapatkan bola kemudian diberikannya kepada Renan Silva. Berada tepat di hadapan gawang membuat gelandang serang berkewarganegaraan Brasil tersebut mengonversi umpan menjadi tendangan.

Tendangannya meluncur tepat ke dalam gawang namun ketika hampir melewati garis gawang, Safrudin Tahar sanggup membatalkan terjadinya gol. Bola yang nyaris menjadi gol itu disapunya dengan tendangan akrobatik. Maka hingga laga usai, skor kacamata belum tergantikan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version