Hasil PSM Makassar vs Kuala Lumpur City, Jumpa Kuala Lumpur FC, Skuad Juku Eja Dipaksa Main Imbang

0
37

Debatbola.com – Laga perdana dari Grup H di ajang AFC Cup 2022 antara PSM Makassar kontra Kuala Lumpur FC terpaksa berakhir dengan skor imbang. Laga yang berlangsung Jumat (24/6/2022) malam WIB ini berakhir dengan skor 0:0.

Babak Pertama, PSM Makassar Gagal Manfaatkan Peluang

Berlaga di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia ternyata tidak membuat para pemain PSM Makassar merasa gentar. Sejak laga babak pertama bergulir, para penonton langsung disuguhkan dengan persaingan sengit antara kedua tim. Kuala Lumpur FC selaku tuan rumah juga tampil menyerang.

PSM Makassar yang ingin pulang dengan tiga poin penuh langsung memberikan tekanan kepada lini bertahan lawan. Serbuan skuad Juku Eja -julukan PSM Makassar- sempat membuat lini bertahan Kuala Lumpur FC kewalahan. Sayangnya gol cepat yang dinanti tidak kunjung tercipta.

Memasuki menit ketujuh, tuan rumah mulai bisa keluar dari tekanan dan berganti menyatroni gawang PSM Makassar. Sayangnya penyelesaian akhir dari para penyerang Kuala Lumpur FC masih belum mampu menjebol gawang milik Muhammad Reza Arya Pratama.

Jual beli serangan dari kedua kubu terus berlangsung sampai 45 menit laga normal berjalan. Akan tetapi penyerang dari masing-masing kesebelasan masih tak kuasa untuk memecahkan skor telur. Alhasil jeda turun minum tiba dan laga terpaksa ditunda sementara dengan kedudukan masih sama 0:0.

Babak Kedua, Laga Berjalan Monoton

Memasuki duel di babak kedua, masing-masing tim terlihat mengubah skema bermain mereka. Kali ini tempo permainan tampak lebih ketat dibandingkan laga di paruh pertama. Menit ke-49 Kuala Lumpur FC berinisiatif menyerang lebih dulu. Sayangnya gol masih belum mampu dihasilkan.

Memasuki menit ke-59 Kuala Lumpur FC nyaris mendapatkan gol pertamanya melalui tendangan Paulo Josue. Akan tetapi akurasi tembakan masih lemah dan membuat bola melebar dari gawang. Sementara itu PSM baru bisa membalas serangan di menit ke-62 melalui aksi Yakob Sayuri yang kembali gagal menjadi gol.

Pada menit ke-76 Muhammad Reza Arya Pratama kembali melakukan penyelamatan penting dengan menghentikan sepakan dari Kevin Koubemba. Dua menit berselang, serangan balasan PSM Makassar sempat membuat para pemain bertahan Kuala Lumpur FC kocar-kacir. Namun kokohnya benteng tuan rumah masih mampu menjaga gawang tetap utuh.

Menjelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-88 PSM Makassar sempat tancap gas dengan membombardir benteng pertahanan Kuala Lumpur FC untuk bisa memecahkan skor telur. Peluang emas sempat mendarat di kaki Everton Nascimento. Akan tetapi peluang yang ada terbuang percuma karena sepakannya masih melebar dari gawang.

Setelah menunggu sekian lama, peluit panjang berbunyi tanda laga berakhir. Karena papan skor masih menunjukkan angka 0:0, maka laga harus berakhir dengan hasil imbang. Kedua tim harus sepakat untuk berbagi satu poin sama di laga pembuka ini.

Berkat hasil imbang di laga Jumat malam kemarin, Kuala Lumpur FC menjadi kubu yang diuntungkan. Meski mendapatkan suntikan satu poin, mereka kini berada di puncak klasemen Grup H. Sementara itu PSM Makassar berada di urutan kedua dengan koleksi poin sama.

Susunan Pemain PSM Makassar Kontra Kuala Lumpur FC

PSM Makassar (4-3-3): Muhammad Reza Arya Pratama (GK), Erwin Gutawa, Yuran, Safrudin Tahar, Safrudin Tahar, Yakob Sayuri, Rasyid Bakri, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim, Yance Sayuri, Everton Nascimento.

Kuala Lumpur City FC (4-4-2): Azri Ghani (GK), Giancarlo Gallifuoco, Irfan Zakaria, Declan Lambert, Kamal Azizi, Kenny Pallraj, Muhammad Akram Mahinan, Zhafri Yahya, Paulo Josue, Kevin Koubemba, Romel Morales Ramirez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here