Hasil PSM Makassar vs Bali United, Definisi Gagal Total Oleh Serdadu Tridatu

0
18

Debatbola.com – Laga panas berlangsung di Stadion BJ Habibie, Sulawesi Selatan yang mempertemukan antara tuan rumah PSM Makassar kontra Bali United. Kedua pelatih sama-sama menurunkan skuat unggulan mereka sejak awal laga. PSM Makassar sebagai tuan rumah langsung mencoba inisiatif serangan sejak awal laga.

Sementara tim tamu, Bali United punya sedikit kelonggaran di lini tengah dan hanya sesekali naik untuk ciptakan serangan. PSM Makassar mampu memanfaatkan sekian banyak peluang yang mereka ciptakan pada laga ini hingga bisa membuahkan dua gol. Skuat Juku Eja mampu tumbangkan juara bertahan Liga 1 Indonesia dengan skor 2-0 pada Jumat, 29 Juli 2022 sore.

PSM Terbang Tinggi Mencapai Puncak

Hasil pekan kedua Liga Indonesia 2022 dihadiri oleh kemenangan PSM Makassar atas sang juara bertahan, Bali United. Gol kemenangan skuat Juku Eja ini dicatatkan oleh Everton Nascimento via tendangan penalti pada menit 25′. Lalu disusul lewat aksi Yakob Sayuri di penghujung laga 90+3′.

Hasil positif ini mengantarkan PSM Makassar bertengger di puncak klasemen sementara Liga Indonesia 2022 dengan torehan sempurna enam poin. Sepasang laga pembuka berhasil dituntaskan anak asuh Bernardo Tavares dengan kemenangan. Sebelumnya mereka dengan status tim tamu berhasil tumbangkan PSS Sleman 1-2.

Sedangkan Bali United, hasil ini menjadi kekalahan perdana mereka. Padahal di laga pembuka mereka berhasil tundukkan Persija Jakarta dengan hasil akhir 1-0. Rizky Pellu dkk harus puas duduki posisi tujuh klasemen sementara Liga Indonesia 2022.

Lini Belakang PSM Makassar Terlalu Tangguh Untuk Bali United

Gol pembuka skuat Juku Eja baru tercipta di menit ke-25, Nascimento sukses membawa keunggulan 1-0 untuk PSM Makassar. Striker asing Laskar Pinisi tersebut berhasil tuntaskan misi lewat tendangan penalti.

Gol tuan rumah buat Serdadu Tridatu memantik intensitas serangan mereka untuk lebih tinggi. Adalah Irfan Jaya, Eber Bessa, dan Privat Mbarga bergantian membombardir gawang PSM Makassar yang dikawal Reza Arya Pratama. Namun sang kiper masih terlalu tangguh untuk tim tamu.

Nafsu serangan yang dilakukan Bali United hampir buat mereka kebobolan kembali pada akhir babak pertama lewat permainan counter attack. Beruntung, eksekusi akhir dari Nascimento gagal menggandakan keunggulan. Skor 1-0 menyelesaikan paruh pertama laga untuk keunggulan Laskar Pinisi.

Sejumlah Pergantian Tidak Berhasil Dan Mesin Gol Tidak Bekerja Maksimal

Pada babak kedua tim tamu terapkan sejumlah pergantian. Teco membawa masuk amunisi dengan intuisi menyerang lebih tinggi. Novri Setiawan masuk menggantikan M Andhika. Juga Irfan Jaya yang ditarik keluar digantikan oleh M Rachmat.

Sejumlah pergantian tersebut tidak berarti apa-apa untuk serangan Serdadu Tridatu yang tetap alami kebuntuan. Ilija Spasojevic yang sebenarnya diplot menjadi mesin gol Bali United justru tampil tumpul pada laga tersebut. Kerap kesulitan mencari peluang emas, hingga akhirnya digantikan oleh Lerby Eliandry

Gol Kedua PSM Makassar Berasal Dari Blunder Pemain Bintang Milik Tim Tamu

Gelandang kelas wahid milik Bali United, Brwa Nouri menjadi sorotan pada laga ini. Pemain internasional Irak tersebut melakukan blunder fatal di penghujung laga yang menggandakan gol bagi PSM Makassar. Nouri secara tidak langsung memberi asis kepada lawan untuk menceploskan bola ke gawang Bali United.

Awalnya adalah skema membangun serangan dari bawah yang diinisiasi Nadeo Argawinata dan Brwa Nouri. Nadeo lakukan passing pendek kepada Nouri, namun di saat yang sama Nouri sudah dipressing oleh satu pemain PSM Makassar.

Dengan keadaan seperti itu Nouri lantas melepaskan umpan jauh diagonal menuju Andhika Wijaya. Siapa sangka bola justru mampu dipotong oleh Yakob Sayuri yang tanpa basa-basi lepaskan sepakan keras ke gawang Nadeo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here