Hasil PSIS Semarang vs PSS Sleman, PSIS Semarang Pesta Gol

0
44

Debatbola.com – Piala Presiden melanjutkan pertandingannya di pekan laga keempat. Salah satu pertandingan yang dimainkan adalah antara PSIS Semarang vs PSS Sleman. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Manahan pada Jumat (24/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan pada pertarungan ini, PSS Sleman mampu tampil lebih agresif. Klub berjuluk Laskar Elang Jawa tersebut mampu menciptakan 16 serangan ke pertahanan lawannya, PSIS Semarang.

Dari jumlah tersebut hanya terdapat enam tendangan on target yang berhasil diarahkan tepat ke gawang yang dikawal Yofandani Pranata. Sementara PSIS Semarang membalas dengan melancarkan 15 serangan ke pertahanan PSS Sleman.

Para pemain tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut tampil lebih efektif. Mereka berhasil melepaskan total sembilan tembakan tepat sasaran. Sembilan tembakan tersebut diluncurkan tepat sasaran ke gawang yang dijaga oleh Jandia Eka Putra.

Beranjak ke penguasaan bola, PSS Sleman kembali mampu mendominasi. Laskar Elang Jawa sukses menguasai bola lewat persentase 58 %. Jumlah itu berbanding dengan 42 % penguasaan bola milik PSIS Semarang.

Babak Pertama, Empat Gol Lahir

Gol pertama tercipta bagi pasukan PSIS Semarang pada menit ke-7 melalui crossing dari sebelah kanan oleh Wawan Febrianto. Eks bek sayap Persis Solo tersebut melepaskan crossing tepat ke mulut gawang musuhnya.

Gelandang Laskar Mahesa Jenar berkebangsaan Palestina, Jonathan Cantillana berhasil menggapai bola tersebut dan menanduknya. Tandukannya mengarah ke sudut kiri gawang PSS Sleman yang tidak bisa diraih Jandia Eka Putra.

Jonathan Cantillana kembali menambah keunggulan bagi PSIS Semarang pada menit ke-25. Gelandang bernomor punggung 10 tersebut mendapatkan umpan terobosan dari Wawan Febrianto. Tinggal berhadapan dengan Jandia Eka Putra membuatnya mudah mencetak gol.

PSS Sleman yang tertinggal dua gol tidak tinggal diam. Laskar Elang Jawa berupaya untuk dapat menciptakan gol agar mengecilkan ketertinggalan. Riki Dwi Saputro sukses mendapatkan bola setelah diberikan umpan lambung.

Berada di dalam area penalti sang lawan, penyerang bernomor punggung 11 tersebut melakukan satu gerakan mengecoh. Alie Sesay yang hendak menghadangnya terkecoh dan hanya menghadang angin saja. Kemudian bola ditendangnya yang akhirnya menjadi gol, skor berganti 2-1.

Carlos Fortes kembali menjauhkan keunggulan Laskar Mahesa Jenar dari lawannya pada menit ke-45+2. Striker eks Arema FC tersebut menjadi algojo tendangan 12 pas. Tendangannya diarahkan tepat ke sudut kiri gawang Jandia Eka Putra.

Carlos Fortes kembali membahayakan gawang lawannya pada menit ke-45+4. Dalam situasi serangan balik, striker asal Portugal itu bisa melewati hadangan dua bek lawan. Namun eksekusinya bisa terbaca kiper lawan. Maka babak awal berakhir dengan kedudukan 3-1.

Babak Kedua, PSIS Semarang Tambah Gol

Kembali bertarung di babak selanjutnya, PSIS Semarang terus berusaha menggempur pertahanan lawannya agar bisa mencetak gol. Namun PSS Sleman juga tidak hanya membiarkan saja lawannya terus menggempur.

Gol keempat PSIS Semarang pun datang pada menit ke-63 lewat sepakan Wawan Febrianto. Sepakan sang bek sayap tersebut bisa ditepis oleh Jandia Eka Putra menjadi bola muntah. Carlos Fortes pun sukses memanfaatkan bola tersebut menjadi gol.

Menit ke-88 PSS Sleman menciptakan gol membuat skor menjadi 4-2 diawali eksekusi tendangan penjuru oleh Magalhaes Valente. Bola mampu melesat tepat ke mulut gawang dan disundul Rifky Suryawan.

Hari Nur Yulianto menciptakan gol terakhir pada laga ini. Penyerang kelahiran Kendal ini mampu mengonversi bola hasil crossing yang dilesatkan Taisei Marukawa dari sisi kanan. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan 5-2 bagi PSIS Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here