Hasil PSIS Semarang vs Bhayangkara FC, Skuat Mewah PSIS Semarang Lolos Semifinal

0
31

Debatbola.com – Piala Presiden memasuki pertandingan babak gugur setelah fase grup terlewati. Telah ada dua tim dari masing-masing empat grup yang dinyatakan lolos dan kini telah dan akan bermain di babak perempat final.

Salah satu laga telah dimainkan oleh pertarungan antara PSIS Semarang vs Bhayangkara FC. Keduanya memainkan pertarungannya di Stadion Jatidiri sebagai arena pada Minggu (3/7) kemarin pukul 15.30 WIB.

Sebelum Pertandingan

PSIS Semarang mampu lolos ke babak perempat final Piala Presiden setelah menjadi pemuncak grup A dengan koleksi sepuluh poin. Dari keempat pertarungan yang telah dimainkan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut, mereka tidak pernah terkalahkan.

Tiga kemenangan tersebut diraih PSIS Semarang ketika bertanding menghadapi Persita Tangerang, PSS Sleman dan Persis Solo. Sementara mereka bermain imbang kala bertemu tim promosi, Dewa United lewat skor 2-2.

Kesebelasan PSIS Semarang juga menutup fase grup dengan rekor fantastis. Lantaran skuat Mahesa Jenar menjadi tim tersubur di gelaran pra musim ini. Mereka menciptakan total 15 gol selama melakoni fase grup.

Sementara Bhayangkara FC mampu menembus babak perempat final setelah mengakhiri fase grup sebagai runner up. Mereka pun menemani Persib Bandung yang menjadi juara grup C dengan selisih tiga angka.

The Guardian berhasil mengemban empat poin hasil dari tiga pertarungan grup C yang diisi oleh empat klub. Mereka menutup fase grup dengan tiga hasil berbeda yang didapatkannya ketika bertarung di grup C.

Satu kemenangan diraihnya ketika berlaga melawan Bali United, kemudian satu hasil imbang saat bertemu Persebaya Surabaya. Terakhir mereka harus mengakui keunggulan sang pemuncak grup, Persib Bandung lewat skor 0-1.

Babak Pertama, PSIS Semarang Unggul Duluan

PSIS Semarang terpilih sebagai tuan rumah lantaran menjadi juara grup. Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, Laskar Mahesa Jenar tidak ingin para pendukungnya pulang ke rumah dengan kecewa.

Maka permainan menyerang menjadi permainan yang diturunkan oleh sang tuan rumah. Gol didapatkan pada menit ke 45+2 berawal dari Carlos Fortes yang berusaha keras untuk menguasai bola di area pertahanan Bhayangkara FC.

Striker berpaspor Portugal itu bisa lolos dari hadangan yang diberikan oleh Muhammad Hargianto. Di dalam area penalti, dirinya memutuskan memberikan bola kepada Wawan Febrianto. Dimana eks Borneo FC itu lantas melepaskan tembakan.

Tembakan sang winger begitu deras ditambah posisinya yang sudah di mulut gawang. Maka tak membuatnya kesulitan untuk membuat bola mengarah ke sasaran dan akhirnya mengoyak gawang Awan Setho. Babak awal berakhir dengan skor 1-0.

Babak Kedua, Bhayangkara FC Samakan Skor

Bhayangkara FC berhasil menyamakan skor di menit ke-58. Gol diawali oleh tendangan keras Dendy Sulistyawan dari luar area penalti yang dapat ditahan oleh Yofandani Pranata. Namun bola tergelincir dari tangannya dan terjatuh.

Youssef Ezzejjari yang berada dekat dengan bola langsung berlari menyongsong bola liar hasil blunder sang kiper. Kemudian dengan hanya berhadapan dengan gawang yang menganga, tendangan berujung gol tercipta.

Pertarungan babak perempat final Piala Presiden ini terus bergulir di Stadion Jatidiri. Namun sampai berakhirnya laga tidak ada satupun peluang yang berakhir dengan gol. Skor imbang 1-1 terus bertahan dan laga terpaksa dilanjutkan ke adu penalti.

Adu Penalti

Rangkaian adu penalti yang terjadi di Stadion Jatidiri ini dilakukan oleh 20 orang penendang dengan masing-masing tim mengirim sepuluh perwakilan. Kesembilan pemain PSIS Semarang mampu melesatkan semua tendangan, hanya Jonathan Cantillana yang gagal.

Sementara hanya delapan penembak Bhayangkara FC yang sukses melakukan tugasnya. Total dua pemain gagal menciptakan gol sehingga membuat sang tuan rumah menjadi pemenang di laga ini. PSIS Semarang pun lolos ke babak semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here