Hasil PSIS Semarang vs Arema FC, Arema FC Lumat PSIS Semarang di Stadion Jatidiri

0
31

Debatbola.com – Piala Presiden telah memasuki babak semifinal leg pertama yang melibatkan empat tim. Salah satu laga dimainkan oleh pertandingan antara PSIS Semarang vs Arema FC yang bermain menggunakan Stadion Jatidiri pada Kamis (7/7).

Sebelum Pertandingan

PSIS Semarang berhasil masuk ke babak semifinal setelah mengandaskan Bhayangkara FC di partai perempat final. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini harus melewati rangkaian adu penalti di Stadion Jatidiri.

Setelah menghabiskan total dua puluh tendangan dengan sepuluh dari masing-masing tim, PSIS Semarang keluar sebagai pemenang. Laskar Mahesa Jenar mampu menciptakan sembilan gol sementara Bhayangkara hanya memasukkan delapan gol.

Sementara Arema FC sukses menjegal langkah Barito Putera di babak perempat final yang dilaksanakan di Stadion Kanjuruhan. Skuat berjuluk Singo Edan ini juga harus melewati saling beradu penalti karena pertandingan waktu normal hanya berakhir 0-0.

Dari sepuluh tendangan penalti yang tercipta di Stadion Kanjuruhan, Arema FC berhasil lima kali mengoyak gawang Barito Putera. Sedangkan sang lawan hanya mampu menciptakan empat gol ke gawang lawannya.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim ini, PSIS Semarang yang berstatus sebagai tuan rumah mampu mendominasi jalannya laga. Laskar Mahesa Jenar juga sukses menampilkan permainan menyerangnya.

Mereka berhasil menciptakan 17 kali tendangan ke arah gawang sang lawan. Dari jumlah tersebut terdapat delapan tembakan dialamatkan para pemain PSIS Semarang tepat ke gawang yang dikawal oleh Adilson Maringa.

Sementara Arema FC membalas dengan melepaskan tujuh tendangan ke arah gawang sang tuan rumah. Empat tembakan akurat berhasil diarahkan para pemain tim berjuluk Singo Edan itu ke gawang Aldhila Ray Redondo.

Dari segi penguasaan bola, PSIS Semarang juga berhasil mendominasinya. Laskar Mahesa Jenar menguasai bola lewat persentase 54 %. Jumlah tersebut berbanding 46 % penguasaan bola yang diciptakan Arema FC.

Babak Pertama, Nihil Gol

Pada babak perdana ini hanya ada satu peluang emas yang tercipta bagi sang tuan rumah, PSIS Semarang. Peluang diawali oleh crossing yang dilepaskan Fredyan Wahyu Sugiantoro dari sisi kanan. Winger kelahiran Boyolali itu mengarahkan bola ke tiang jauh.

Carlos Fortes yang bertinggi badan mencapai 188 cm bergerak melompat menyongsong datangnya bola. Tandukan berhasil diarahkan striker asal Portugal tersebut ke arah gawang, namun bola terbentur oleh mistar gawang.

Bola kemudian dibuang saja oleh pemain bertahan Arema FC yang tentu saja tidak ingin membuat resiko lebih besar. Gawang yang dipertahankannya tentu tidak ingin terbobol. Babak awal pun berakhir dengan skor akhir 0-0.

Babak Kedua, Dua Gol Tercipta

Kembali bertanding di babak selanjutnya, Arema FC mengganti strategi dengan lebih melakukan tusukan ke gawang PSIS Semarang. Sementara sang tuan rumah tetap dalam permainan menyerangnya agar mendapatkan gol.

Pada menit ke-78 gol berhasil tercipta bagi pasukan Arema FC yang justru kurang diunggulkan. Gol diawali tendangan bebas tidak langsung yang dilesatkan Evan Dimas dari jarak jauh. Umpan diarahkan gelandang timnas Indonesia itu ke dalam sisi kiri area penalti.

Bek tengah Singo Edan, Sérgio Silva yang maju overlap membantu penyerangan memantulkan bola dengan sundulan ke mulut gawang. Di sana bola mampu disambar oleh striker baru tim, Abel Camará dengan tendangan. Skor pun menjadi 0-1 bagi tim tamu.

Gol pengganda keunggulan bagi Arema FC kembali tercipta di menit ke-89. Proses terciptanya gol diawali oleh Dendi Santoso yang melakukan tusukan dari sisi kanan dan dirinya berhasil melewati hadangan Frendy Saputra.

Crossing dilepaskan winger berusia 32 tahun tersebut tepat ke dalam area penalti yang diterima oleh Gian Zola. Gelandang serang eks Persib Bandung itu dengan ketenangan tinggi mampu melepaskan tendangan yang berujung gol. Laga pun berakhir dengan kemenangan Arema FC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here