Hasil PSG VS Urawa Reds, Les Parisiens Tidak Terkalahkan

0
30

Debatbola.com – PSG baru saja menyelesaikan pertandingan kedua dalam tur Jepangnya dengan melawan Urawa Reds yang menjadi lawannya kali ini. Pertandingan yang terjadi pada tanggal 23 Juli 2022 tersebut berhasil dimenangkan oleh PSG. Dengan skor 3-0, Les Parisiens mengakhiri laga dan mengalahkan telak Urawa Reds.

Bertanding di Stadion Saitama, PSG berhasil mendominasi jalannya pertandingan hingga akhir laga. Akan tetapi Urawa Reds bisa memberikan perlawanan yang sengit dan menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan Les Parisiens. Namun karena gagal memanfaatkan peluang yang dimiliki, Urawa Reds tidak bisa mencetak satupun gol di pertandingan itu.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan kali ini, Christophe Galtier memutuskan untuk menurunkan pemain pelapisnya di babak pertama. Akibatnya Urawa Reds berhasil menciptakan banyak peluang di awal babak pertama. Peluang pertama PSG sendiri tercetak di menit ke-13 yang masih bisa digagalkan pemain Urawa Reds.

Pada menit ke-16 di babak pertama, gol pembuka berhasil dicetak oleh Les Parisiens di pertandingan tersebut. Gol itu terjadi berkat kerja sama dari 3 pemain yaitu Kylian Mbappe, Mauro Icardi serta Pablo Sarabia. Namun nama yang tercatat di papan skor adalah Pablo Sarabia dengan Mauro Icardi sebagai pemberi assist.

Kylian Mbappe sendiri berkesempatan untuk mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tepatnya di menit ke-35. Tambahan angka tersebut tercetak berkat solo run dari Kylian Mbappe yang dilanjutkan sepakan keras ke gawang Shusaku Nishikawa. Karena Urawa Reds tidak mampu menyusul, skor 2-0 akhirnya bertahan hingga waktu istirahat.

Urawa Reds terlihat mulai bisa mengimbangi serangan-serangan yang dilakukan oleh PSG di babak kedua. Bahkan Urawa Reds berhasil mengancam gawang PSG dan membuat Keylor Navas harus melakukan penyelamatan di menit ke-52 da ke-53. Les Parisiens kemudian memasukan Lionel Messi dan Neymar pada menit ke-59 untuk membuat serangan lebih bervariasi.

Pasca masuknya Messi dan Neymar, PSG dan Urawa Reds, jual beli serangan antar kedua klub masih berlanjut. Namun Les Parisiens berhasil unggul dengan mencetak gol ketiganya tepat di menit ke-76 berkat Arnaud Kalimuendo-Muinga. Mendapat assist dari Nuno Mendes, Kalimuendo-Muinga dan melesakkan bolanya dengan kaki kanan ke gawang Urawa Reds.

Pada sisa waktu pertandingan, Urawa Reds terus mencoba mengejar angka yang berhasil dicetak PSG. Namun, serangan dari Les Parisiens yang juga datang bertubi-tubi membuat Urawa Reds dipaksa bermain bertahan. Karena tidak ada perubahan, skor 3-0 kemudian menjadi hasil akhir di pertandingan tersebut.

Statistik Pertandingan

PSG menguasai bola sebesar 66% dan menguasai jalannya laga hingga akhir. Total 12 peluang yang berhasil diciptakan oleh Les Parisiens dengan 6 diantaranya mengarah ke gawang lawan. Dari semua peluang tersebut, PSG mencatatkan total 3 gol selama pertandingan berlangsung.

Urawa Reds sendiri hanya mampu menguasai bola sebesar 34% saja hingga pertandingan berakhir. Namun Urawa Reds berhasil menciptakan sebanyak 17 peluang dengan 6 diantaranya tepat mengarah ke gawang lawan. Sayang sekali dari banyaknya peluang itu tidak ada satupun yang tercatat sebagai gol.

Kembali Taklukkan Klub Jepang

PSG lagi-lagi mendulang kemenangan di pertandingan pramusimnya dalam rangka tur Jepang. Raksasa kota Paris itu berhasil menang telak atas Urawa Reds dengan skor 3-0 dan membuktikan kekuatannya. Sebelumya, PSG juga berhasil mengalahkan Kawasaki Frontale yang merupakan klub Jepang pertamanya.

Melawan Urawa Reds, Christophe Galtier menurunkan pemain lapis keduanya dan mencadangkan beberapa pemain bintang. Hanya Kylian Mbappe, Keylor Navas dan Mauro Icardi yang diturunkan untuk menjaga kekuatan tim. Meskipun begitu, PSG tetap terlalu kuat untuk Urawa Reds dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Kemenangan kali ini merupakan kemenangan kedua yang diperoleh Les Parisiens selama tur pramusimnya di Jepang. Hasil tersebut juga sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan dari PSG dalam pertandingan persahabatan yang dilakoni di pramusim kali ini. Dengan hasil tersebut, PSG sudah sangat siap menghadapi musim baru baik di Perancis maupun Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here