Hasil PSG vs Troyes, Sempat Unggul Dua Gol, PSG Akhirnya Harus Berbagi Poin

0

Debatbola.com – Liga Prancis melanjutkan pertandingan pekan ke-36 mempertemukan laga antara PSG vs Troyes. Keduanya bermain menggunakan Parc des Princes sebagai venue. Laga dimulai pada Senin (9/5) pukul 01.45 WIB.

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, PSG yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. Skuat berjuluk Les Parisiens tersebut berhasil menciptakan total 17 serangan ke pertahanan tim tamu.

Terdapat tujuh tendangan yang sukses dilontarkan para pemain tuan rumah ke gawang Jessy Moulin. Sementara Troyes membalas dengan melancarkan sembilan serangan dimana tiga di antaranya on target ke gawang Keylor Navas.

Di sisi lain PSG kembali mendominasi dalam sektor penguasaan bola. Les Parisiens menguasai pertandingan dengan penguasaan bola lewat persentase 64 %. Berbanding 36 % penguasaan bola dari Troyes.

Babak Pertama, PSG Unggul

Bermain di hadapan para pendukung sendiri, PSG yang sudah resmi meraih gelar juara Liga Prancis tetap mengeluarkan permainan menyerang. Dipastikan tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut ingin mendapatkan tiga poin.

Peluang pertama justru didapatkan oleh pasukan Troyes lewat umpan dari eksekusi free kick yang mengarah ke mulut gawang. Di menit ke-4, Giulian Biancone, bek tim maju membantu penyerangan dan berada sangat dekat dengan bola.

Namun mantan bek AS Monaco tersebut gagal melepaskan tembakan karena kakinya tidak menjangkau bola dengan baik. Maka peluang hanya menghasilkan tendangan gawang bagi tuan rumah yang diambil Keylor Navas.

Menit ke-6 gol pertama tercipta melalui crossing Angel Di Maria dari sisi kanan yang mengarah ke tiang jauh. Giulian Biancone yang kali ini bertahan gagal menjangkau bola untuk membuangnya agar tidak menjadi resiko kebobolan.

Bola justru melewati lompatannya dan berakhir di kaki Marquinhos. Bek berpaspor Brasil itu dengan mudah membawa bola masuk melewati garis gawang. Tanpa tenaga berlebihan dirinya membuat skor menjadi 1-0.

Beberapa menit setelahnya di menit ke-25, PSG kembali menambah angka di papan skor melalui tendangan 12 pas. Sebelumnya Kylian Mbappe harus dilanggar secara keras oleh Erik Palmer-Brown. Wasit yang bertugas langsung menunjuk titik putih tanda hukuman bagi tim tamu.

Neymar pun ditunjuk sebagai eksekutor pada kesempatan tersebut. Kesempatan itu tidak disia-siakannya dan sang winger berhasil mengeksekusi tendangan dengan sempurna. Bahkan sang kiper, Jessy Moulin tidak bisa berkutik membaca arah bola. Skor menjadi 2-0 bagi Les Parisiens.

Menutup babak pertama, Troyes berhasil memperkecil defisit ketertinggalan menjadi 2-1. Lima menit setelah gol Neymar, usaha keras mereka berbuah hasil. Tekanan yang diberikan kepada Nuno Mendes di area pertahanannya sendiri membuatnya panik.

Maka sang bek yang hendak mengirimkan backpass ke beknya malah memberikannya kepada striker musuh, Ike Ugbo. Eks striker Chelsea tersebut dengan buas langsung melancarkan tembakan keras ke gawang Keylor Navas.

Babak Kedua, Troyes Seimbangkan Kedudukan

Kembali bertarung di babak kedua, Troyes memutuskan untuk tampil lebih menyerang. Satu gol yang diciptakan Ike Ugbo pada babak pertama membuka kepercayaan diri timnya untuk tampil lebih garang di babak kedua.

Hasilnya pada menit ke-49, gempuran mereka ke pertahanan PSG berbuah hasil manis. Issa Kaboré menyerang dari sisi kanan dan memberikan bola kepada Renaud Ripart. Pemain sayap berusia 29 tahun tersebut berniat menusuk pertahanan sisi kiri sang lawan.

Namun pergerakannya harus terhenti karena terjatuh akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Presnel Kimpembe. Wasit pun memberikan tendangan 12 pas kembali pada laga ini tetapi kepada tim berbeda. Florian Tardieu pun mewakili timnya pada tendangan ini.

Tembakan teknik panenka dilesatkan oleh gelandang tengah bernomor punggung 10 tersebut. Sisi tengah gawang menjadi targetnya yang tidak bisa dibaca dengan sempurna oleh Keylor Navas. Berkat gol tersebut, kedua tim harus mengakhiri laga dengan berbagi poin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version