Hasil PSG vs Rennes, Kylian Mbappe Selamatkan PSG Dari Hasil Memalukan

0
98

Debatbola.com – Liga Prancis pekan ke-24 tersaji di Parc Des Princes mempertemukan tuan rumah, Paris Saint Germain melawan Rennes. Kedua tim tersebut melangsungkan pertandingannya pada Sabtu (12/2) mulai pukul 03.00 WIB.

Bersumber dari catatan penampilan kedua tim tersebut, Rennes unggul tipis atas percobaan serangan ke gawang Paris Saint Germain. Mereka mampu menghadirkan total 13 kali serangan dengan 1 diantaranya berbuah tembakan on target.

Sementara tuan rumah berjuluk Les Parisiens tersebut menyusul dengan melesatkan 12 serangan ke pertahanan tim tamu. Mereka sanggup menorehkan 1 serangan yang tepat sasaran. Dari segi penguasaan bola justru Paris Saint Germain mampu unggul 64 % berbanding 36 %.

Babak Pertama, Kedua Tim Masih Kesulitan

Peluang pertama hadir pada pertandingan ini di menit ke-7 untuk Rennes. Tembakan spekulasi yang dilesatkan Benjamin Bourigeaud dari dalam kotak penalti menyambut crossing dari sayap kiri nyaris berbuah gol. Namun Keylor Navas sigap membaca arah bola dan menepisnya.

Lovro Majer di menit ke-13 membuat serangan ke pertahanan sang tuan rumah. Bermodalkan serangan balik, sang gelandang hampir membuat gol. Jika saja tembakannya tidak melebar dari gawang Keylor Navas.

Lagi-lagi pasukan tim tamu begitu ngotot tampil menyerang walaupun bermain di markas Paris Saint Germain. Kali ini skuat berjuluk Les Rouges et Noirs tersebut menyerang lewat tandukan Baptiste Santamaria. Namun tandukan pemain bernomor punggung delapan itu masih jauh dari sasaran.

Peluang perdana bagi pasukan Paris Saint Germain lahir di menit ke-35 diawali serangan dari zona sayap kiri. Kylian Mbappe menjadi aktor serangan sayang tembakannya di akhir malah menjauhi target serangan.

Kylian Mbappe lagi-lagi menciptakan peluang emas, kali ini pada menit ke-40. Tendangan penyerang berkebangsaan Prancis tersebut nyaris membuahkan gol. Sayang tiang gawang Doğan Alemdar menjadi penghalangnya.

Selanjutnya bola yang menjadi liar tanpa tuan berhasil dikuasai oleh pemain muda Les Parisiens, Xavi Simons. Namun tendangan mantan pemain muda Barcelona tersebut masih mampu digagalkan dua pemain bertahan Rennes.

Babak Kedua, Gol Satu-satunya Tercipta

Julian Draxler melahirkan peluang pertama bagi timnya di babak ini. Tepat di menit ke-47, dirinya mencoba peruntungannya dari luar area penalti sang musuh. Tetapi sang pemain kurang beruntung lantaran sepakannya melebar.

Serangan tercipta kembali di menit ke-61 melalui pergerakan Achraf Hakimi dari sisi penyerangan sebelah kanan. Eks bek Inter Milan tersebut berhasil menyudahi pergerakannya dan membuat crossing. Namun pemain yang ditujunya, Kylian Mbappe gagal memanfaatkan kesempatan tersebut.

Striker timnas Prancis tersebut mampu menjebol gawang Doğan Alemdar pada menit ke-64 melalui umpan terobosan Lionel Messi. Sayang wasit yang bertugas menganulir gol tersebut lantaran sang pemain terjebak offside sebelumnya.

Menjelang akhir-akhir pertandingan, pasukan Paris Saint Germain tidak putus asa. Mereka terus-menerus mencoba untuk menyerang guna mendapatkan poin penuh. Terbukti mereka mendapatkan hasilnya pada menit-menit perpanjangan waktu.

Umpan Lionel Messi berhasil diarahkan tepat ke kaki Kylian Mbappe. Lantas sang penyerang pun mendapatkan kawalan dari Warmed Omari, bek tengah Rennes. Namun kawalan tersebut tidak membuatnya gagal memanfaatkan peluang.

Malahan sang striker mendapatkan celah untuk menendang lantaran posisi kiper yang tidak dapat melihat bola akibat tertutup oleh Warmed Omari. Alhasil dirinya pun menuntaskan tendangan dengan menempatkan bola tepat di pojok kiri sarang dari Doğan Alemdar.

Media Wahana888 menilai skuat tuan rumah besutan Mauricio Pochettino ini pun berhak mendapatkan poin penuh lantaran mempertahankan skor hingga laga berakhir. Namun sangat disayangkan tim bertabur bintang ini hanya menang satu gol atas tim penghuni posisi keempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here