Hasil PSG vs Real Madrid, Gagal Penalti Lionel Messi Terselamatkan Gol Kylian Mbappe

0
98

Debatbola.com – Liga Champions babak 16 besar leg pertama telah dimulai tepat di awal pekan ini, terdapat 8 pertandingan yang disajikan. Salah satunya adalah laga antara Paris Saint Germain melawan Real Madrid. Keduanya bertanding di Parc des Princes pada Rabu (16/2) jam 03.00 WIB.

Dari catatan penampilan keduanya, terlihat bahwa Paris Saint Germain mendominasi pertandingan ini. Tim berjuluk Les Parisiens itu mampu menggempur pertahanan sang lawan habis-habisan. Mereka mencatatkan 21 kali percobaan serangan, 8 diantaranya berhasil tepat sasaran.

Media wahana888 menilai Real Madrid sang pemuncak klasemen Liga Spanyol sementara hanya sanggup melancarkan 3 serangan ke gawang tuan rumah. Sayangnya dari total tersebut tidak ada yang mampu mengarah tepat ke target sasarannya. Begitu juga dengan penguasaan bola dimana Les Parisiens juga unggul 58 % berbanding 42 %.

Babak Pertama, Masih Nihil Gol

Peluang pertama hadir bagi pasukan Paris Saint Germain tepat di menit ke-5. Diawali dari pergerakan Kylian Mbappe yang mengacak-acak pertahanan Real Madrid dan diakhiri dengan umpan silang ke pusat pertahanan. Sayangnya Angel Di Maria yang menjadi tujuan umpan gagal memanfaatkan bola dengan sempurna. Hasil tendangannya malah melayang jauh dari gawang.

Selanjutnya Paris Saint Germain kembali mengancam gawang wakil Spanyol. Umpan terobosan berhasil diraih oleh Kylian Mbappe di lini depan. Sang penyerang berhasil lolos dari kawalan Dani Carvajal. Akan tetapi sepakannya masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Real Madrid berbalik menyerang di menit ke-45 melalui tendangan pojok. Toni Kroos mengambil tendangan dan sang gelandang mengirimkan umpan ke mulut gawang. Casemiro berhasil meraih bola sayang sundulannya masih melebar.

Babak Kedua, Kylian Mbappe Selamatkan Paris Saint Germain

Bertanding kembali di babak kedua, Paris Saint Germain ngotot bermain lebih menyerang agar memperoleh gol. Dimana gol diperlukan untuk membuat agregat tim tidak mudah terkejar ketika memainkan leg kedua nantinya.

Kylian Mbappe kembali memberikan ancamannya kepada pertahanan Los Blancos. Menit ke-50, pemain bernomor punggung 7 tersebut melesatkan tembakan on target ke gawang musuh. Beruntung bagi tim tamu sebab Thibaut Courtois sukses membaca arah bola.

Sebelum tembakan terjadi, bola mampu melewati pertahanan Real Madrid dengan kreasi umpan-umpan pendek. Para pemain bertahan yang berada di dalam area penalti juga masih tidak bisa menghalangi pergerakan penyerang asal Prancis itu.

Semenit kemudian Angel Di Maria gantian menjadi aktor serangan. Winger berkebangsaan Argentina tersebut mencoba peruntungannya dari garis terluar area penalti. Namun tembakannya masih melebar jauh.

Kemelut terjadi di menit ke-52, Thibaut Courtois melakukan blunder dan berada jauh dari posisi semestinya. Nuno Mendes yang menguasai bola blunder itu tidak dapat menciptakan gol. Sebab sang kiper mampu menahannya terlepas dari posisinya yang tidak tepat.

Paris Saint Germain mendapatkan penalti setelah Kylian Mbappe dilanggar di dalam area penalti Real Madrid. Akan tetapi tim kembali gagal mencetak gol lantaran Lionel Messi yang ditugaskan sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Thibaut Courtois bermain begitu apik, dirinya mampu dengan tenang membaca arah bola.

Di menit-menit akhir barulah gol penantian Les Parisiens hadir. Kylian Mbappe menjadi penyelamat timnya setelah mampu mengacak-acak pertahanan Real Madrid di sebelah kanan. Lantas sang penyerang menembak ketika memasuki area penalti.

Kiper Los Blancos yang sudah maju berhasil dikecoh oleh penyerang berusia 23 tahun tersebut. Bola dilewatkannya melalui celah kaki sang kiper yang terbuka lebar. Hingga pertandingan benar-benar berakhir, Les Parisiens unggul agregat 1-0 atas Real Madrid. Keduanya bakal bertanding lagi dalam tajuk leg kedua di Santiago Bernabeu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here