Hasil PSG vs Quevilly, PSG Gilas Quevilly

0
47

Debatbola.com – Klub-klub Eropa memanfaatkan libur kompetisi dengan menjalankan pertandingan pra musim. Salah satu laga mempertemukan antara PSG vs Quevilly. Kedua pasukan memainkan laga di Centre d’entraînement Ooredoo pada Jumat (15/7).

Sebelum Pertandingan

PSG melangsungkan pertandingan pra musim guna mempersiapkan tim untuk bertanding di musim depan. Klub berjuluk Les Parisiens ini berencana mempertahankan gelar juara Liga Prancis yang berhasil diraihnya musim lalu.

Mereka berhasil menduduki puncak klasemen dengan koleksi 86 angka dan menciptakan selisih 15 poin dari Olympique Marseille. Namun di gelaran Coupe de France dan Liga Champions, mereka gagal menjadi juara.

Persiapan juga dipastikan bertujuan untuk mengakrabkan para pemain dengan pelatih yang baru direkrut, Christophe Galtier. Pencapaian tertinggi pelatih tersebut adalah membawa LOSC Lille menjuarai Liga Prancis di tengah dominasi PSG.

Diharapkan pelatih berusia 55 tahun tersebut juga dapat meningkatkan prestasi Les Parisiens di turnamen Eropa. Lantaran di tangan pelatih-pelatih sebelumnya, mereka gagal mengangkat Si Kuping Lebar.

Sementara sang lawan, Quevilly bermain di Ligue 2 yang merupakan kasta kedua persepakbolaan Prancis. Musim lalu tim berjuluk Les Canaris tersebut hanya finish di peringkat 18 dari total 20 kontestan.

Mereka menciptakan gap sembilan angka dari tim peringkat 19, USL Dunkerque. Musim depan mereka akan tetap berlaga di Ligue 2 dan tim tersebut diperkirakan akan membidik papan tengah klasemen untuk ditempati.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, PSG yang memiliki level jauh berbeda berhasil menunjukkan adanya perbedaan tersebut. Les Parisiens sukses mendominasi jalannya pertandingan pada laga ini.

PSG tampil menyerang dengan memperlihatkan permainan agresif dan efektif. Mereka menciptakan 11 serangan ke wilayah pertahanan musuhnya, Quevilly. Dari jumlah tersebut, mereka bisa melepaskan empat tembakan on target ke gawang Nicolas Lemaitre.

Sedangkan Quevilly membalas dengan mengarahkan enam serangan ke area pertahanan sang musuh. Les Canaris dapat mengonversi total dua tendangan akurat yang diarahkan tepat ke gawang Gianluigi Donnarumma yang bergantian dengan Keylor Navas.

Dari segi penguasaan bola, PSG mampu mendominasi kembali. Pasukan yang kini di bawah arahan Christophe Galtier tersebut berhasil mencatatkan penguasaan bola lewat persentase 64 %. Persentase tersebut berbanding 36 % penguasaan bola Quevilly.

Babak Pertama, PSG Unggul Duluan

PSG baru dapat menciptakan gol pada menit ke-33 setelah melalui rangkaian peluang demi peluang yang terjadi. Gol pun lahir dari titik 12 pas setelah Lionel Messi dilanggar dengan keras oleh Yann Boé-Kane.

Sang pelatih mengutus Sergio Ramos menjadi eksekutor tendangan 12 pas tersebut. Dengan eksekusi sempurna, mantan bek Real Madrid itu mengarahkan bola tepat ke sudut kanan sarang Nicolas Lemaitre.

Sang kiper sebenarnya sudah menebak arah bola dengan tepat akan tetapi dirinya gagal menjangkau bola sehingga gawangnya harus kebobolan. Babak awal pun berakhir dengan kedudukan sementara 1-0 bagi Les Parisiens.

Babak Kedua, PSG Ciptakan Gol Lagi

Bertanding di babak selanjutnya, PSG menolak menyurutkan semangat menyerangnya. Sang pelatih menegaskan tim agar kembali menciptakan permainan menyerang agar dapat memastikan kemenangan atas Quevilly.

Akhirnya pada menit ke-54, Djeidi Gassama dapat menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Winger berusia 18 tahun tersebut memanfaatkan umpan kunci yang dilesatkan oleh Georginio Wijnaldum.

Dengan kelincahan kaki yang tinggi khas seorang penyerang sayap, Djeidi Gassama dapat mengecoh satu pemain bertahan yang menghadangnya. Dirinya juga sukses mengecoh kiper lawan dan menuntaskan aksi dengan gol. Golnya pun sekaligus menutup laga ini dengan keunggulan bagi PSG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here