Hasil PSG vs Nantes, Empat Gol Bawa PSG Raih Trofi Pertama

0
20

Debatbola.com – Piala Super Prancis yang mempertemukan antara PSG vs Nantes telah usai digelar. Kedua skuat bertemu di tempat netral, Bloomfield Stadium yang merupakan stadion di ibukota Israel. Laga telah dilaksanakan pada Senin (1/8).

Sebelum Bertanding

PSG menjadi kandidat kuat pemenang partai final Piala Super Prancis ini. Turnamen tersebut sendiri diselenggarakan untuk mempertemukan kampiun Liga Prancis melawan Piala Prancis yang dimenangkan Nantes.

Tim berjuluk Les Parisiens tersebut dalam dua pertandingan terakhirnya atas Nantes tak terkalahkan. Kedalaman skuatnya yang sangat jauh berbeda dibandingkan lawannya tersebut membuat mereka tak tersentuh di gelar domestik.

Akan tetapi pada gelaran Piala Prancis musim lalu, Les Parisiens harus dikandaskan Nice pada partai 16 besar. Rangkaian adu penalti harus memupuskan langkah mereka untuk mempertahankan gelar tersebut.

Sementara Nantes berhasil menyabet gelar Piala Prancis seusai mengalahkan Nice di partai final. Tim berjuluk La Maison Jaune tersebut memenangkan gelar dengan gol tunggal yang diciptakan Ludovic Blas lewat tendangan 12 pas.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, PSG yang punya level berbeda dibandingkan lawannya berhasil menunjukkannya. Les Parisiens tercatat tampil menyerang dengan menekan Nantes sejak awal pertandingan.

PSG melakukan 15 serangan menuju pertahanan lawannya tersebut. Dari jumlah 15 serangan terdapat delapan tembakan yang diluncurkan tepat ke gawang Alban Lafont. Empat gol berhasil tercipta dari total delapan tembakan tersebut.

Sementara Nantes membalas dengan mengerahkan delapan serangan ke pertahanan PSG. Para penyerang tim berjuluk La Maison Jaune itu berhasil mengonversi dua tendangan on target ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Kemudian beranjak ke penguasaan bola, PSG kembali mampu menguasai. Les Parisiens membukukan persentase penguasaan bola 62 %. Angka tersebut berbanding 38 % persentase bola yang diciptakan Nantes.

Babak Pertama, PSG Unggul Dua Gol

Peluang pertama didapatkan pasukan PSG pada menit ke-5. Umpan yang diberikan Lionel Messi diterima dengan baik oleh Pablo Sarabia di dalam area penalti. Bola diteruskannya kepada VĂ­tor Ferreira yang kembali diteruskan kepada Achraf Hakimi.

Bek sayap berkebangsaan Maroko tersebut memilih langsung melepaskan tembakan karena terdapat ruang tembak yang terbuka lebar. Akan tetapi usahanya masih bisa digagalkan oleh Alban Lafont yang turun sebagai kiper.

Gol akhirnya didapatkan skuat Les Parisiens pada menit ke-22. Neymar memulai serangan dengan umpan terobosannya. Umpannya tersebut diarahkan ke garis terdepan yang dikuasai sempurna oleh Lionel Messi.

Lewat pergerakannya khasnya dalam menggiring bola megabintang asal Argentina tersebut sukses melewati penjaga gawang, Alban Lafont. Gawang yang sudah menganga membuatnya mudah mencetak gol.

PSG menutup pertandingan babak awal dengan menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Neymar menjadi aktor terjadinya gol lewat eksekusi tendangan bebas langsungnya yang berjarak 20 meter lebih dari garis gawang.

Tembakan keras dihantamkannya langsung ke pojok kanan atas gawang dari Alban Lafont yang tidak dapat dijangkau kiper asal Prancis tersebut. Berkat gol tersebut, Les Parisiens unggul dengan kedudukan dua gol tanpa balas.

Babak Kedua, PSG Pesta Gol

Melanjutkan laga di babak selanjutnya, PSG tidak menurunkan intensitas serangannya. Mereka tetap dalam permainan menyerangnya dan meraih buah manis di menit ke-57. Gol ketiga tercipta berkat Sergio Ramos.

Mantan bek internasional Spanyol tersebut memanfaatkan bola blunder hasil tepisan Alban Lafont. Dengan sepakan back heel, dirinya mendaratkan bola yang mengoyak gawang Nantes untuk ketiga kalinya.

PSG menyudahi pertandingan final Piala Super Prancis ini dengan kemenangan empat gol. Neymar yang mendapatkan tugas sebagai penendang tendangan 12 pas sukses menjalankannya dengan sempurna. Tendangan ditempatkan tepat ke pojok kiri bawah gawang musuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here