Hasil PSG VS Montpellier, Pesta Gol Sang Tuan Rumah

0
37

Debatbola.com – PSG baru saja menyelesaikan pertandingan keduanya di Liga Prancis dengan menjamu Montpellier. Pertandingan yang terlaksana pada tanggal 14 Agustus kemarin itu berhasil dimenangkan secara telak oleh Les Parisiens. Dengan skor 5-2, PSG merebut 3 poin secara sempurna dari Montpellier.

Bertanding di Parc De Princes, PSG berhasil mendominasi pertandingan hingga mencatatkan total 5 gol. Namun Montpellier juga memberikan perlawanan yang sengit meskipun hanya mampu mencetak 2 gol saja. Selama pertandingan tersebut, beberapa pemain PSG menjadi sorotan lantaran penampilannya.

Jalannya Pertandingan

PSG memutuskan tampil agresif dan berinisiatif menguasai bola sejak pertandingan baru dimulai. Meskipun begitu, PSG kesulitan menembus pertahanan Montpellier hingga hampir memasuki pertengahan babak pertama. Kesempatan membuka keran gol di menit ke-23 melalui pinalti oleh Kylian Mbappe juga gagal.

Gol pertama milik Les Parisiens justru dicetak melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Falaye Sacko di menit ke-39. Bek kanan milik Montpellier tersebut juga kembali membuat kesalahan yang berujung pinalti untuk PSG. Neymar yang ditugasi melakukan eksekusi berhasil membuat PSG unggul 2-0 sebelum turun istirahat.

PSG kembali menyerang dengan agresif ketika memasuki babak kedua terus menekan pertahanan Montpellier. Serangan bertubi-tubi tersebut membuahkan hasil di menit ke-51 yang kali ini dicetak oleh Neymar. Berkat gol tersebut Les Parisiens semakin jauh meninggalkan Montpellier dengan skor 3-0.

Ditengah tekanan yang terus dilancarkan oleh tuan rumah, Montpellier terus berusaha mencetak gol balasan. Akhirnya di menit ke-58 Montpellier mencetak gol pertamanya berkat Wahbi Khazri dan memperpendek jarak dengan PSG. Namun satu gol tersebut masih belum cukup jika ingin mengalahkan tuan rumah.

PSG kembali berhasil mencetak golnya dan membuat skor berubah menjadi 4-1 berkat Kylian Mbappe pada menit ke-69. Menjelang berakhirnya laga, Renato Sanches berhasil mencetak gol pertamanya bersama PSG. Tambahan angka tersebut membuat PSG semakin tidak terkejar dengan mencatatkan skor 5-1.

Memasuki injury time, Montpellier berhasil kembali mencetak gol balasan kedua berkat Enzo Tchato di menit 90+2. Namun dengan pertandingan yang diakhiri satu menit kemudian, Montpellier gagal mencetak gol kembali. Skor 5-2 yang kemudian tercatat sebagai skor akhir laga tersebut.

Statistik Pertandingan

Berposisi sebagai tuan rumah, PSG berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan menguasai bola sebesar 59%. Les Parisiens berhasil mencatatkan sebanyak 20 peluang dengan 10 diantaranya tepat sasaran. Dari semua peluang tersebut, PSG mencetak 5 gol hingga akhir pertandingan.

Montpellier sendiri hanya mampu menguasai bola sebesar 41% saja selama pertandingan berlangsung. Total 7 peluang yang berhasil dicatatkan oleh Montpellier dengan 4 diantaranya tepat mengarah ke gawang. Dari semua peluang tersebut, Montpellier hanya berhasil mencetak dua gol saja hingga pertandingan berakhir.

Pemain PSG Yang Menjadi Sorotan

Bermain di kandang untuk pertama kalinya pada Liga Prancis di musim ini, PSG berhasil mendapat hasil yang memuaskan. Total 5 gol yang berhasil dicatatkan oleh PSG meskipun satu diantaranya berasal dari gol bunuh diri. Selama pertandingan tersebut, banyak pemain PSG yang berhasil menarik perhatian publik.

Diantara pemain PSG lainnya, Neymar yang paling mendapat sorotan di pertandingan tersebut lantaran tampil gemilang. Dari 5 gol yang dicatatkan oleh PSG, dua diantaranya dicetak oleh Neymar dan membuat klub tersebut mencatatkan brace. Satu gol Neymar berasal dari tendangan pinalti di menit ke-43 sedangkan satu gol sisanya di menit ke-51.

Kylian Mbappe sempat mengecewakan suporter serta Christophe Galtier saat gagal mengeksekusi pinalti di menit ke-23. Beruntung pemain tersebut berhasil memperbaiki kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-69. Sedangkan Lionel Messi sendiri yang sempat tampil gemilang di pekan pertama tidak mampu mencetak gol.

Kemenangan kali ini membuat PSG tetap kokoh pada puncak klasemen sementara di Liga Prancis. Les Parisiens juga menjadi satu-satunya klub Liga Prancis yang memperoleh 6 poin di pekan kedua dan mencatatkan 10 gol. Sedangkan Montpellier sendiri tertahan di posisi 9 dengan baru memperoleh 3 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here